29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Indonesia PSSI Akan Potong Gaji Shin Tae- yong Akibat Dampak Virus Corona

PSSI Akan Potong Gaji Shin Tae- yong Akibat Dampak Virus Corona

PSSI berencana untuk memotong gaji pelatih serta staf kepelatihan Timnas Indonesia. Dampaknya, Shin Tae- yong serta kawan- kawan terancam tidak menerima gaji secara penuh karena pandemi virus corona. Termasuk Shin Tae- yong, yang berstatus sebagai manajer Timnas Indonesia, PSSI tengah melakukan pemangkasan gaji para pelatih serta asisten pelatih untuk segala kelompok umur Timnas Indonesia.

” Saat ini, kami sedang melakukan kajian pelaksanaan penyesuaian gaji untuk para pelatih serta staf kepelatihan Timnas Indonesia. Baik yang senior ataupun kelompok usia,” ucap Mochamad Iriawan, Pimpinan PSSI.

Untuk besaran pengurangan gaji Shin Tae- yong beserta pelatih serta staf kepelatihan Timnas Indonesia yang lain, Mochamad Iriawan belum memastikan. PSSI hingga saat ini masih memikirkannya dengan matang. Tadinya, PSSI sudah memuntuk kebijakan untuk para partisipan Shopee Liga 1 serta Liga 2 2020. Tiap tim diperbolehkan memberikan gaji pemainnya optimal 25 persen dari upahnya selama sebulan untuk periode Maret- Juni 2020.

Iwan Bule, panggilan Iriawan, mengatakan satu di antara pemicu PSSI berkeinginan untuk memangkas gaji para pelatih serta staf kepelatihan Timnas Indonesia segala tingkat umur. sebab Timnas Indonesia akan nihil aktivitas selama beberapa bulan ke depan akibat pandemi COVID- 19.

” Timnas Indonesia tidak beraktifitas terimbas dari kondisi luar biasa ini, hingga kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka,” jelas Iwan Bule.
Karena Pandemi virus corona sudah membatalkan rencana Shin Tae- yong menggelar pemusatan latihan (training centre) untuk Timnas Indonesia serta Timnas Indonesia U- 19 pada bulan lalu. Begitu pula dengan Timnas Indonesia U- 16, yang melakukan pemusatan latihan di Bekasi pada Maret 2020 akibat keadaan yang sama.

Kendati demikian, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae- yong memberikan semangat kepada tenaga medis yang berada di garis depan dalam berperang melawan virus corona covid- 19. Nahkoda Timnas Indonesia itu ikut prihatin sebab permasalahan virus corona covid- 19 di Indonesia terus meningkat. Pada Rabu (1/ 4/ 2020), telah ada 1. 528 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona covid- 19.

Tercatat, terdapat 136 orang yang telah wafat dunia sebab virus corona. Tetapi, baru ada 81 orang yang dinyatakan sembuh.

” Warga Indonesia sangat terima kasih serta mendukung dan memberikan semangat untuk para dokter serta tenaga medis, tenaga kamu sangat diperlukan oleh para penduduk Indonesia,” ucap Shin Tae- yong.

” karena pelayanannya saat ini dalam menanggulangi virus corona, harus semangat selalu,� kata pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut, dilansir dari website resmi PSSI.

Pandemi virus corona covid- 19 pula membuat debut Shin Tae- yong sebagai pelatih Timnas Indonesia tertunda. Bila tidak ada wabah ini, ia seharusnya sudah menjalani debut bersama Skuat Garuda. Walhasil, 3 pertandingan Timnas Indonesia di sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan pada Oktober serta November mendatang. Pergantian agenda ini ialah keputusan FIFA.


Adapun Agenda Timnas Indonesia 8 Oktober 2020 Thailand vs Timnas Indonesia, dan 13 Oktober 2020 Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab, dan pada 12 November 2020 Vietnam vs Timnas Indonesia. Kita juga pasti sudah menantikan bagaimana racikan pelatih berkebangsaan korea selatan itu untuk Timnas Indonesia, patut kita tunggu bagaimana kiprah Shin Tae- yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Klopp Bentrok Dengan Mourinho Pasca Pertandingan

Wasit Mike Dean harus turun tangan untuk melerai Jose Mourinho dan Jurgen Klopp. Ketika Mourinho ditanyai tentang kebersamaannya, dia berkata: "Tim terbaik...

Sempat Taklukan PSS Sleman, Persib Tak Ingin Jumawa

Persib Bandung memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi menjelang pertandingannya dengan PSS Sleman pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 yang...

6 Pembelian Terbutuk Saat Bursa Transfer Musim Dmau Dengan di Premier League

Jendela bursa transfer musim dingin di Eropa telah dibuka pada awal Januari ini. Sebagian klub berlomba- lomba mendatangkan pemain buat menambal sederet...

Barcelona Dapat Restu Dari Ajax Untuk Meminang Sergio Dest

Ajax Amsterdam telah memberikan lampu hijau kepada Barcelona untuk dapat menggaet Sergino Dest, yang merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan terbaik...