29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Real Betis Kalah 3 Kali Beruntun, Rubi Di Pecat Dari Kursi Pelatih

Real Betis Kalah 3 Kali Beruntun, Rubi Di Pecat Dari Kursi Pelatih

Real betis tidak mampu menunjukkan perfoma apik dalam beberapa pertandingan yang mereka lakuan akhir-akhir ini. Hal tersebut rupanya memberikan dampak yang cukup bagi Joan Francesc Ferrer yang tidak lain dan tidak bukan adalah pelatih klub bersangkutan. Pasalnya karena hal itu kini dirinya menjadi pelatih pertama di LaLiga yang dipecat oleh klub usai kompetisi kembali dilanjutkan.

Joan Francesc Ferrer atau yang lebih akrab dengan sapaan Rubi adalah pelatih yang dianggap gagal membawa Real Betis memenangi sederet pertandingan. Demi pertanggung jawaban atas hal tersebut maka tim Andalusia memilih untuk melepaskan sang pelatih. Kegagalan yang dilihat oleh pihak manajemen Real Betis adalah ketika Rubi gagal menang di 3 pertandingan beruntun usai jeda ‘libur’ Covid 19. Dari total 3 laga yang dijalani oleh Real Betis itu mereka hanya berhasil mendapatkan 1 poin saja.

Sexara rincinya, kekalahan pertama didapatkan oleh Real betis ketika mereka berhadapan dengan Sevilla pada 16 Juni 2020. Kala itu mereka kalah dengan skor 2-0. Kemudian, pertandingan kedua adalah saat Real betis berduel dengan Granada tanggal 15 Juni 2020, kali ini mereka memang tidak kalah namun hanya berhasil menahan imbang lawan mereka degan skor 2-2. Dan kekalahan ketiga yang membuat klub pada akhirnya memutuskan untuk memecat sang pelatih adalah ketika Real Betis kalah atas Athletic Bilbao dengan skor 0-1 pada 20 Juni 2020.

Akhirnya tidak sampai satu hari usai  kekalahan yang dihadapi oleh Real betis tersebut, pihak manajemen dengan mantap memutuskan untuk memecat Rubi. Hal tersebut jua disampaikan oleh pihak klub melalui akun instagram resmi mereka.

Dalam postingan tersebut mereka mengunggah foto Rubi dan memberikan caption berupa ucapan terimakasih dan merujuk perpisahan antara klub dan sang pelatih.

“Real Betis mengucapkan rasa terimakasih kepada Joan Francesc Ferrer Sicilia Rubi dan juga stafnya, atas segala jasa profesional yang telah diberikan untuk klub hingga sejauh ini. Semoga selalu sukses di masa depan ‘coach’” tulis Real Betis pada kolom caption di akun instagram resmi milik mereka.

Rubi sendiri baru ditunjuk sebagai pelatih Real Betis pada musim ini, namun belum sempat menyelesaikan satu musimnya sang pelatih sudah harus hengkang karena menunjukkan perfoma yang sepertinya memang kurang memuaskan untuk pihak manajemen Real Betis.

Untuk menggantikan sosok Rubi di kursi pelatih Real Betis, pihak klub menunjuk Alexis Trujillo yang merupakan direktur olahraga mereka. Nantinya Alexis akan mengemban mantan sebagai pelatih hingga musim 2019/2020 ini usai. Diharapkan kedepan sang pelatih akan mampu membawa Real Betis menjadi lebih baik, pasalnya Elexis sendiri juga merupakan mantan pemain Betis pada era 1990-an silam.

Saat ini Real Betis memang sedang berada di papan bawah klasemen sementara Liga Spanyol. Lebih tepatnya kini mereka duduk di urutan ke 14 dengan raihan 34 poin, dan mereka telah melakoni sebanyak 30 pertandingan.

Untuk pertandingan terdekat yang akan dihadapi oleh Real Betis adalah laga kontra Espanyol pada Jumat 26 Juni 2020. Tentunya kemenangan di laga tersebut sangat dibutuhkan oleh Real Betis apabila tidak ingin semakin terperosok di papan bawah klasemen sementara LaLiga, pasalnya saat ini jarak poin mereka dengan beberapa klub yang ada di bawahnya juga tidaklah jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Meskipun Nir Gelar MU di Musim Ini Sudah Jauh Lebih Baik

Manchester United akhirnya mengakhiri musim 2019/2020 lagi-lagi dengan nir gelar, hal ini dipastikan setelah mereka akhirnya kembali tersingkir pada babak semifinal Liga...

4 Moment Terbaik Sancho Dan Shanco Diincar MU

Jadon Sancho baru-baru ini sedang berulang tahun tepatnya pada 25 Maret ini. Karier Sancho telah cukup berkilauan ketika usianya baru genap 20...

Saddil Ramdani Terancam Di Pecat Gara-Gara Ini

Saddil Ramdani dikabarkan terancam sanksi yang berat dari Bhayangkara FC hal ini diakibatkan atas perilaku Saddil Ramdani sendiri, bahkan tidak main-main kontrak...

Liga Inggris : Manchester United diselamatkan oleh Tiang Gawang.

Ole Gunnar Solskjaer manajer dari Manchester United, mengatakan bahwa ia dan timnya merasa beruntung dengan tidak adanya Jose Mourinho pada saat timnya...