29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Spanyol Punggawa Barcelona Akan Mendapatkan Pemangkasan Gaji

Punggawa Barcelona Akan Mendapatkan Pemangkasan Gaji

Para punggawa Barcelona terpaksa akan mendapatkan pemotongan gaji pada gelaran musim ini. Pemotongan gaji yang dilakukan tersebut merupakan akibat dari penangguhan kompetisi yang disebabkan virus corona.

Disetopnya kompetisi sepak bola baik pada level domestic ataupun pada level intercontinental bukan hanya berpengaruh pada aktivitas para punggawa saja, namun ini juga membuat keuangan klub menjadi terhambat. Penghentian sementara kompetisi ini membuat klub raksasa Catalan ini tidak bisa mendapatkan pemasukan yang biasanya di dapatkan dari tiket penonton serta hak siar pertandingan.

Namun meskipun demikian, pemotongan gaji pemain Barcelona ini masih menjadi perbincangan. Seperti yang dilaporkan dari Sport bahwa Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona telah menggelar pertemuan bersama captaint tim yakni Lionel Messi. Tak hanya La Pugba, dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Sergi Roberto, Sergio Busquets dan Gerard Pique. Pertemuan ini diadakan guna membahas pemangkasan bayaran bagi seluruh punggawa Blaugrana.

Seluruh jajaran pemain dan staff juga dikabarkan telah mencapai sebuah kesepakatan guna memangkas gaji tersebut. Tetapi meskipun secara prinsip mereka sudah menyepakati, namun masih ada berbagai hal yang harus dilakukan agar pemotongan gaji ini bisa benar terwujud.

Pihak pemain dan klub juga telah menilai bahwa pemotongan bayaran ini sebagai sesuatu hal yang penting untuk menghadapi pandemic akibat covid 19. Terlebih lagi dengan kondisi klub yang juga sedang mengalami krisis finansial. Namun kabar pemotongan ini masih belum keluar berapa presentasi pemotongan yang akan dilakukan.

Menurut info yang dilansir dari Sport, bahwa Josep Maria Bartomeu akan menggelar pertemuan melalui media daring dengan anggota Assosiasi Klub Eropa atau ECA, federasi sepak bola Eropa atau UEFA dan beberapa Liga Eropa lain. Dalam pertemuan yang akan digelar nanti, presiden Barcelona ini akan berusaha mencari rumus yang dapat ia gunakan untuk menanggulangi krisis ekonomi di tubuh klub akibat virus corona.

Namun pemotongan bayaran ini diklaim hanya berlaku untuk tim putra senior Blaugrana saja. Sedang untuk bagian tim lain dari klub raksasa Catalan ini seperti tim usia muda, tim divisi olahraga, tim putri dan yang lainnya tidaklah akan terpengaruh pemotongan gaji.

Sebelum Barcelona akhirnya memutuskan adanya pemotongan gaji pemain dan staff, langkah ini juga sudah dilakukan oleh klub di Liga Italy terlebih dahulu. Di klub Serie A sendiri, pemotongan gaji untuk para pemainnya akan dimulai pada presentase 20 hingga 30%.

Sementara itu, berlanjutnya kompetisi LA Liga Spanyol hingga saat ini masih belum mendapat kepastian. Javier Tebas selaku presiden LA Liga sendiri tengah mempertimbangkan berbagai scenario yang akan dipilih untuk meminimalisir kemungkinan.

Dikabarkan jika pandemic akibat corona ini melambat di Spanyol, kompetisi akan kembali digulirkan pada tanggal 23 April. Tetapi jika masih belum mereda, kemungkinan Liga Spanyol akan kembali dimulai pada awal bulan Mei tepatnya tanggal 14. Maka jika kemungkinan kedua yang diambil, hanya akan ada waktu selama 6 pekan saja untuk menyelesaikan seluruh pertandingan yang tersisa.

Namun baru baru ini, Luis Rubiales selaku Presiden Federasi Sepak Bola SPanyol menyebutkan jika LA Liga haruslah selesai sebelum tanggal 30 Juni 2020. Hal ini diinginkan demi sebuah keadilan untuk seluruh pihak. Rubiales juga menutup kemungkinan jika ada pihak yang meminta perpanjangan durasi liga yang nantinya akan memundurkan Liga pada musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus dan Real Madrid, Mana yang Dipilih Paul Pogba?

Paul Pogba kita sudah kenal sebagai salah satu pemain bintang di dunia saat ini. Bisa dibilang ia memang memiliki atribut untuk disebut...

Ini Dia 7 Pemain Bintang Real Madid Dari Belanda

Legenda AC Milan serta Belanda, Clarence Seedorf, sempat bermain buat raksasa Spanyol (Real Madrid). Seedorf yang berposisi sebagai gelandang tengah serbaguna menempuh...

Saat Yang Lain Latihan Naik Ferrari, Zidane Pernah Pilih Hanya Naik FIAT

Zinedine Zidane tentu saja seorang pelatih yang saat ini memiliki nama besar, bahkan jauh sebelum menjadi pelatih, Zidane juga merupakan sosok pemain...

Aksi Sosial Dilakukan Legenda Timnas Indonesia Dan Slemania Untuk Membantu Penanganan Virus Corona, Hingga Arema FC Store Alami Penurunan Omzet Akibat Covid-19

Pandemi virus Corona saat ini belum juga membaik. Para tenaga medis Indonesia masih berjuang untuk menyurutkan penyebaran virus ini. Tidak terkecuali daerah...