29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Highlight Pertandingan Rangkuman Beritabola Terbaru 17 Maret 2020

Rangkuman Beritabola Terbaru 17 Maret 2020

Beritabola adalah hal yang selalu ditunggu banyak orang. Terutama karena olahraga ini adalah termasuk yang paling populer di dunia. Untuk sekarang sendri sepakbola memiliki banyak permasalahan yang cukup besar. Permasalahan tersebut tentu saja adalah karena adanya wabah penyakit corona yang menerjang secara global. Kita akan mencari tahu bagaimana rangkuman berita sepakbola terbaru pada minggu ini.

Corona atau Covid-19 sendiri adalah suatu wabah yang benar-benar mematikan. Kita sudah lihat sendiri di beberapa negara asia ataupun eropa dimana sudah banyak yang terjangkit virus tersebut. Selain itu jumlah kematian akan virus ini juga semakin banyak, ditambah dengan belum adanya penangkal yang tepat. Karena adanya corona ini, banyak kegiatan dalam dunia sepakbola yang memang terpaksa harus dihentikan dulu.

Sementara itu untuk update rangkuman beritabola pertama adalah berbagai kompetisi liga yang harus dihentikan terlebih dahulu. Kita bisa lihat sendiri di Liga Italia, Liga Inggris, Liga Prancis, Liga Spanyol dan liga lainnya di eropa yang sudah dipastikan akan diundur terlebih dahulu. Selain itu kompetisi akbar eropa macam liga Champions dan liga Europa juga sudah dipastikan akan diundur.

Memang hal ini wajar sekali dilakukan dimana banyak yang semakin parah daerah eropa yang terkena corona. Misalnya saja Italia yang paling banyak diberitakan orang terkena corona. Dengan banyaknya kasus corona di Eropa maka selanjutnya akan dibahas kembali oleh UEFA dan pihak klub. Tentu saja pembahasan ini juga penting karena 2020 termasuk tahun yang sangat sibuk dengan berbagai kejuaraan.

Diberitakan pula UEFA juga akan mengajukan proposal mengenai juara liga. Proposal ini sendiri kurang lebihnya akan berisi mengenai gagasan bagaimana sebuah klub bisa juara tanpa perlu menghabiskan pertandingan seluruh musimnya. Bisa saja menggunakan urutan klasemen saat ini, urutan paruh musim pertama dan sebagainya. Tentu hal ini juga masih berupa gagasan saja.

Berita lain yang cukup besar yaitu penyelenggaraan EURO 2020 sudah dipastikan akan diundur terlebih dahulu. Tentu saja hal ini membuat banyak orang menjadi kecewa. Bahkan penundaan EURO ini harus ke tahun 2021. Dimana kita juga belum tahu apakah pada tahun itu kondisinya sudah membaik atau belum.

Untuk beritabola selanjutnya yaitu mengenai pemain yang terkena corona. Kita sebelumnya sudah tahu kalau ada Daniel Rugani, Calum Hudson-Odoi dan lainnya. Selain itu yang paling baru telah diberitakan 35% pemain sampai staf Valencia terpapar corona. Hal ini menunjukan di Spanyol, penyebaran corona juga mulai banyak.

Perlu diketahui kalau tentu saja dengan adanya penundaan jadwal pertandingan sangat bermanfaat. Nantinya berbagai pihak mulai dari klub atau pemerintah bisa mulai melakukan isolasi pemain dan staff yang terindikasi terkena corona. Jadi penyebarannya akan bisa dihentikan dengan baik.

Sebenarnya di berbagai negara kompetisi sudah banyak yang dihentikan. Tapi sekarang masih ada negara yang belum menghentikan kompetisinya seperti Liga Brasil. Hal ini membuat para pemain Gremio melakukan protes pada saat bertanding. Mereka masuk ke lapangan dengan memakai masker pelindung mulut dan hidung.

Kita sudah mengetahui sendiri kalau penyakit yang diakibatkan virus corona sangat berbahaya. Jadi dengan banyaknya penundaan jadwal sepakbola bahkan sampai beberapa bulan rasanya sudah lebih tepat untuk dilakukan. Itulah update beritabola yang paling update sampai saat ini. Semua update berita ini sendiri bisa saja berganti atau berubah tergantung situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Sampaikan Pesan Perpisahan Pada Sarri Usai Resmi Lakukan Pemecatan

Maurizio Sarri saat ini telah resmi dipecat oleh Juventus. Setelah sang pelatih resmi meninggalkan kursi Juventus, kini Si Nyonya Tua sampaikan pesan...

Capello Ungkap Kunggulan Real Madrid Era Cristiano Ronaldo

Fabio Capello adalah salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia. Sejak Juli 200r Fabio Capello menjadi pelatih Real Madrid. Ia...

Gara-Gara Diburu Tim Elite, Nilai Pasar Jadon Sancho Jadi yang Tertinggi di Bundesliga

Pemain yang memilliki nama lengkap Jadon Sancho, saat ini menjadi pemain yang selalu dikait-kaitkan dengan beberapa klub Eropa. Sancho dikabarkan akan meninggalkan...

Koeman Minta Ansu Fati Tingkatkan Konsentrasi

Ansu Fati, sang penyerang yang tampil memukau beberapa waktu lalu ini akan berusia 18 tahun pada hari Sabtu dan dia belum menyelesaikan...