29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Real Madrid Puncaki Klasemen LaLiga Usai Taklukan Sociedad 2-1

Real Madrid Puncaki Klasemen LaLiga Usai Taklukan Sociedad 2-1

Usai memastikan kemenangan atas Real Sociedad dengan skor 2-1, kini Real Madrid akhirnya berhasil menggeser Barcelona dari posisi puncak papan klasemen sementara Liga Spanyol.

Memang bukan hal mudah bagi Real Madrid untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Dalam laga tersebut mereka berhasil mendapatkan gol pertama lewat tendangan pinalti di menit ke 50. Kemudian gol kedua tercetak pada menit ke 71 lewat Sergio Ramos. Sedangkan Sociedad membalas dengan satu gol di menit 83, lewat Mikel Merino.

Atas 3 poin yang berhasil mereka bawa pulang tersebut, Real Madrid kini berhasil menggeser Barcelona dari posisi puncak, karena mereka kini memiliki poin seimbang dengan Barca sebanyak 65 poin. Madrid yang unggul secara head to head atas Barca berhak menduduki puncak klasemen.

Sedangkan Real Sociedad yang tidak mendapatkan tambahan poin dari laga dini hari WIB tadi, kini masih tetap dengan perolehan 47 poin dan menempati posisi ke 6.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama Real Madrid terlihat mengusai jalannya pertandingan, bahkan kesempatan pertama mereka dapatkan di menit ke 2. Melalui Vinicius Junior Madrid berhasil memberikan ancaman, namun sayang sepakannya masih melambung di atas gawang.

Sociedad mendapatkan kesempatan perdana di menit ke 15. Marti Odegaard melakukan percobaan, namun sayang tak mampu membuah hasil manis.

Marcelo membuat ancaman untuk gawang Sociedad pada menit ke 27. Namun lagi-lagi percobaan Madrid masih harus gagal. Toni Kross mencpba peruntungan tiga menit setelahnya, dan sayang tendangannya hanya melambung.

Masih berambisi untuk mendapatkan poin penuh, Madrid terus memberikan tekanan pada Sociedad. Salah satu tekanan didapatkan oleh tim tuan rumah pada menit ke 33. Beruntung Alex Remiro membuat save yang sangat baik atas sepakan yang dialukan oleh Karim Benzema.

Menit 42, Vinicius lagi-lagi mendapatkan peluang. Sayangnya upayanya lagi-lagi dapat ditangani dengan baik oleh Remiro. Hal ini membuat hingga babak pertama usai skor kedua klub hanya 0-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tidak  tampak kendor  sedikitpun. Pada menit ke 48 Diego Llorente melakukan tindakan pelanggaran atas Vinicius yang tengah melakukan aksi cut inside. Karena itu Madrid mendapat hadiah tendangan pinalti. Sergio Ramos maju sebagai eksekutor dan berhasil membuat Real Madrid untuk 1-0.

Real madrid hampir mencetak gol keduanya pada menit ke 63 saat Kross melakukan sepakan, namun kiper Sociedad berhasil melakukan penyelamatan.

Real Sociedad akhirnya mencoba mengancam gawang El Real di menit 68. Adnan Januzaj mencoba melakukan tembakan dari jarak jauh, yang ternyata tak mampu ditepis oleh Thibaut Courtis.

Namun hal itu tidak dihitung sebagai gol, karena wasit menganggap salah satu pemain Sociedad melakukan offside serta menganggu pandangan pemain Thibaut Coutis. Atas keputusan wasit yang melakukan anulir gol tersebut, Real Sociedad melakukan protes yang cukup keras, namun tak digubris oleh wasit.

Masih dalam perasaan kecewa ternyata membuat Soocided lengah, dua menit setalah insiden lagi-lagi gawang mereka di bobol oleh Real Madrid. Karim Benzema kali ini adalah pemain yang melakukan eksekusi. Ia menerima umpan dari Federico Valverde dan berhasil mencetak gol.

Lagi-lagi Real Sociedad melakukan protes keras. Mereka menganggap bahwa gol ini seharusnya tidak sah, pasalnya menurut mereka Benzema melakukan kontrol dengan menggunakan tangan. Tapi sudut pandang wasit melihat bola hanya menyentuh pangkal lengan Benzema dan gol tetap dinyatakan sah. Skor 0-2 untuk Real Madrid.

Real Sociedad yang telah tertinggal 2 gol tetap mengupayakan memperkecil ketertinggalan. Akhirnya mereka berhasil mencetak gol di menit ke 83. Mikel Merino mampu menyelesaikan umpan lambung dari Robertp Lopez dengan sangat baik. Skor kembali berubah menjadi 1-2

Hingga pertandingan selesai skor tetap bertahan 2-1 tanpa ada tambahan gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pembelaan Gary Lineker Kepada Harry Kane Karena Banyak Mendapat Kritikan yang Ingin Meninggalkan Spurs

Legenda Tinmas Inggris Gary Lineker berkata kalau Harry Kane tidak boleh dikritik sebab berkata jujur pada dirinya. Bagi Lineker, perkataan Kane merupakan...

Bisnis Pemain Bola Ini Harus Terhenti karena Virus Corona

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi virus corona atau COVID-19 telah membuat perekonomian ikut menyusut. Banyak beberapa usaha yang sebelumnya berjalan baik mulai...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...

Jose Mourinho Berandai Jika Man City Tidak Dapat Jatah ke Liga Champions

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Jose Mourinho dirinya mengakui bahwa peluang untuk menyelesaikan musim di posisi zona Liga Champions pada musim ini...