29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Spanyol Real Madrid Puncaki klasemen Usai Taklukan Laga El Clasico

Real Madrid Puncaki klasemen Usai Taklukan Laga El Clasico

Berita bola hari ini diramaikan dengan kemanangan mengagumkan Real madrid atas musuh bebuyutan mereka Barcelona. Dalam laga El Clasico kemarin Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0, dan kemenangan tersebut mampu mengantarkan mereka untuk memuncaki klasemen sementara La Liga.

Duel sengit antara dua raksasa milik Spanyol tersebut dilaksanakan di markas kebesaran Real madrid, Bernabeu, pada hari Senin 2 Maret 2020, dini hari. Pada babak pertama diketahui bahwa keduanya sama-sama menjaga pertahanan dengan amat baik, sehingga gol pertama baru berhasil dicuri Real Madrid pada babak kedua, melalui Vinicius dan gol kedua di cetak oleh Mariano Diaz di injury time.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Barcelona
Berita bola terbaru yang masih sangat ramai diperbincangkan adalah tentang jalannya pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona. Dan buat Anda yang tidak sempat menonton, berikut ini adalah ulasan jalannya pertandingan.

Sejak menit-menit awal babak pertama kedua tim kebanggaan Spanyol tersebut terlihat sama-sama ngotot ingin mencuri keunggulan, dengan bermain menggunakan tempo cepat. Namun di menit-menit awal tersebut harus diakui bahwa Real Madrid lebih mampu mengusai pertandingan, meski sayangnya beberapa peluang gagal mereka manfaatkan dengan maksimal.

El Clasico memang merupakan pertandingan penuh gengsi, maka dari itu wajar jika tensi pertandingan sangat tinggi. Terjadi cekcok antara Dani Carvajal dan Jordi Alba pada menit ke 19, kemudian hal tersebut membuat kedua tim harus mendapatkan kartu kuning.

Barcelona berhasil mendapatkan kesempatan emas di menit ke 21, berkat kerja sama Messi, Alba dan Griezmann, namun sayangnya kesempatan tersebut sia-sia karena tendangan Griezmann mengarah ke atas gawang. Peluang selanjutnya yang datang pada menit 30 juga belum mampu menjebol gawang Madrid, pasalnya tendangan Messi mampu diantisipasi oleh Courtois.

Real madrid kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke 37, karena serangan balik yang mereka lakukan. Sayangnya shot on target tersebut masih mampu digagalkan oleh kiper Barca. Tak lama setelahnya Barca kembali terbakar, dan nyaris membobol gawan Real Madrid melalui kaki Messi, jika tendangan tersebut tidak diblok oleh kiper Madrid. Kemudian hingga turun minum skor seri 0-0 masih tetap bertahan.

Pada babak kedua Real Madrid mendapatkan kesempatan pertamanya di menit ke 61, kala itu Isco melakukan sundulan umpan dari Carvajal, sayangnya sundulan tersebut masih mampu dihalau oleh Gerard Pique.

Carvajal kembali memberikan umpan crosing untuk rekannya yakni Benzema, pada menit ke 63, sayangnya setali 3 uang dengan rekan yang lain Benzema juga tak mampu optimal dalam eksekusi. Karena tendangan yang dilakukan olehnya masih melayang diatas gawang Barca.

Kerjasama apik punggawa Real Madrid akhirnya berbuah manis pada menit ke 71, kala itu mereka berhasil membuat skor berubah menjadi 1-0. Kroos yang melihat Vinicus mampu menerima umpannya langsung memberikan bola, kemudian Vinicus yang tentu tak menyia-nyiakan kesempatan langsung membuat eksekusi meski dalam keadaan sudut sempit. Tendangan yang dilakukan tersebut sempat membentur kaki pemain Barcelona Pique sehingga sulit untuk di tahan.

Sebenarnya 2 menit usai gol yang dicetak oleh Madrid, Messi memiliki kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya lagi-lagi Madrid mampu mengamankan hal tersebut dengan amat baik melalui tekel yang dilakukan oleh Marcelo, hingga pertandingan berakhir Barcelona tak mampu memberikan gol balasan.

Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah justru kembali memperjauh ketertinggalan Barca, dengan mencetak satu gol lagi di injury time. Dengan gol tersebut el clasico kali ini berakhir dengan skor 2-0. Kemenangan ini juga menambah poin Madrid menjadi 56 poin dan memuncaki klasemen, karena unggul satu poin atas Barca yang ada di posisi kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Liverpool Secara Mengejutkan Mau Memulangkan Raheem Sterling

Secara mengejutkan, Liverpool dikabarkan mau memulangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Bersumber pada informasi Transfermarkt, nilai market value dari Raheem Sterling dikala...

Bundes Liga Usai : Paderborn dan Duesseldorf Terdegradasi, Bremen Play Off

Tuntas sudah perjalanan Liga Jerman musim 2019/2020. Meski sempat diwarnai drama penangguhan namun kini akhirnya Liga Jerman bisa tuntas dengan hasil Bayern...

Lampard Puji Hudson-Odoi Berkat Performanya

Callum Hudson-Odoi yakin dia memiliki "masa depan yang besar" di Chelsea. Frank Lampard mengatakan kepada pemain sayap itu bahwa dia tetap menjadi...

Bayern Munich Layak Juara Liga Champions, Karena Sempurna Sepanjang Kompetisi

Pada musim ini gelar juara Liga Champions akhirnya berhasil diamankan oleh Bayern Munich, bukan hanya sekedar mengamankan gelar juara, namun mereka juga...