29 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021
Home Berita Internasional Raul Jimenez Sudah Kembali Berlatih

Raul Jimenez Sudah Kembali Berlatih

Kabar terakhir dari Raul Jimenez pasca terlibat insiden dengan David Luiz yang mengakibatkan cedera kepala kini sudah berangsur membaik. Hal ini disampaikan oleh sang pelatih, Nuno Espirito Santo.

Nuno baru-baru ini menyampaikan keyakinannya bahwa Raul Jimenez akan kembali mengenakan seragam Wolverhampton Wanderers pada musim ini berkat kondisinya yang sudah membaik.

Striker Meksiko itu menderita apa yang dianggap banyak orang sebagai cedera akhir musim di The Emirates pada November setelah bentrok dengan bek Arsenal David Luiz.

Pemindaian kemudian menunjukkan Jimenez telah mematahkan tengkoraknya dan dia menjalani operasi darurat di rumah sakit di London untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Ada keraguan apakah Jimenez akan dapat melanjutkan karirnya, tetapi pemain berusia 29 tahun itu dengan cepat mengisyaratkan niatnya untuk bermain sepak bola lagi.

Dan berbicara sebelum pertandingan Wolves di Chelsea pada Januari, Nuno menjelaskan bagaimana dia percaya Jimenez bahkan bisa bermain lagi musim ini.

Pelatih kepala Wolves baru-baru ini mengatakan kepada wartawan bahwa dia ‘sangat yakin’ Jimenez akan bermain sebelum musim ini berakhir melawan Manchester United pada 23 Mei.

Jimenez telah terlibat dalam beberapa latihan non-kontak dengan rekan satu timnya, termasuk latihan passing, tetapi dia tidak diizinkan untuk mengambil bagian dalam situasi pertandingan apa pun.

“Dia melakukannya dengan baik, dia meningkat, dia bisa mengikuti beberapa bagian dari sesi pelatihan,” kata Nuno.

“Kami mengharapkan dia untuk maju dengan kebugarannya. Dia baik-baik saja, dia baik-baik saja, dia bahagia, tetapi kita harus mengambil tindakan dan pencegahan yang sama seperti yang selalu kita lakukan.

“Kami mengikuti protokol dan kami dipandu oleh itu. Ini adalah situasi yang sangat sulit dan kami tidak dapat melakukan kesalahan apa pun. “

Jimenez masih menunggu untuk menerima lampu hijau dari ahli bedahnya untuk melanjutkan pelatihan kompetitif.

Menggunakan Pelindung Kepala

Jimenez sekarang mengenakan ikat kepala pelindung selama sesi pelatihan yang dia ikuti.

Nuno menjelaskan: “Itu adalah pelindung kepala yang dia gunakan selama sesi latihan, sesuatu yang mencegah segala jenis kontak pada tengkorak.

“Dia belum memutuskan, ketika kembali ke kompetisi, apakah dia akan memakainya.

“Tapi sekarang bagus baginya untuk lebih terlibat dalam sesi latihan. Dia melakukannya dengan cukup baik dan dia meningkat. Kami masih harus menunggu.

“Belum diputuskan apakah dia akan memakainya. Pertama kita harus mengembalikannya ke lapangan dengan cara yang aman.”

Jimenez tidak perlu melihat lebih jauh dari salah satu pendahulunya yang mencolok di Molineux untuk mendapatkan inspirasi. Don Goodman mengalami patah tulang tengkorak saat bermain untuk Wolves pada tahun 1996 dan kembali dengan sukses.

Seperti Jimenez, Goodman terkenal baik dengan kepalanya dan menawarkan beberapa wawasan tentang penghalang psikologis yang harus diatasi oleh pemain nomor sembilan Wolves sebelum comeback.

“Saya memiliki momen dalam pelatihan di mana saya masih mengenakan kopiah karena saya tidak diizinkan untuk menyundul bola,” Goodman menjelaskan. “Saya bergabung dalam lima lawan lima dan sebuah bola dihancurkan langsung ke wajah saya dan sifat manusia membuat saya menundukkan kepala, meletakkan dagu di dada, dan mengambilnya di atas kepala.

“Itu menghantam saya tepat di tempat patah tulang itu dan menjatuhkan saya. Latihan berhenti dan para pemain berkumpul di sekitar saya. Saya terkikik di lantai karena saya tahu setelah saat itu bahwa saya baik-baik saja. Itulah ujian bagi saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Tottenham Hotspurs Incar Diego Godin

Diego Godin bukanlah suatu nama baru dalam dunia sepakbola. Terlebih lagi buat Anda yang selama ini sudah banyak melihat pertandingan liga Spanyol....

Italy Siapkan Taktik Melawan Belgia Di Perempat Final

Matteo Pesina berhasil menciptakan kemenangan yang manis dalam laga Itali melawan Austria dalam babak 16 Besar Euro 2021. Sang...

Tottenham Mulai Cari Pengganti Mourinho

Setelah memberhentikan sang pelatih, Jose Mourinho, Tottenham Hotspur mulai mencari pengganti dengan menghubungi beberapa agensi pelatih untuk mencari pengganti. Salah satu agen...

Barcelona Siap Gaet Pemain Muda

Barcelona dikabarkan sedang melakukan negosiasi untuk mendapatkan pemain baru Konrad de la Fuente untuk memperkuat lini depan. Pemain berumur...