29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Spanyol Real Madrid Gulung Eibar 3-1 Dalam Kompetisi LaLiga

Real Madrid Gulung Eibar 3-1 Dalam Kompetisi LaLiga

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Real Madrid menggelar pertandingannya di Bernabeu dengan menjamu Eibar. Dalam pertandingan tersebut mereka berhasil menorehkan kemenangan dengan skor 3-1, dan memastikan tambahan 3 poin untuk memperkuat posisi mereka di papan klasemen. Kini posisi Real Madrid kian dekat dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Laga yang di gelar pada Senin 15 Juni 2020, dinihari WIB. Juga merupakan laga perdana yang dilakoni oleh Real Madrid usai sebelumnya laga ditangguhkan pada bulan Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Tampil sebagai tuan rumah yang melayani Estadio, anak asuh Zinedine Zidane memang telah menunjukkan penampilan menjanjikan sejak awal laga.

Real Madrid mulai melakukan aksi sejak awal pertandingan dimulai. Mereka langsung tancap gas dan terus menggempur pertahanan tim tamu. Hasilnya mereka berhasil mendapatkan gol pertama dengan cepat pada menit ke tiga, berkat sepakan Toni Kross.

Kross yang kala itu melihat bola muntahan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan langsung melakukan eksekusi dari dalam kotak pinalti. Penjaga gawang Eibar tidak bisa mengantisipasi tendangan yang dilakukan oleh pemain asal Jerman tersebut, dan membuat skor berubah menjadi 1-0.

Setalah berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Eibar. Eibar sempat bangkit, sehingga membuat Real Madrid cukup kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu tersebut selama setengah jam kamanya. Hingga akhirnya pada menit ke 30, Real Madrid baru berhasil kembali mencetak gol.

Gol kedua Real Madrid di cetak oleh Sergio Ramos. Mulanya Karim Benzema dan Eden Hazard membuat sebuah kerja sama yang apik. Dan hingga akhirnya Sergio Ramos berhasil membuat eksekusi apik dan berbuah gol. Real Madrid memperjauh keunggulan menjadi 2-0.

Sudah unggul 2 gol atas tim tamu, ternyata Sergio Ramos dkk tidak pula mengendorkan serangan. Masih di babak pertama, atau tepatnya di menit ke 36 Real Madrid kembali berhasil mengoyak jala gawang Eibar. Kali ini sosok Marcelo yang mencatatkan namanya di papan skor. Marcelo yang mendapatkan assist tidak ingin membuang kesempatan, ia langsung melakukan sepakan keras ke gawang Marco Dmitrovic dan kemudian sang kiper gagal mengantisipasi tendangan tersebut. Madrid kembali unggul, 3-0.

Hingga waktu turun minum baik Madrid maupun Eibar keduanya tidak ada lagi yang mencetak gol lagi. Dibabak pertama dari statistik terlihat Real Madrid berhasil melakukan 5 kali percobaan. Mereka unggul dalam possession ball sebesar 55 persen. Sedangkan Eibar yang melakukan 4 kali percobaan, memiliki 45% possession.

Memasuki babak ke dua Eibar mencoba kembali bangkit, mereka bahkan mendapatkan kesempatan baik di menit ke 56, sayangnya kesempatan itu belum bisa diselesaikan dengan apik, karena kiper Real Madrid masih dapat mengantisipasinya.

Setelah satu menit usai percobaan yang gagal tersebut, mereka kembali mendapatkan kesempatan. Exposito melakukan tendangan pojok yang kemudian disundul oleh Sergi Enrich, namun sangat disayangkan karena percobaanya masih membentur tiang.

Pedro Bigas akhirnya berhasil mencetak gol pertama untuk Real Madrid. Pablo De Blasis kala itu membuat sepakan yang kemudian justru membentur pada Rodrygo Goes, dan akhirnya menyentuh punggung Bigas. Courtois gagal menyelamatkan gawangnya. Membuat skor berubah 3-1.

Sebelum diputuskan menjadi gol, wasit sebelumnya meminta untuk membuat penilaian dengan melihat VAR, karena ditakutkan ada ofside. Namun dari VAR diketahui bahwa gol tersebut adalah sah.

Usai mencetak gol pertamanya, Eibar terus berusaha menambah gol, namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Real Madrid yang amat rapat. Sehingga sampai wasit meniupkan peluit panjang skor berakhir 3-1. Real Madrid berhak mengamankan 3  poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

2 Pemain Asal Amerika Latin Paling Disegani Diliga Indonesia

Sepak bola Indonesia telah diramaikan pemain asing sejak musim 1980- an, terutama kompetisi Galatama, mulai duo Singapore David Lee serta Fandi Ahmad...

Zinedine Zidane : Si Jenius Yang Menjadi Pelatih Sukses Dunia

Bagi para pecinta sepakbola dunia, namanya tentu tidak lah asing ditelinga kita baik saat dia menjadi pemain sepakbola hingga dia menjadi seorang...

AFF Ditunda Timnas U-16 Batal Tc

Pelatih Timnas Indonesia U- 16, Bima Sakti, mengaku lagi memikirkan ulang program pemusatan latihan( TC) Timnas Indonesia U- 16, Tadinya Bima mau...

Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Tidak di ragukan lagi bawah tim nasional berjuluk Die Mianscahf merupakan penghasil kipper terbaik di dunia sejak dulu sampai saat ini. Bahkan...