29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Spanyol Real Madrid Ngebet Jual Gareth Bale, Bahkan Real Tanggung Setengah Gaji Bale!

Real Madrid Ngebet Jual Gareth Bale, Bahkan Real Tanggung Setengah Gaji Bale!

Real Madrid nampaknya sudah sangat ingin melepaskan Gareth bale dari skuad mereka, saking ngebetnya mereka bahkan mengatakan siap menjual sang pemain, dengan risiko menanggung setengah gaji Bale.

Sebagaimana musim-musim sebelumnya, Gareth Bale sepertinya akan kembali tidak masuk dalam daftar rencana Zinedine Zidane di musim ini. Kita semua tahu bahwa pada musim lalu Zidan sangat bisa terhitung jari jika ingin menurunkan Bale, sang pemain terlihat lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan, pada sepanjang musim lalu.

Disisi lain dikabarkan bahwa Gareth bale ingin menghormati kontraknya bersama El Real yang masih tersisa hingga tahun 2022 nanti, sehingga ia bersikukuh untuk tetap bertahan di klub, tak ingin ditransfer.

Namun kondisi demikian jelas merugikan bagi Real Madrid. Jika Bale tetap bertahan di Bernabeu itu berarti Madrid harus terus menggaji Bale dengan cuma-cuma, mengingat sang pemain kemungkinan akan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Sedangkan Bale sendiri memiliki gaji yang terbilang cukup fantastis.

Sebagai informasi, pemain 31 tahun tersebut memiliki gaji sebesar 17 juta euro tiap tahunnya, yang mana jika dirupiahkan maka akan mencapai sekitar 274,4 miliar. Dan harus diketahui pula bahwa nominal tersebut tidak termasuk bonus dan lain-lain.

Dengan demikian jika nantinya Bale tetap ingin berada di Real Madrid, maka secara keseluruhan Real Madrid harus membayar gaji sang pemain sebanyak 67 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Ini adalah hitungan total sampai tahun 2022 nanti. Karenanya wajar jika Real Madrid berusaha melakukan berbagai upaya untuk melepaskan sang pemain, dengan menjual Bale maka mereka tidak perlu menanggung semua kerugian yang ada.

Namun mengingat gaji Bale yang begitu tinggi, jelas ada banyak klub yang akan berpikir berulang jika ingin menggunakan jasa sang pemain, terlebih jika mengingat usianya yang sudah berkepala tiga. Untuk mengakali masalah tersebut, kini Real Madrid memiliki cara baru untuk menjual sang pemain.

Sebenarnya sebelumnya Real Madrid telah membandrol Gareth Bale dengan harga sebesar 100 juta euro. Namun mengingat usia Bale yang sudah kepala tiga jelas ada banyak orang yang menganggap itu kemahalan, karena itu saat ini mereka memilih untuk menjual sang pemain dengan harga berapapun asal masih rasional. Tidak hanya itu, bahkan untuk bisa mewujudkan transfer ini, Marca melaporkan, El Real siap menanggung setengah gaji Bale untuk klub barunya.

Cara ini dinilai sebagai sebuah wing-wing solutions yang akan menguntungkan semua pihak. Untuk Gareth Bale mungkin akan mendapatkan klub yang benar-benar menginginkannya, sehingga talentanya tidak akan tersia-siakan di bangku cadangan. Untuk klub yang menginginkan Bale, mereka tidak harus mengeluarkan banyak uang uang memboyong sang pemain, dan untuk Real Madrid, hal ini akan membuat neraca finansial mereka sedikit lebih baik.

Bale sebenarnya bukan tokoh baru bagi Real Madrid, dirinya telah memperkuat El Real sejak musim 2013 lalu, dan dalam kurun waktu itu, ia juga tercatat sebanyak 4 kali membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions, dan 2 kali memenangi kompetisi LaLiga.

Lantas kini tugas Real Madrid hanya mencari klub manakah yang kira-kira berminat untuk memboyong sang pemain. Mungkinkan klub-klub Liga Inggris seperti Man United ataupun Tottenham Hotspur berminat untuk memboyongnya? Mari kita nantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jan Koller Raksasa di Dunia Sepak Bola?

Jika kamu merupakan fans dunia sepak bola, tentuka kamu sudah tidak akan asing lagi mendengar nama Jan Koller, ia merupakan striker yang...

Wonderkid Belanda Keturunan Indonesia, Oliver Sucipto Rifai

Satu lagi pemain sepak bola yang bermain untuk klub asing berdarah Indonesia, ia adalah Oliver Rifai. Indonesia memang selalu memiliki talenta...

Mengenal Pemain yang Bersinar di Madrid Saat Lorenzo Sanz Memimpin

Kabar duka terbaru saat ini datang dari duni sepakbola eropa. Dimana telah diberitakan bahwa mantan presiden Real Madrid yaitu Lorenzo Sanz telah...

Klopp : Frank Lampard Yang Harus Banyak Belajar

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 37 lalu Liverpool bertemu dengan Chelsea. Di laga tersebut sempat terjadi perselisihan antara Juergen Klopp...