29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Highlight Pertandingan Ranking 10 Pemain Bola Terbaik Era 90-an

Ranking 10 Pemain Bola Terbaik Era 90-an

Sahabat milenial saat ini mungkin lebih mengenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikenal sebagai pesepak bola terbaik dan terpopuler saat ini. Pada era 90-an ada juga pemain-pemain yang tak kalah hebatnya dengan dua bintang pesepak bola masa kini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sepak bola di era 90-an terkenal dengan para pemain yang kompetitif yang menjadikan para pemainnya memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Bahkan ada beberapa pemain yang dijuluki sebagai permain yang tak tergantikan pada masa sekarang. Para pesepak bola tersebut berasal dari berbagai posisi.

Salah satu pemain top era 90-an yang masih diingat sampai sekarang adalah Diego Maradona. Pemain Asal Argentina tersebut tidak hanya diingat karena prestasinya, tetapi juga ia dikenal sebagai pencetak gol melalui tangan ke gawang Timnas Inggris pada Piala Dunia tahun 1986.

Saat Maradona berjuang bersama klubnya, Maradona pernah memberikan dua gelar Serie A dan satu piala UEFA untuk Napoli. Sebelum berada di Napoli, Maradona merupakan pemain Barcelona. Maradona menjadi pemain terhebat di dunia sepak bola, ia diakui oleh banyak orang, begitu pun dengan para penggemar Maradona yang menduduki posisi teratas pemain terbaik era 90-an menurut penggemarnya.

Pemain kelahiran Lanus, Argentina, itu memperoleh sekitar 4.000 lebih suara dari para penggemarnya yang mengatakan bahwa ia menjadi sosok pesepak bola terkenal di era 90-an. Sementara di posisi kedua ada mantan kiper Manchester United yang berhasil meraih treble winner.

Di peringkat ketiga sampai kelima dihuni oleh Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, dan Dennis Bergkamp. Berikut daftar lengkap 10 pemain bola terbaik era 90-an.

  1. Diego Maradona
    Maradona terpilih sebagai salah satu pemain terbaik abad 20 yang diadakan oleh FIFA tahun 2000. Ia menjadi satu dari dua pemain selain legenda Brasil, Pele, yang menjadi pemain terbaik.

Maradona menjadi pesepak bola yang kontroversial, Pele memang pemain hebat, tetapi Maradona lebih banyak dibicarakan oleh masyarakat yang merupakan penggemar sepak bola. Ia banyak dibicarakan karena banyak kasus-kasus sensasional yang menerpanya. Sebut saja, ia pernah terlibat dalam penggunaan doping pada tahun 1990 ketika Napoli dan Bari bertanding, dan di Piala Dunia 1994.

Pria kelahiran 30 Oktober 1960 itu pernah bermain di tiga klub yang paling diingat banyak orang hingga sekarang, klub-klub tersebut adalah Boca Juniro, Barcelona dan Napoli.

  1. Peter Schmeichel
    Publik mengenalnya sebagai penjaga gawang Manchester United. Terutama ketika Manchester United mendapatkan treble winner, Liga Premier, Liga Champions dan Piala FA, pada tahun 1999. Ia juga pernah menjadi bagian penting saat Denmark meraih gelar Euro tahun 1992.

Di awal ia berkarir, ia sempat merasakan kegagalan karena dirinya gagal menyelamatkan Gladsaxe-Hero dari degradasi. Sebelum dirinya pension, ia meninggalkan Portugal setelah gagal menyelamatkan Sporting Lisbon dari degradasi.

Pada tahun 1992-1993, Schmeichel membuktikan kemampuannya ketika menjadi penjaga gawang Manchester United. Ia menjadi penjaga gawang tangguh yang berhasil menyelamatkan gawangnya, ia tidak pernah kebobolan dalam 22 laga. Ia berhasil membawa Manchester United meraih gelar Liga Premier kali pertama dalam 26 tahun.

  1. Roberto Baggio
    Baggio menjadi pemain yang bersinar saat bersama Juventus. Ia membela Juventus dari tahun 1990-1995. Selama bersama Juventus, ia berhasil mengoleksi 112 gol dan 12 assist. Berkat gold an assist yang di cetaknya, Juventus berhasil meraih tiga trofi, Piala UEFA, Liga Italia, dan Copa Italia.
  2. Alessandro Del Piero
    Mantan striker Italia itu menyebut Liga Champions tahun 1996 sebagai kenangan terbaiknya yang akan selalu diingat. Ia dikenal sebagai pemain terbaik Juventus dan Timnas Italia. Del Piero bahkan menjadi top skor Juventus sepanjang masa, ia juga menjadi bagian Timnas Italia saat meraih gelar juara Piala Dunia 2006.

Del Piero dikenal sebagai pemain yang memiliki dribble terbaik serta ahli dalam bola-bola mati. Sebagai penyerang, ia lebih dikenal sebagai kreator dari serangan-serangan. Meski begitu, ia pernah menjadi top skor Serie A Liga Italia tahun 2008 dan top skor Liga Champions tahun 1998.

