29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Berita PSG Siapkan Kontrak 2 Tahun Untuk Messi

PSG Siapkan Kontrak 2 Tahun Untuk Messi

Paris Saint-Germain segera mengambil langkah untuk merekrut Messi pasca berita mencengangkan keluarnya dari Barcelona. Lalu, seperti apa pendekatan PSG kepada Messi?

Messi, yang akan menggunakan Nomor. 19 di Paris, diperkirakan akan menandatangani kontrak 2 tahun dengan opsi sepertiga.

Bagi The Athletic, ia akan menerima bonus penandatanganan£ 21 juta serta memperoleh jumlah yang sama tiap tahun sepanjang ia tinggal di Paris.

PSG memanglah mempunyai kapasitas keuangan untuk melaksanakan konvensi serta berharap menciptakan duit sungguh- sungguh dari konvensi komersial serta penjualan kaus sehabis penandatanganan, tetapi mereka masih butuh memangkas tagihan upah mereka.

Dampaknya, dikatakan kalau banyak regu utama masuk dalam catatan transfer.

PSG sangat terbuka untuk tawaran semacam Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Idrissa Gueye serta Rafinha, sedangkan mereka apalagi dapat membiarkan Mauro Icardi serta Ander Herrera berangkat walaupun keduanya mau bertahan.

Walaupun terdapat ketidakpastian seputar musim depan Kylian Mbappe mengingat kontraknya akan berakhir tahun depan, PSG berharap akumulasi Messi akan meyakinkannya untuk senantiasa bertahan.

Kehadiran Messi menutup jendela transfer yang luar biasa untuk PSG serta yang mencakup beberapa transfer free.

Tidak hanya Messi, klub juga membeli Sergio Ramos, Ini Wijnaldum serta Gianluigi Donnarumma secara free sehabis ketiganya kehilangan kontrak di setiap klub.

Terkait dengan kepergian Messi dari Barcelona, banyak pihak yang membuat spekulasi walaupun belum ada klarifikasi resmi dari pihak Barcelona.

PSG sendiri dikabarkan akan menawarkan Messi sebuah kontrak awal selama 2 tahun untuk melihat apakah klub mampu untuk mengatur finansial mereka lantaran Messi memiliki gaji yang lumayan tinggi.

“Kami mengerti bahwa finansial adalah alasan utama Barcelona melepas Messi, ini sudah jelas walaupun tidak ada pihak yang mengklarifikasi ini. Namun kami (PSG) juga bukanlah klub yang besar dan oleh karenanya adalah tantangan bagi kami untuk bisa mengharga Messi,” kata Mauricio Pochettino saat diwawancara.

Namun apakah PSG benar-benar membutuhkan seorang Messi? Terkait pertanyaan itu, Pochettino pun juga memberikan penjelasannya.

“Messi bukanlah seorang pemain yang hanya akan dibutuhkan dalam satu atau dua musim. Semua klub aku yakin akan membutuhkan Messi. Ini sangat jelas mengingat ia adalah seorang juara. Jadi kami selalu senang untuk bisa mendapatkan Messi di dalam tim,” pungkasnya.

Pemenang Ballon d’Or sebanyak enam kali ini juga sudah selesai melakukan konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona. Bahkan di akhir konferensi pers, tampak Messi menangis ketika ia mendengar sorak sorai dari para fans.

“Aku sudah memikirkan tentang apa yang akan kukatakan jika hari ini tiba, namun aku tidak bisa memikirkan kata-kata, jadi aku hanya bisa mengucakan terima kasih untuk semuanya selama 21 tahun ini di Camp Nou,” kata Messi sambil menahan tangis.

Banyak pihak mencurigai adanya ketidaksepakatan gaji antara Messi dan Barcelona yang membuat keduanya tidak bisa lagi melanjutkan kerja sama. Pasalnya, Barcelona sudah mengeluarkan lebih dari 100 persen pemasukannya untuk gaji pemain. Padahal aturan La Liga menekankan bahwa gaji total pemain tidak boleh lebih dari 70 persen pemasukan.

Jadi, dengan adanya kekurangan pemasukan lantaran wabah yang berdampak pada berkurangnya sponsor, maka Barcelona tidak bisa memenuhi kuota pemasukan yang akhirnya terpaksa berdampak pada ketidakmampuan mereka dalam membayar gaji Messi.

“Aku berharap bisa terus bermain sepakbola di klub lain yang mungkin nanti akan menerimaku,” kata Messi di penghujung pidatonya yang singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Methods to Communicate With Various other Members On the Dating Website

It is from the utmost importance to utilize online dating services services that provide a character test, to be able to locate potential...

Persija Jakarta Tiru Tottenham Hotspur Untuk Berlatih Online

Akibat yang ditimbulkan oleh Covid-19 bagi dunia sepak bola merupakan hal yang buruk. Karena semua kompetisi musim ini harus diberhentikan guna mengendalikan...

Persaingan Tiga Raksasa Italia Demi Mendapatkan Ciro Immobile, Nampaknya Akan Dipersulit Lazio

Saat ini ada2 raksasa Liga Italia Serie A, Inter Milan serta AC Milan memiliki ketertarikan mendatangkan Ciro Immobile. Mereka tidak sendiri, sebab...

Pengakuan Frank Lampard Atas Pertahannya

Frank Lampard telah menolak kritik terhadap pertahanannya yang berlubang, kekhawatiran masalah itu dapat merusak musim Chelsea - tetapi tampaknya kritikan itu lebih...