29 C
Indonesia
Monday, January 18, 2021
Home Berita Liga Inggris Proposal Rp2,6 Triliun MU Untuk Ansu Fati Ditolak Oleh Barcelona

Proposal Rp2,6 Triliun MU Untuk Ansu Fati Ditolak Oleh Barcelona

Manchester United dikabarkan sangat ingin mendatangkan Ansu Fati dari Barcelona. Bahkan, kubu Setan Merah dikabarkan telah menyodorkan tawaran yang sangat menggiurkan kepada pihak Barcelona, yakni senilai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun.

Namun, Manchester United hanya bisa gigit jari. Barcelona memilih untuk menolak tawaran Setan Merah untuk pemain yang baru berusia 17 tahun itu.

Ansu Fati sendiri menjadi komoditi hangat di bursa transfer musim panas ini. Pemain Timnas Spanyol itu menarik banyak perhatian klub-klub besar di Eropa.

Bahkan, tiga klub besar Eropa itu sendiri datang dari Liga Inggris. Sebut saja Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City tertarik untuk menggunakan jasanya.

Namun Manchester United digadang-gadang menjadi klub terdepan untuk mendatangkannya ke Old Trafford Stadium. Meskipun, kini hal tersebut akan sirna seiring dengan berjalannya waktu.

Ansu Fati masuk ke dalam skuad utama Barcelona pada musim 2019/2020. Pemain jebolan dari La Masia itu seketika menjadi pusat perhatian publik karena mampu mencatatkan prestasi yang sangat apik.

Ansu Fati mencetak tujuh gol di musim debutnya. Jumlah itu didapat pemain kelahiran Guinea-Bissau setelah memainkan 24 laga, 11 laga di antaranya sebagai starter.

Bukan hanya di level domestic, Ansu Fati juga mencatatkan prestasi cukup bagus saat bermain di Liga Champions. Pemain kelahiran 31 Oktober 2002 itu mampu mencetak satu gol dari lima laga yang ia mainkan di level Eropa.

Berdasarkan laporan dari Radio Catalunya, pihak Manchester United cukup serius mengincar jasa Ansu Fati. Bahkan, Setan Merah diklaim menjadikan Ansu Fati target utama jika gagal membawa Jadon Sancho ke Old Trafford.

Selain memperpanjang kontraknya, Barcelona juga menaikkan klausul rilisnya senilai 2 kali lipat lebih. Nominal yang membuat dirinya menjadi salah satu remaja termahal di dunia saat ini. Barcelona dikabarkan menaikkan klausul rilis.

United mengajukan tawaran dengan nilai yang sangat tinggi. Proposal transfer yang diajukan pihak Setan Merah kepada Barcelona bernilai 150 juta euro (sekitar Rp2,6 triliun), dimana 25 juta euro (Rp436 miliar) diantaranya akan dibayar dalam bentuk bonus.

Namun, tawaran Manchester United tidak berhasil membujuk pihak Barcelona untuk melepas Ansu Fati. Barcelona tidak punya niatan untuk melepas salah satu aset berharga mereka. Apalagi, performa Ansu Fati terus meningkat.

Saat ini, Ansu Fati punya klausul pelepasan senilai 170 juta euro atau sekitar Rp2,96 triliun di kontraknya. Barcelona disebut sebut siap menaikkan klausul pelepasan Ansu Fati melalui kontrak baru. Nantinya pelepasan Ansu Fati bisa mencapai 400 juta euro (6,97 triliun).

Punya Peran Penting

Barcelona sepertinya terlihat sangat berat melepas Ansu Fati. Sang wonderkid memainkan peran dalam skema terbaru yang kini diracik oleh pelatih Ronald Koeman. Dia masuk ke dalam skuad utama pilihan Ronald Koeman.

Pada laga pertama Barcelona di Liga Spanyol musim 2020/2021, Ansu Fati tampil sangat gemilang. Ansu Fati mencetak dua gol yang membawa Barcelona menang telak 4-0 atas Villarreal akhir pekan lalu.

“Salah satu kritik yang bisa saya berikan untuknya, melihat penampilannya dalam laga uji coba lawan Elche, dia tidak bagus. Dan hari ini intensitasnya melebar cukup besar. Dia telah menunjukkan permainan hebat, juga berhasil memaksimalkan kualitasnya” papar Koeman.

Lonjakan tersebut pastinya akan otomatis membuat mundur klub yang ingin membajak calon bintang masa depan Barcelona itu dari Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kontroversi Transfer Bintang Sepakbola Dunia

Perpindahan pemain pada masa bursa transfer adalah hal yang normal. Apalagi, dapat dibilang perpindahan pemain antarklub telah jadi kerutinan di kancah sepak...

Pilih Mana Jacksen Tiago Atau Rahmad Darmawan Pelatih Kenyang Pengalaman dan Prestasi

Jacksen Tiago serta Rahmad Darmawan adalah soso pelatih yang banyak akanprestasi. Apalagi keduanya saat ini berada dalam tingkat pelatih top yang ada...

Fifa Akan Datang Ke Indonesia Untuk Pantau Venue Piala Dunia U-20 2021 Pada Bulan September

Diketahui dari ungkapan yang dilontarkan oleh Pelaksana Tugas PSSI, Yunus Nusi, bahwa pada bulan September nanti pihak FIFA akan datang ke Indonesia...

MU Resmi Perpanjang Kontrak Baru Dengan Dean Henderson

Dean Henderson akhirnya secara resmi telah kembali menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Kiper yang sebelumnya lama dipinjamkan untuk klub lain tersebut...