29 C
Indonesia
Friday, May 20, 2022
Home Berita Liga Spanyol Rakitic : “Kita Harus Kembali Bermain Untuk Menghibur Dunia”

Rakitic : “Kita Harus Kembali Bermain Untuk Menghibur Dunia”

Ivan Rakitic memberikan pernyatakan tegas terkait keadaan sepakbola yang kini harus ditangguhkan karena pandemi Covid 19. Menurut bintang Barcelona tersebut seluruh pihak sepakbola wajib kembali bermain dan menyelesaikan musim yang terhenti. Bagi Rakitic bermain bola ditengah pandemi virus corona bukanlah hal buruk, dan justru dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dunia. Disisi lain berkaitan dengan risiko, menurutnya semua profesi memiliki risiko yang sama apabila kembali melakukan aktivitas.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa sejak awal tahun Corona Virus terus menerus menggerogoti seluruh aktivitas masyarakat dunia. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar negara-negara di dunia mengambil langkah untuk melakukan karantina, atau bahkan lockdown guna mencegah penyebaran virus corona.

Imbas dari karantina dan lockdown yang dilakukan oleh tiap negara jelas dirasakan oleh seluruh sektor, mulai dari pariwisata, perdagangan, bahkan juga sepakbola. Penggemar sepakbola jelas saat ini merasakan bagaimana sepinya weekend tanpa bisa menyaksikan klub kebanggaan berlaga. Hal ini karena seluruh liga top dunia sejak Maret lalu telah ditangguhkan.

Tidak hanya ditangguhkan bahkan beberapa liga seperti Liga Prancis dan Liga Belanda kini telah resmi diberhentikan, sehingga semua laga yang telah dilakukan pada lebih dari separuh musim kemarin bisa dibilang sia-sia, karena pada musim ini tidak ada klub yang dinyatakan berhak mendapatkan gelar juara.

Disisi lain beberapa liga seperti Liga Spanyol dan Serie A dicanangkan akan kembali bergulir, namun tentu saja hal ini baru sebatas wacana, dan kemungkinan nasib liga dihentikan masih tetap besar.

Berkaitan dengan situasi sepakbola ditengah masa pandemi Covid 19 ini, Rakitic menegaskan pada media bahwa dirinya ingin bisa kembali bermain. Dan seharusnya semua rekan seprofesinya juga harus siap mengambil setiap resiko yang akan dihadapi nanti.

“Saya ingin (kembali bermain) bermain” tutur Rakitic pada pihak Miror yang kemudian dilansir oleh Miror.

“Kami memang seharusnya berusaha akan bisa kembali bermain dengan membawa jaminan kesehatan terbaik, namun kami juga paham bahwa hal tersebut jelas tidak bisa 100 persen. Bagaimanapun tetap ada risiko yang sama untuk semua pekerja yang kembali menjalankan pekerjaanya”

Mengenai para pekerja yang memiliki risiko sama besarnya jika kembali melakukan profesi, Rakitic bahkan menegaskan beberapa lini tertentu di diseluruh dunia bahkan kini juga berkenan dan mau tidak mau mengambil risiko untuk terpapar virus Covid 19. Kemudian di wawancara yang sama ia juga menjelaskan dengan tegas bahwa saat ini para pemain sepakbola seharusnya memiliki peran yang besar untuk bisa menghibur masyarakat dunia.

“Para pekerja supermarket memiliki peluang yang sama atau bahkan lebih besar untuk terpapar (Covid 19) daripada kami, namun mereka mengambil risiko itu, dan akupun ingin mengambilnya. Menurut saya kami (pesepakbola) memiliki kewajiban atas hal tersebut,” lanjut pemain Barcelona tersebut.

“Bagaimanapun sebuah langkah awal harus kami ambil, kami harus menghibur orang-orang dengan apa yang mereka sukai, dan membantu mereka agar tidak terus menerus memikirkan soal virus dan penyakit. Kami memiliki peluang untuk memberikan dukungan pada orang lain, dan seharusnya hal tersebut yang harus kami lakukan.” Pungkas Ivan Rakitic dengan tegas.

Sedangkan disisi lain kini masa depan Liga Spanyol sendiri belum mendapatkan kepastian. Jika memang Liga dilanjutkan maka itu bisa jadi hal yang cukup adil bagi Barcelona, namun jika pihak terkait memutuskan menghentikan laga sebagaimana yang terjadi pada Liga Belanda maka itu jelas merugikan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Jadon Ssanco Diminta Untuk Bersikap Lebih Dewasa

Nama salah satu winger milik Borussia Dortmund, Jadon Sanco, baru-baru ini cukup ramai menjadi perbincangan. Pasalnya belum lama ini sang winger mendapatkan...

The Romantic Relationship Classification

Romantic romantic relationships have always been defined as romantic exchanges of feelings among two people. Yet , an intimate relationship...

Zaha Akui Adanya Pelecehan Rasisme

Pemain depan Crystal Palace Wilfried Zaha sudah jadi sasaran pelecehan rasis secara online dan pemain berumur 28 tahun itu memberikan screenshot dari...

Penyanyi Lagu Tema Liverpool Fc Gerry Marsden Meninggal Pada Usianya Yang ke 78 Tahun

Penyanyi grup band Gerry and the Pacemakers yang bernama Gerry Marsden yang menyanyikan lagu terkenalnya berjudul "You're Never Walk Alone" dan sekaligus...