29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Inggris Prestasi Solskjaer Dalam 1 Tahun Menjadi Manajer Tetap MU, Mungkin Anda Perlu...

Prestasi Solskjaer Dalam 1 Tahun Menjadi Manajer Tetap MU, Mungkin Anda Perlu Tahu

Di tanggal 28 Maret kemarin adalah hari yang spesial untuk seorang Ole Gunnar Solskjaer. Pada satu tahun yang lalu, dia dipercayakan menjadi manajer tetap di Manchester United.
Solskjaer yang termasuk legenda Setan Merah secara resmi kembali kepada Old Trafford di tanggal 19 Desember 2018 yang lalu. dia dipercaya menjadi caretaker Setan Merah sesudah sosok Jose Mourinho diberhentikan.

MU yang ketika itu sedang kewalahan, tiba-tiba tampil ciamik. Mereka mampu mencapai delapan kemenangan secara terus menerus dalam semua kompetisi sampai pada tanggal 28 Maret 2019, dia dipercayai untuk menjadi manajer tetap MU dengan kontrak selama tiga tahun.
Selama dia menjabat menjadi manajer tetap MU, performa anak asuh Solskjaer justru dapat dikatakan menurun. Setan Merah kelihatan tampil dengan inkonsisten, dan mereka hampir nyaris masuk kedalam zona degradasi.

Tetapi saat satu tahun sebagai manajer MU, ada beberapa prestasi baik yang dihasilkan Solskjaer sebagai manajer Setan Merah. Prestasi seperti apakah? Untuk lebih jelasya bisa anda simak penjelasan dibawah ini.

  • Mengantarkan MU pada Perempat Final UCL
    Prestasi pertama Solskjaer mejabat untuk manajer permanen Manchester United ialah membawa Setan Merah kepada perempat final Liga Champions.

Ini terjadi pada saat mereka melawan PSG pada babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama mereka sempat kalah 2-0, tetapi secara gagah mereka menukar balikan keadaan pada Parc Des Princes melalui skor 3-1 dan berhasil lolos kedalam perempat final UCL.

Ini merupakan pertama kalinya Manchester United bermain dalam perempat final Liga Champions, sesudah terakhir kali mereka bermain dalam fase ini di tahun 2014 ketika mereka masih diasuh oleh David Moyes. Akan tetapi sayang pada perempat final mereka mengalami kekalahan 1-0 melawan Barcelona dalam Old Trafford dan 3-0 pada leg kedua.

  • Pembelian Jitu pada Musim Panas
    Prestasi Kedua Solskjaer ialah pembeliannya yang jitu pada musim panas tahun yang lalu. Ketika itu, Solskjaer mengeluarkan dana belanja yang lumayan besar, ialah 145 juta Pounds. Detail penggunaan dana itu ialah 15 juta pounds agar bisa membeli Daniel James, 50 juta pounds agar bisa mendapatkan Aaron Wan-Bissaka, dan 80 juta pounds agar dapat membeli Harry Maguire.

Ketiga pemain itu dengan cepatnya menjadi pemain andalan dalam Manchester United, di mana Maguire dan Wan-Bissaka berperan sebagai dinding yang kokoh untuk United, sedangkan James juga menjadi andalan dalam lini serang United bareng sama Anthony Martial dan Marcus Rashford.

  • Tim Pertama yang Mencuri Poin dari Liverpool
    Prestasi Solskjaer saat satu musim pertama mengatasi Manchester United ialah mereka tim pertama yang mampu mencuri poin dari Liverpool di musim ini pada EPL.

Perseteruan abadi Setan Merah itu sungguh tampil menggila pada saat musim dimulai di tanggal 9 Agustus. Mereka mampu mengumpulkan delapan kemenangan terus menerus, dimana Chelsea, , Arsenal, dan Leicester City menjadi korban mereka di delapan laga tersebut.

Tetapi streak kemenangan tersebut secara resmi selesai pada pekan kesembilan setelah United menahan Liverpool melalui skor 1-1 di Old Trafford. Sampai pekan ke-27, United ialah satu-satunya tim yang dapat mencuri poin dari Liverpool, sebab sesudah imbang di Old Trafford, Liverpool mengumpulkan 18 kemenangan terus menerus lagi di ajang EPL sebelum terkalahkan Watford pada tanggal 29 Februari lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Harry Kane Diperebutkan Juventus dan Real Madrid

Harry Kane yang merupakan striker Tottenham Hotspur kini menjadi rebutan para klub-klub besar di bursa transfer pemain. Kene berhasil menjadi bidikan klub-klub...

Jadwal Bola Malam Ini Terbaru 16, 17, 18 Maret 2020

Saat ini yang namanya pertandingan sepakbola terbaru selalu dinanti. Apalagi ada berbagai macam liga di eropa yang sangat ditunggu. Sebenarnya untuk pekan...

Fakta-Fakta Usai Lyon Singkirkan Man City 3-1

Lyon tampil meyakinkan dan mengejutkan saat melakoni laga konrta Manchester City dalam babak perempat final Liga Champions. Setelah pertandingan tersebut usai, ada...

Inilah 3 Skenario yang Bisa Terjadi untuk Tentukan Hasil Liga Italia

Saat ini gelaran kompetisi Liga Italia dan berbagai kompetisi olahraga lainnya secara resmi telah diberhentikan untuk sementara waktu menyusul dengan makin parahnya...