  1. Dennis Bergkamp
    Dennis Berkgamp mengawali debutnya di Premier League ketika menghadapi Middlesborough Agustus 1995. Ia diboyong dari Inter Milan sebesar dan dibanderol dengan 7,5 juta poundsterling, hal ini membuat penggemar Arsenal berharap besar kepadanya. Ia telah mencetak 103 gol dalam tujuh musimnya bersama Ajax Amsterdam.

Sayangnya, Bergkamp menjadi bulan-bulanan awak media dan para penggemar Arsenal. Pasalnya, Bergkamp kesulitan beradaptasi dengan Timnya, Arsenal. Tetapi itu tidak membuat Bergkamp patah semangat, terbukti di musim-musim berikutnya, ia sukses membawa Arsenal menjadi salah satu klub papan atas di Premier League. Ia berhasil mempersembahkan tiga gelar Premier League untuk Arsenal pada tahun 1998, 2002, dan 2004. Selain tiga gelar Premier League, Bergkamp berhasil memberikan empat trofi piala FA, dan tiga Community Shield.

  1. Zinedine Zidane
    Baru enam bulan bersama Real Madrid, ia sukses mengantarkan kawan-kawannya di Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-11. Prestasinya tersebut ditambah dengan dua gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Karir Zidane semakin bersinar pada tahun 2017, kala ia sukses mengantarkan tim warna putihnya memenangkan Champions League, La Liga, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

  1. Thierry Henry
    Thierry Henry jadi salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Kiprahnya yang cemerlang bersama Arsenal membuktikan dirinya pantas disebut sebagai Legenda. Ia adalah penyerang yang sangat mematikan, cepat, dan lincah. Ia juga dikenal punya tendangan yang luar biasa dan salah satu pemain yang cerdas.

Tahun 1996 Henry menjadi pemain muda Perancis di bawah asuhan Wenger. Selama di tim Perancis, dirinya berhasil mencetak 7 gol. Berkat penampilan gemilangnya, ia berhasil mendapat posisi di Timnas Perancis dan sukses mengantarkan timnya memenangkan Piala Dunia tahun 1998.

  1. Pavel Nedved
    Nedved menjadi pusat perhatian kala penampilannya bersama Timnas Ceko saat perhelatan Piala Eropa 1996. Saat itu timnya berhasil masuk final meski akhirnya kalah melawan Jerman.
    Setelah ajang Piala Eropa 1996, Nedved memutuskan untuk hengkang dari Sparta Prague ke Lazio. Bersama Lazio, ia berhasil mempersembahkan gelar Coppa Italia tahun 1997-1998 dan Piala Winners tahun 1999.
  2. Luis Figo
    Luis Figo menjadi bagian terpenting dalam perjalanan sepak bola dunia. Pria dengan nama lengkap Luis Filipe Madeira Caeiro Figo itu memiliki banyak prestasi. Figo pernah meraih gelar juara Liga Spanyol bersama dua tim yang berbeda, yakni Barcelona dan Real Madrid. Ia juga berhasil merajai Liga Italia bersama Inter Milan. Figo juga pernah mendapatkan prestasi individual, saat ia meraih trofi Ballon d’Or tahun 2000.
  3. Ronaldo
    Luiz Nazario de Lima atau akrab disapa Ronaldo, adalah pemain bola yang sangat fenomenal. Ia berhasil mencetak 2 gol kemenangan atas Brasil di final Piala Dunia 2002, dan membuat Brasil meraih gelar terbanyak di dunia. Untuk prestasi individualnya, Ronaldo berhasil meraih trofi Ballon d’Or sebanyak dua kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ditengah Berhentinya Kompetisi, Skabersjo IF Mendapat Ancaman Dari Para Penjudi Sepakbola

Skabersjo IF yang merupakan salah satu klub amatir di Swedia menceritakan mengenai kisah mengerikannya ketika menjadi incaran dari bursa tahurah para penjudi...

Arsenal Dapatkan Lampu Hijau dari Liverpool untuk Dejan Lovren

Arsenal nampaknya memiliki peluang yang lebar untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari Dejan Lovren pada musim depan. Hal tersebut dikarenakan pelatih Liverpool,...

Empat Team Bundesliga Beri Dana Ke Tim-Tim Dibawahnya Selama Pandemi Covid

Bayern Munchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund serta Bayer Leverkusen sisihkan 20 juta Euro( dekat 319 miliyar Rupiah) buat di berikan kepada tim-...

Ini Alasan Mengapa Bayern Munich Kemungkinan Tidak Akan Belanja Pemain Baru

Akhir-akhir ini jelas kita sering mendengar kabar tentang rumor tansfer beberapa pemain yang dikait-kaitkan dengan Bayern Munich. Namun ditengah ramainya spekulasi rumor...