29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA RB Leipzig Pastikan Tiket Semifinal Liga Champions Tantang PSG

RB Leipzig Pastikan Tiket Semifinal Liga Champions Tantang PSG

Ada kejutan dalam babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs Atletico Madrid. Yang mana di laga tersebut ternyata RB Leipzig lah yang justru berhasil mendapatkan tiket menuju babak semifinal dan akan bersiap menantang Paris Saint Germain.

Mulanya dalam prediksi-prediksi sebelumnya banyak yang menjagokan bahwa Atletico Madrid-lah yang akan melenggang ke babak semifinal. Pasalnya hal ini melihat catatan secara di atas kertas, melihat pengalaman dan sepak terjang Atletico jelas mereka memang lebih layak dijagokan. Namun beginilah sepakbola, tidak pernah ada yang bisa menebak dengan akurat yang akan terjadi di lapangan nanti.

Dalam laga yang amat krusial untuk kedua klub tersebut, baik RB Leipzig maupun Atletico Madrid keduanya sama-sama tampil dengan imbang. Namun pada akhir pertandingan skor 2-1 akhirnya menjadi milik RB Leipzig dan mengantarkan mereka menemui PSG di partai semifinal.

Pertandingan babak perempat final tersebut dilakukan pada Jumat 14 Agustus 2020, dinihari. Di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Portugal. Dan hingga babak pertama usai baik RB leipzig maupun Atletico Madrid keduanya sama-sama tampil dengan imbang sehingga tidak ada satu gol pun yang  lahir. Di babak kedua RB Leipzig terlihat lebih agresif dalam melakukan serangan, sehingga mereka mampu mencetak keunggulan lebih dulu. Tepatnya pada menit ke 50 saat Dani Olmo dengan sigap menggetarkan jala gawang Atletico.

Atletico tak ingin kalah dalam laga berusaha untuk membalas ketertinggalan, dan upaya mereka berbuah manis pada menit ke 71. Saat itu salah satu pemain RB leipzig melakukan pelanggaran dan membuat Atetico mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Joao Felix maju sebagai eksekutor dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan begitu baik, sehingga membuat skor imbang 1-1.

Mendekati pertandingan akan selesai, RB Leipzig akhirnya berhasil memastikan kemenangan mereka. Adalah Tyler Adams yang saat itu menjadi pahlawan, dia yang masih tidak putus asa mencoba melakukan shooting saat 2 menit menjelang pertandingan selesai, upayanya sempat mengenai kaku Stefan Savic, namun kemudian tetapi bersarang di gawang Atletico Madrid.

Setelah memastikan kemenangan pada babak perempat final, maka kini tim Banteng Merah akan berhadapan dengan Paris Saint Germain pada babak semifinal. PSG sendiri berhasil mendapatkan tiket menuju partai semifinal berkat kecakapan mereka  menaklukan Atalanta 2-1. Mulanya di laga itu PSG memang terlebih dulu tertinggal, namun kemudian mereka berhasil memastikan kemenangan setalah mencetak 2 gol dalam waktu 2 menit jelang laga usai.

Meskipun jika melihat catatan PSG adalah klub raksasa yang berpotensi merepotkan RB Leipzig, namun Tyler Adams, Gelandang Leipzig justru mengatakan tidak sabar menanti duel tersebut. Dan tentu saja dia juga tidak memandang enteng klub yang akan mereka lawan pada babak semifinal tersebut.

“Kami sangat semangat untuk menanti itu. Kamu tahu pada Paris adalah tim yang hebat, karena kami juga melihat apa yang mereka lakukan saat melawan Atalanta kemarin, mereka memiliki barisan pemain yang sangat bagus” tutur Tyler yang dilansir oleh situs resmi UEFA.

Jelas bukan hal mudah bagi RB Leipzig untuk menghadapi klub seraksasa Paris Saint Germain, terlebih ada pemain mega bintang seperti Neymar Jr, dan juru gedor menakutkan Kylian Mbappe. Namun demikian, Leipzig tetap memiliki kesempatan.

Laga RB Leipzig vs PSG nantinya akan dijadwalkan pada Rabu 19 Agustus 2020, dinihari WIB. Dan akan dilaksanakan di Stadion Da Luz, Lisbon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sensasi Pemain Muda Chelsea Dengan Nilai Pasar Melonjak

Chelsea adalah klub Inggris yang punya banyak prestasi dan sejarah. Tak heran fans dari sleuruh dunia selalu bertambah setiap waktunya karena menjadi...

Hasil Liga Italia Hari Ini : Lazio dan Inter Milan Gagal Menang

Mengecewakan para penggemarnya Inter Milan dan Lazio keduanya gagal mengamankan poin penuh dalam pertandingan hari ini. Karena kekalahan ini maka mereka kini...

Capello Ungkap Kunggulan Real Madrid Era Cristiano Ronaldo

Fabio Capello adalah salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia. Sejak Juli 200r Fabio Capello menjadi pelatih Real Madrid. Ia...

Pesepak Bola Ini Tampil Gemilang Di Timnas Negaranya Ketimbang Klubnya

Penyelengaraan Piala Eropa 2020 terpaksa ditunda hingga musim panas 2021 karena pandemi virus Corona COVID-19. Penundaan lebih dari satu tahun ini tentu...