29 C
Indonesia
Monday, October 19, 2020
Home Berita Liga Indonesia PSSI Kirim Surat Untuk Shin Te Yong Agar Segera Kembali ke Indonesia

PSSI Kirim Surat Untuk Shin Te Yong Agar Segera Kembali ke Indonesia

Buru-baru ini diketahui bahwa pihak PSSI telah mengirimkan surat untuk pelatih Timnas Indonesia U 19, Shin Tae Yong. Isi surat tersebut adalah perintah agar sang pelatih dan para staffnya segera kembali ke Indonesia selambat-lambatnya pada Senin 29 Juni 2020.

Tindakan PSSI mengirim surat pada sang pelatih adalah salah satu langkah tegas agar segera diakannya pembicaraan dan juga tindak lanjut atas Timnas U 19 yang harus segera melakukan program lanjutan. Program tersebut adalah terkait persiapan yang harus segera dilakukan untuk kompetisi Piala Asia U 19 yang akan segera dilaksanakan di Uzbekistan pada tanggal 14 hingga 31 Oktober.

Pihak PSSI secara tegas menyatakan bahwa yang mereka harapkan adalah saling menghormati kontrak. Demi menghormati sang pelatih PSSI juga memberikan undang atau surat secara resmi, sebagaimana yang seharusnya melakukan secara profesional.

“Yang kami inginkan adalah, Shin Te Yong menghormati kontrak yang ada, sebagaimana kami menghormati kontrak ini. Kedua, kami ingin fokus pada pada program pelatihan,” tutur Syarif Bastaman selaku Ketua Satgas Timnas Indonesia, pada awak media.

“Karena itu kami telah memberikan undangan agar beliau datang ke sini. Dan itu resmi melalui undangan PSSI serta meminta Shin beserta para stafnya untuk datang kesini pada tanggal 29 Juni,” lanjut Syarif.

Dikarenakan keadaan Indonesia yang masih dalam masa pandemi virus corona maka  kini seleksi yang dilakukan oleh pihak Timnas masih secara virtual. Secara total saat ini ada sekitar 44 pemain yang tengah mengikuti seleksi sejak pertengahan bulan Maret lalu.

PSSI ingin segera menentukan kerangka tim, mengingat waktu untuk menghadapi kompetisi juga telah semakin dekat. Karena itu pihak PSSI ingin Shin segera datang untuk menentukan kerangka tim lebih lanjut dan langsung melakukan pemusatan latihan.

Pihak PSSI juga menjelaskan bahwa nantinya seluruh proses seleksi akan mutlak dilakukan di Indonesia . Syarif juga mempertanyakan mengenai urgensi berlatih di Korea padahal saat ini keadaan tim belum melakukan proses seleksi sama sekali.

“Kedatangannya nanti adalah untuk berdiskusi bersama kami agar segera membicarakan masalah program selanjutnya akan seperti apa. Secara teknis kami juga harus menyusun kerangka tim, setelahnya kami harus menyusun pelatihan guna melakukan proses seleksi tim yang mana saat ini masih sangat gemuk (jumlahnya terlalu banyak),” lanjut Syarif lagi

“Jadi jika dia ngotot ingin para pemain ke Korea, siapa yang akan dilatih? Karenakan ini harus dirampingkan terlebih dahulu, dan dipilih yang terbaik. Karena harus ada proses selama 1 hingga 2 minggu untuk melihat dan melakukan seleksi” tegas Syarif

Selain itu Syarif juga mengingatkan kembali bahwa Shin memiliki tugas dan tanggung jawab bukan hanya pada Timnas U 19 saja. Ada pula Timnas U 16 yang tidak lama juga kan berkompetisi di Piala Asia U 16 2020 . Sebenarnya Timnas Indonesia U 16 memang ada di bawah penanganan Bima Sakti, namun demikian Shin memiliki peran sebagai supervisi.

Tidak hanya itu, Shin juga masih memiliki tanggung jawab besar dalam agenda kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia, serta ajang Piala AFF 2020, yang akan diikuti oleh Timnas Senior. Mengingat semua hal yang telah disebutkan tersebut kehadiran Shin Tae Yong sangat diharapkan oleh PSSI.

“Jangan lupa bahwa ini bukan hanya tentang satu tim saja, ada Timnas Senior, U-19, dan U-16. Coach Bima memiliki tanggung jawab kepada Shin, karena itu dia harus kembali. Jika masih mau bilang ingin latihan disana, lalu siapa yang akan dilatih?” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Official Statement Persib Bandung, Salah Satu Punggawa Persib Positif Covid -19

Setelah wabah covid -19 memasuki Indonesia, akhirnya PSSI memutuskan untuk memberhentikan kompetisi shopee liga 1 indonesia yang dimana kompetisi ini baru memainkan ...

Sederet Kasus Pemain dan Pelatih yang Terlibat Perselisihan

Belum lama ini Luka Modric mengungkapkan sebuah fakta bahwa Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho dulunya sempat terlibat persilihan hebat, kala keduanya masih...

Sevilla Buktikan Diri Sebagai Raja Liga Europa

Dalam laga semifinal Liga Europa 2019/2020 Manchester United dapat melakukan permainan yang baik, hal ini terbukti dengan betapa dominannya mereka di laga...

Frank Lampard : “Dia Layak Mendapatkan Kaos No.10”

Frank Lampard telah memuji Christian Pulisic karena berjuang untuk mendapatkan kemeja nomor 10 Chelsea. Pulisic menembakkan 11 gol dan...