29 C
Indonesia
Monday, October 3, 2022
Home Berita Liga Indonesia Ramdani Lestaluhu Yang Mulai Terpinggirkan

Ramdani Lestaluhu Yang Mulai Terpinggirkan

Pada tanggal 04 Agustus 2007 sillam, Ramdani Lestaluhu baru menginjak usia 15 tahun, akan tetapi Sergel Dubrovin selaku pelatih Persija Jakarta saat itu sudah memperayai Ramdani untuk ikut bertanding di lapangan. Ketika itu, menjadi debut pertama Ramdani dalam timnas Persija Jakarta. Pada saat itu, Persija Jakarta memenangkan kompetisi ketika bermain melawan Pelita Jaya dengan gol yang diraih sebanyak tiga kali.

Ketika sudah 13 tahun dia bersama dengan tim Persija Jakarta, ketika tahun 2013 Ramdani yang bernomor 07 itu juga pernah meninggalkan tim Persija Jakarta dan bergabung dengan Sriwijjaya FC, akan tetapi ketika dia tidak diberikan upah, maka dia kembali ke dalam tim Persija Jakarta.

Perjalanan karir Ramdani didalam timnas Indonesia juga berjalan dengan mulus, dan juga mendapatkan promosi yang bertahap. Dia juga pernah masuk kedalam timnas U-17 pada tahun 2006, selain itu, dia juga berada dalam tim U-19 pada tahun 2018, dan tim U-23 pada tahun 2011. Dan pada tahun 2014 keahliannya mulai diincar para senior.

Keahlian dan kemampuan Ramdani telah dilihat oleh Iwan Setiawan, selaku pelatih kontroversial ketika dia memperkuat PPLP Amboon didalam sebuah turnamen pada tahun 2004. Bakat yang dimiliki oleh Ramdani membuat Iwan terkesan.

Iwan Setiawan juga mengatakan � Ketika itu timnas Indonesia U-17 akan tampil di Kejuaraan Asia U-17. Tapi PSSI belum memiliki bank data pemain usia muda, jadi saya dan tim pelatih mencari pemain dengan cara jemput bola ke daerah-daerah. Salah satu yang kami kunjungi waktu itu adalah Ambon�


Dia juga mengatakan jika Ramdani walaupun masih memasuki usia remaja, namun kemampuan yang dimilikinya sangat luar biasa. Namu sebelum Ramdani bergabung dalam timnas Persija Jakarta, dia terlebih dahulu masuk ke diklat ragunan ketika dia telah selesai membela timnas U-17.

Perlahan-lahan Ramdani mulai menjadi pemain utama didalam timnas Persija Jakarta, tepatnya pada tahun 2010-2011. Pelatih Persija Jakarta yakni Rahmad Darmawan menjadikan Ramdani sebagai pemain utama dalam timnas. Ketika dia berusia muda, dia bagaikan Mutiara yang bersinar, walaupun postur tubuh yang dimiliki oleh Ramdani terbilang kecil, namun skill yang dimilikinya patut diacungi dua jempol.

Namun kesetiaannya dalam tim Persija Jakarta mulai diuji pada tahun 2013, karena tim Persija Jakarta mengalami penurunan dan bahkan menunggak gaji yang mengharuskan Ramdani beralih ke Sriwijaya FC demi meneruskan karirnya.

Namun, Ramdani hanya bertahan didalam tim Sriwijaya FC selama 1 tahun saja, kesetiaannya pada tim Persija membawanya kembali ke ibu kota Jakarta pada tahun 2014. Sampai dengan tahun 2016 karirnya didalam timnas Persija Jakarta berjalan dengan mulus.

Sebelum ISC mulai, dikabarkan bahwa ketika itu, Ramdani dibujuk oleh tim Timor Leste, dia mendapatkan tawaran tersebut dikarenakan Ramdani tidak mendapatkan restu dari orang tuanya, ketika pelatih Persija Jakarta digantikan oleh Camargo, Ramdani mulai terpinggirkan.

Ferry Paulus mengatakan jika Ramdani izin pada tiga pertandingan, dia izin hanya untuk berdiam diri terlebih dahulu. Mungkin juga dia memaksa Ferry untuk melepaskannya, akan tetapi Ferry tidak akan pernah melepaskannya begitu saja, dia hanya sekedar kecewa karena saat itu dia dicadangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi Bola West Ham vs Man City, 24 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Prediksi West Ham United West Ham United dengan keunggulan sebagai tuan rumah kali ini sehingga mereka...

Komitmen Sang Predator Marko Simic Bersama Persija Jakarta

Marco Simic didatangkan Persija Jakarta pada 27 Desember 2017 lalu. Sampai saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tidak menyesali rekrutannya itu, pasalnya...

Review Pemain AC Milan Kontra Napoli

Dalam laga AC Milan melawan Napoli, Dalot dan kawan-kawan tampaknya belum bermain maksimal. Hasil laga pun berakhir 0-1 dengan kemenangan untuk Napoli....

Prediksi Bola Genoa vs Juventus 1 Juli 2020

Dalam laga lanjutan Serie A, Juventus akan bertandang ke kandang Genoa, Satdio Comunale Luigi Ferraris. Pertandingan pekan ke 29 ini akan dilangsungkan...