29 C
Indonesia
Sunday, April 18, 2021
Home Berita Liga Jerman PSG vs Basaksehir Terhenti Karena Rasisme

PSG vs Basaksehir Terhenti Karena Rasisme

Pemain Basaksehir dan Paris Saint-Germain keluar lapangan setelah ofisial keempat Sebastian Coltescu dituduh membuat komentar rasis.

Pasangan ini bertemu di pertandingan grup Liga Champions terakhir dengan juara Prancis mencari untuk mengamankan kemenangan yang akan membawa mereka lolos sebagai juara grup.

Dengan 13 menit berjalan meskipun ada gejolak di pinggir lapangan, dengan Pierre Webo tampaknya menuduh wasit keempat Rumania itu membuat komentar rasis.

Dia diusir keluar lapangan tetapi mantan striker Chelsea Demba Ba, di antara pemain pengganti, mendukung tuduhan itu dan Basaksehir keluar dari lapangan.

Pemain tuan rumah Presnel Kimpembe dan Neymar juga meminta penjelasan.

Orang Prancis itu dijemput dan berkata: “Apa? Apa? Apakah dia serius? Kita sedang menuju masuk. Kita sedang menuju masuk. Itu saja, kita akan masuk.”

Setelah beberapa diskusi di sisi lapangan, para pemain PSG dilanjutkan dengan pertandingan dihentikan di Parc des Princes yang kosong.

Akun Twitter klub Turki itu kemudian memposting: “Tidak untuk rasisme #respek”.

Menurut reporter pinggir lapangan RMC, Basaksehir diminta untuk melanjutkan pada pukul 10 malam waktu setempat, sejalan dengan paruh kedua sisa pertandingan hari Selasa, tetapi tidak ada tanggapan yang diberikan.

Tampaknya masalahnya mungkin adalah pejabat keempat yang memberi tahu wasit bahwa dia harus mengusir “orang kulit hitam”.

RMC melaporkan bahwa Ba berkata: “Kamu tidak pernah mengatakan: ‘Orang kulit putih ini.’

“Mengapa ketika Anda menyebut orang kulit hitam, apakah Anda harus mengatakan ‘pria kulit hitam ini?’.

Pertandingan tersebut berdampak pada permainan lain di grup, dengan kualifikasi masih belum ditentukan.

Manchester United akan lolos jika mereka menghindari kekalahan dari RB Leipzig, tetapi akan menjadi yang kedua jika PSG memenangkan pertandingan mereka.

Sementara itu, Jerman akan lolos jika mereka mengalahkan United, atau jika mereka imbang dan Paris kalah dari Basaksehir.

Pertandingan antara Istanbul BAsaksehir dan Paris Saint-Germain mengalami kekacauan di babak pertama setelah Demba Ba menuduh wasit keempat itu melontarkan pernyataan rasis dengan pertandingan ditangguhkan hingga Rabu. Ada adegan berapi-api di pinggir lapangan sejak awal setelah asisten manajer Basaksehir Pierre Webo dikeluarkan dari lapangan.

Dia telah bertukar kata-kata dengan ofisial keempat Sebastian Coltescu dari Rumania, yang menyebabkan reaksi marah dari bangku cadangan Basaksehir. Kemudian ada tuduhan bahwa pejabat keempat telah membuat komentar rasis terhadap Webo. Mantan striker Chelsea Demba Ba mengkonfrontasi Coltescu atas komentarnya.

Ba, yang disebutkan di bangku cadangan, kemudian memimpin rekan satu timnya keluar lapangan. Dan PSG juga mengikuti dengan permainan ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut. Akun Twitter resmi Basaksehir men-tweet segera setelah insiden itu: “TIDAK UNTUK RASISME”

Menurut outlet Turki, Basaksehir menolak untuk kembali menyelesaikan pertandingan kecuali wasit keempat diganti.

UEFA kemudian mengonfirmasi bahwa pertandingan akan dijadwal ulang untuk berlangsung pada hari Rabu.

“Setelah berdiskusi dengan kedua klub – memutuskan dengan alasan yang luar biasa untuk memiliki menit pertandingan yang tersisa dimainkan besok dengan tim pejabat baru pertandingan.

“Kick-off ditetapkan pukul 18:55 CET. Investigasi menyeluruh atas insiden yang terjadi akan segera dibuka.”

“Ya, kami telah mendapatkan konfirmasi mengenai kejadian yang sebenarnya, dan kami tentunya akan menindaklanjuti ini dan mengadakan ulang. Ini tidak boleh terjadi dan tidak akan pernah terjadi lagi. Kami akan memberikan sanksi tegas pada pelaku rasisme. Kami harap semua dapat mengindahkan peraturan ini,” kata pihak UEFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Fulham Harus Segera Cari Pengganti Connolly

Fulham memiliki target transfer sendiri yang harus mereka penuhi. Pasalnya, Connolly masih belum sembuh dari cedera harmstringnya. Hal ini pun membuat Fulham...

Bursa Transfer: Chelsea Cari Bek Tengah dan Penyerang

Thomas Tuchel sudah membuka kartu terkait dengan target posisi transfernya pada bursa musim ini. Ia mengatakan bahwa Chelsea akan berburu bek tengah...

Jika Real Madrid Juara, Klub Minta Para Fans Lakukan Perayaan Dari Rumah Saja

Saat ini langkah Real Madrid menuju gelar juara Liga Spanyol 2019/2020, sudah kian dekat. Jika benar nanti mereka dapat merengkuh trofi, pihak...

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim...