29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Spanyol Real Valladolid Tolak Lakukan Tes Corona

Real Valladolid Tolak Lakukan Tes Corona

Pihak LA Liga Spanyol akan mengadakan tes virus COVID 19 bagi klub klub yang berlaga di kompetisi tersebut, namun diketahui bahwa salah satu klub yakni Real Valladolid menolak untuk menjalani tes tersebut.

David Espinar yang merupakan kepala Dewan Klub dari Real Valladolid mengatakan bahwa pihaknya tidak mau menjalani tes yang dilakukan oleh pihak LA Liga Spanyol sebab ia mengklaim bahwa tidak ada staf klub ataupun pemain yang memiliki atau menunjukan gejala virus corona.

Kepala Dewan Klub Real Valladolid ini juga mengatakan bahwa keputusan yang mereka ambil ini adalah upaya bahwa masih banyak orang-orang yang memang lebih berhak untuk mendapatkan fasilitas tes virus yang tengah menggemparkan dunia ini. Seperti yang diketahui bahwa virus corona memang telah menyebar ke berbagai penjuru dunia yang mengakibatkan terhambatnya kompetisi olah raga diseluruh dunia yang salah satunya juga LA Liga.

“Memang benar bahwa LA Liga Spanyol sudah menyediakan tes terkait virus corona untuk kami. Namun kami tidak menggunakan fasilitas tes tersebut karena kriteria dan juga social,” ucap David Espinar ketika di wawancara oleh media.

“Tidak ada pemain dan juga staf kami yang menunjukan bahwa dirinya mengalami gejala virus corona dan kami juga berfikir bahwa ada orang yang lebih di untungkan dan membutuhkan tes tersebut. Jadi mereka lah yang sepantasnya mendapatkan prioritas tes corona,” lanjut Espinar.

Dengan lebih dari empat belas ribu orang yang positif terjangkit virus corona, Spanyol menjadi salah satu Negara di Benua Biru yang terkena virus mematikan ini paling buruk yakni dengan 638 kasus kematian dan 1081 orang dinyatakan sembuah. Pihak LA Liga Spanyol juga telah menyatakan bahwa kompetisi tertinggi di Negara tersebut harus ditunda terlebih dahulu kurang lebih selama dua minggu, terhitung mulai tanggal 12 maret 2020 lalu. Dan kini Spanyol juga sudah di Lockdown oleh pemerinttah setempat.

Sementara kasus virus COVID 19 yang sudah menyerang pemain LA Liga Spanyol juga terbilang cukup banyak. Salah satunya adalah Valencia yang menyatakan bahwa 35 persen dari skuad nya sudah dipastikan terjangkit virus tersebut, 3 diantaranya adalah pemain bertahan asal Argentina Ezequiel Garay, Jose Luis Gaya, dan Eliaquim Mangala dan yang lain merupakan staff. Kemudian ada 6 anggota klub Espanyol yang juga terkena virus corona serta tiga pemain Alaves yang juga positive corona.

Real Valladolid sendiri kini menempati posisi ke 15 klasemen LA Liga Spanyol. Dengan menoreh 6 kemenangan, 11 kali kalah dan 10 kali hasil imbang, klub asuhan Sergio Gonzalez ini berhasil mengantongi 29 point. Klub yang bermarkas di Stadion Jose Zorrilla ini unggul 4 angka dari Mallorca yang kini berada di zona degradasi di posisi 18 klasemen dengan torehan 25 point. Disusul oleh Leganes di posisi 19 dengan torehan 23 point dan posisi juru kunci dihuni oleh Espanyol dengan mengantongi 20 point.

Sedangkan pemuncak klasemen masih bertengger dua klub raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid. Klub asal Catalan, Barca telah mengantongi 58 point dengan 18 kemenangan, 4 kali seri dan 5 kali kalah. Kemudian dipepet oleh Real Madrid dengan hanya selisih dua point, dengan 16 kemenangan, 8 hasil imbang dan 3 kali kalah. Sedang posisi ke 3 dihuni oleh Sevilla dengan jumlah 47 point.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Gaya Bermain Leonard Tupamahu Dan Hamka Hamzah, Dan Rahasia Kualitas Bermain Keduanya

Pemain bek tengah senior yang sempat bermain bersama-sama untuk Persija Jakarta ini memiliki gaya bermain yang mirip. Leonard Tupamahu dan Hamka Hamzah,...

Mana Pemain Incaran United yang Berpeluang Direalisasi TV Bola?

Siapa yang tidak mengenal klub sekelas Manchester United. Apalagi tim asal Inggris ini terkenal dengan sejarah yang sangat besar dalam dunis sepakbola....

Meski Sama-Sama Punya Kualitas Oke, Ronaldo dan Dybala Tak Cocok main Bareng

Baru-baru ini pelatih Juventus, Maurizpo Sarri membaut pernyataan tentang dua anak asuhnya, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Dalam wawancaranya Sarri menyebutkan bahwa...

Barisan Pemain yang Akan Dijual Machester United

Setelah mendatangkan Bruno Fernandes dari sporting Lisbon, dia menunjukan performa terbaiknya dengan membawa machester uniter tidak terkalahkan di semua kompetesi maka sang...