29 C
Indonesia
Monday, October 19, 2020
Home Highlight Pertandingan Real Madrid Menang 2-1 Di Kandang Granada, Gelar Juara Semakin Dekat

Real Madrid Menang 2-1 Di Kandang Granada, Gelar Juara Semakin Dekat

Di pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2020 pekan ke-36, Real Madrid bersusah payah memenangkan pertandingan itu. Dengan kemenangan tersebut, gelar juara LaLiga semakin dekat kepada Los Blancos.

Pada hari Selasa (14/7/2020) dini hari WIB, Real Madrid bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, home base nya Granada. Dari menit awal, Real Madrid mendominasi permainan. Peluang pertama Madrid tercipta pada menit ke-5, setelah Isco melepaskan tembakan, sayang percobaannya itu masih bisa dihentikan kiper Granada, Rui Silva.

Pada menit ke-10, Real Madrid mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Ferlandy Mendy. Ia mendapatkan umpan sodoran dari Casemiro, Mendy lari menuju sisi kiri kotak penalti Granada lalu melewati bek Victor Diaz. Setelah melewati Victor Diaz ia mencoba menembak dengan kaki kirinya dari sudut yang terbilang sempit. Bola hasil sepakannya berhasil masuk ke gawang melewati penjagaan Rui Silva.

Tak lama berselang, Los Blancos bisa menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 berkat gol dari Karim Benzema pada menit ke-16. Kali ini kolektifitas Real Madrid terlihat ketika saat proses gol kedua ini tercipta. Berawal dari serangan yang dibangun Isco dan Luka Modric, Karim Benzema berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi gol dengan sepakan kaki kirinya yang melakukan penempatan bola yang pas di area kotak penalti.

Granada dikurung oleh strategi permainan Real Madrid. Tim tuan rumah cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Los Blancos. Pada menit ke-36 Domingos Duarte mendapat kesempatan memperkecil ketertinggalan timnya namun upaya itu berhasil dientaskan oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Pada menit ke-43 Real Madrid masih sempat memberikan tekanan lagi kepada Granada, kali ini Benzema yang mendapat kesempatan, namun kiper Rui Silva mampu mengamankan bola. Hingga turun minum, skor masih dikuasi Real Madrid 2-0.

Tak lama dari kick off babak kedua, Granada berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2. Yangel Herrera memberikan umpan kearah kotak penalti kepada Darwin Machis. Machis bisa memanfaatkan umpan tersebut dan mengkonversi peluang menjadi gol.

Kemasukan satu gol dari Granada, cukup membuat Real Madrid menjadi gugup. Setelah itu Granada meningkatkan intensitas permainan mereka dan berhasil menciptakan beberapa peluang. Bahkan pada menit ke-60 Granada hampir bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 jika tendangan penyerang Granada tidak melenceng dari gawang Courtois.

Pertandingan memasuki menit ke-70 Real Madrid baru keluar dari tekanan tuan rumah yang berambisi menyamakan kedudukan saat itu. Serangan sempat dibangun oleh kombinasi Rodrygo dan Benzema, namun serangan itu membuahkan goal kick untuk Granada.

Memasuki menit-menit akhir, pada menit ke-85 fans Real Madrid harus kembali menahan nafas mereka saat penyerang Granada Antonin Cortes memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol. Berawal dari umpan tarik dan diteruskan Cortes. Tetapi bek tanggung Real Madrid mampu memblock tendangan tersebut. Hingga waktu habis, skor masih bertahan di 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Hasil ini membuat Granada masih tertahan di posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 50 poin, sedangkan Real Madrid tetap memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 83 poin dari 36 pertandingan. Unggul empat poin dari Barcelona yang juga telah memainkan pertandingan sebanyak 36 kali.

Klub yang ditangani Zinedine Zidane itu hanya perlu satu kemenangan lagi untuk dapat mengunci gelar juaga LaLiga musim ini. Untuk pertandingan yang akan dihadapi Real Madrid selanjutnya yaitu melawan Villarreal di stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kunci Keberhasilan Duet Castillion-Wander Luiz

Sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, PERSIB berhasil mendatangkan pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020, mereka merekrut pemain asal Belanda Geoffrey...

Mantan Presiden Inter Milan Akui Sempat Ragukan Lukaku

Romelu Luakku berhasil tampil dengan gemilang bersama Inter Milan, bahkan berkat kehadirannya saat ini lini depan Inter Milan menjadi salah satu yang...

Luis Figo Ungkap Alasannya Khianati Barcelona dan Pilih Real Madrid

Sosok pemain Luis Figo, yang merupakan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, sejak dulu memang mendapatkan kebencian dari para fans Barcelona, dirinya...

Manchester United Akan Permanenkan Pemain Odion Ighalo Dari Liga China

Saat ini Klub Liga super Cina, Shanghai Shenhua, dikabarkan telah mengikhlaskan kepergian Odion Ighalo ke Manchester United. The Independent memberi tahu Manchester...