29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Indonesia PT LIB Umumkan Tidak Akan Ada Tambahan Kuota Pemain Asing Di Liga...

PT LIB Umumkan Tidak Akan Ada Tambahan Kuota Pemain Asing Di Liga 1, Pemain Persib Kim Jeffrey Optimis Menang

Hadirnya sejumlah pemain asing di dunia persepakbolaann Indonesia menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Apalagi bagi para pemain muda yang datang dari Brasil, secara tidak langsung mengisyaratkan akan adanya penambahan kuota untuk penambahan pemain asing pada Liga yang akan segera dilangsungkan yaitu Shopee Liga 1 2020.

Karena para pemain tersebut merupakan pemain yang sudah tergabung bersama tim-tim lokal Indonesia seperti Persija Jakarta, Arema FC dan Madura United. Para pemain asing yang tergabung tersebut berasal dari Brasil yang kabar-kabarnya akan ikut menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Dengan kabar seperti itu, PT Liga Indonesia Baru atau LIB segera melakukan konfirmasi, bahwa tidak akan ada penambahan kuota untuk para pemain asing pada kompetisi Shopee Liga 1 ini. Hal tersebut segera dinyatakan oleh pihak LIB agar menekan isu tersebut supaya tidak berkembang lebih jauh lagi. Karena pada aturannya sudah tertera bahwa slot pemain asing non Asia hanya untuk tiga orang saja.

Sedangkan untuk pemain asing asal negara Asia hanya ada slot satu orang saja. Pada masing-masing klub sepak bola slot tersebut sudah terpenuhi, seperti di Persija Jakarta ada Rohit Chand, Marko Simic, Marco Motta dan Marc Klok. Sementara Arema FC masih memiliki satu slot kosong karena Jonathan Bauman yang mundur.

Hingga saat ini pemain asing yang masih bertahan untuk membela tim Singo Edan di Shopee Liga 1 yaitu Oh In-kyun, Elias Alderete dan Matias Malvino. Selanjutnyna untuk tim Madura United semua slot untuk pemain asing sudah penuh. Tim ini memiliki pemain Jacob Pepper, Bruno Matos, Emmanuel Oti dan juga Jaimerson Xavier sebagai pembelanya di Liga ini.

Direktur Utama dari LIB sendiri mengatakan bahwa kuota untuk para pemain asing bermain ini merujuk pada Liga 1 2020 kemarin yang belum direvisi. Selain itu, tidak ada batasan umur yang ditetapkan bagi para pemain asing yang didaftarkan. Terkait akan adanya proses naturalisasi pemain asing, LIB sendiri menanggapinya dengan santai.

Akhmad yang merupakan Dirut PT Liga Indonesia Baru ini mengaku tidak tahu mengenai adanya rencana naturalisasi. Mengingat bahwa naturalisasi ini akan dilakukan pada lima pemain muda yang tergabung pada tiga klub di Shopee Liga 1 2020. Pihak LIB juga mengaku tidak ingin berkomentar lebih mengenai hal tersebut dan hanya akan berfokus pada turnamen Liga saja.

Kim Jeffrey Kurniawan Percaya Diri Pada Shopee Liga 1 2020

Disisi lain terkait bantahan adanya penambahan slot untuk para pemain asing dan naturalisasi, ada pemain asal Persib Bandung yang pada Liga kali ini sangat optimis. Pemain dengan posisi gelandang ini mengaku sudah cukup mempersiapkan diri dan tim dengan sangat bagus. Sehingga ia sangat berharap mendapat hasil yang memuaskan pula.

Mengingat Persib Bandung sendiri sudah melangsungkan latihan bersama sejak awal bulan Agustus. Setelah sebelumnya hanya melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing pemain. Pemain blasteran Indonesia dan Jerman ini memang menaruh 90 persen  atas kesiapan Persib, namun ia cukup yakin timnya bisa menang asalkan selalu bersikap profesional dan tetap menjaga kondisi.

Mengingat beberapa hal bahwa naturalisasi pemain asing muda ini merupakan kepentingan untuk melanjutkan penampilan para pemain hingga ke Piala Dunia U-20 nanti. Begitu juga dengan banyak pemain di klub sepak bola lainnya yang ikut menyambut dengan gembira Shopee Liga 1 ini sebagai turnamen baru setelah masa pandemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Ini Pengalaman dari Kapten Timnas Indonesia U-16 Mengenai TC di Bekasi, Timnas Alami Peningkatan Performa

TC di Bekasi diikuti oleh Timnas Indonesia U-16, pada periode ini pemusatan latihan sudah mulai dilakukan pada awal Agustus dan kini sudah...

Real Madrid Rindukan Hal Ini Dari Sosok Ronaldo

Real Madrid dan Cristiano Ronaldo rasanya memang telah menjadi satu paket yang sangat apik, lalu sejak sang pemain memutuskan untuk pergi ke...

Jan Koller Raksasa di Dunia Sepak Bola?

Jika kamu merupakan fans dunia sepak bola, tentuka kamu sudah tidak akan asing lagi mendengar nama Jan Koller, ia merupakan striker yang...

Sedih, Sekolah Pencetak Pemain MU Akan Tutup

Klub grassroot yang membantu menghasilkan Marcus Rashford dan sederet pemain profesional lainnya dari Greater Manchester mengkhawatirkan penutupan karena kekurangan dana. Ini sudah...