29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Italia Presiden Napoli Sebut Scudetto Sarri di Juve Biasa Saja

Presiden Napoli Sebut Scudetto Sarri di Juve Biasa Saja

Aurelio De Laurentiis yang merupakan presiden Napoli saat ini, memberikan komentarnya terkait keberhasilan Maurizio Sarri dalam meraih Scudetto bersama Juventus. Menurut presiden Napoli tersebut, gelar juara Liga Italia yang diraih oleh mantan pelatih Napoli itu sama sekali tidak ada tang spesial, biasa saja karena Sarri mendapatkan ham tersebut  dengan mudah.

Setelah menunggu sekian lama kini akhirnya Maurizo Sarri untuk pertama kalinya berhasil mendapatkan scudetto. Wajar jika Sarri merasa senang dan bangga atas gelar juara Liga Italia yang berhasil dikunci oleh Juventus di musim 2019/2020 ini, pasalnya selain ini memastikan ia mampu melanjutkan scudetto beruntun di 1 dekade terakhir untuk Juve, ia juga memastikan keberhasilannya menjadi salah satu pelatih yang merasakan trofi Serie A.

Sarri juga menunjukan bahwa ia merupakan pelatih bertangan dingin, trofi scudetto untuk Juventus ini juga merupakan trofi kedua secara beruntun yang ia dapatkan setelah sebelumnya di musim lalu ia berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Europa.

Tidak bisa dipungkiri bahwa gelar juara Serie A ini jelas terasa berbeda dan lebih manis bagi Sarri jika dibandingkan gelar lain. Hal itu karena sebumnya Sarri selalu gagal meraih trofi Serie A saat dirinya menjadi pelatih Napoli selama beberapa musim.

Sarri sempat melatuh Napoli selama 3 musim lamanya, yakni mulai musim 2015 hingga 2018. Dan selama itu pemcapaian maksimal yang bisa ia lakukan untuk Napoli di Serie A adalah menjadi runner up. Karena tam kunjung memuaskan manajemen akhirnya Maurizio Sarti dihentikan dan kemudian Carlo Ancrlotti ditunjuk sebagai penggantinya.

Keberhasilan Sarri dalam menjuarai Serie A juga setudaknya menjadi satu pembuktian dan pembalasan manis, usai sebelumnya ia sempat mendapatkan kritik karena kekalahan Juventus atas Napoli di partai final Copa Italia pada beberapa pekan sebelum mereka mengunci scudetto ini. Dengan ini rasanya Sarri menerikan jawaban nyata atas keraguan banyak orang tentang dirinya dalam menangani Juventus.

Berbeda dengan banyak orang yang mungkin memuji keberhasilan Sarri, De Laurentiis yang merupakan mantan bos Sarri serta presiden Napoli saat ini, justru mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak terkesan dengan pencapaian Sarri di Juventus. Menurut bos Napoli tersebut bukan hal aneh jika Sarri meraih scudetto beraama Juventus, pasalnya Si Nyonya Tua saat ini memang merupakan klub yang amat tangguh, mereka memiliki lini yag seimbang dalam satu kesatuan.

“Adalah hal wajar jika meraih gelar juara bersama Juventus. Sebenarnya Maurizio Sarri selalu berada di hati saya, hal itu karena sepakbolanya telah mengejutkan seluruh Eropa. Saya selalu berterimakasih akan hal tersebut namun kita semua juga tahu bahwa siapa saja pasti pernah melakukan kesalahan, dan menurut saya dia telah melakukan kesalahan sebanyak 2-3 kali yang mana seharusnya hal tersebut dapat ia hindari”

“Sudah wajar sih meraih gelar juara di Juventus. Maurizio Sarri selalu ada di hati saya, karena sepakbolanya sudah mengejutkan seluruh Eropa. Saya selalu berterima kasih untuk itu, tapi kita semua pernah melakukan hal bodoh dalam hidup ini, dia pun melakukannya 2-3 kali yang harusnya bisa dihindari. Tapi itu masalahnya,” ujar De Laurentiis di Football-Italia.

“Saya hanya menyayangkan hal tersebut, karena menurut saya seandainya dia mau bertahan di Napoli, mungkin dirinya bisa membantu kami untuk memenangkan scudetto. Sayangnya ia tidak melakukan hal tersebut, ia tidak ingin mengambil resiko dan memilih pergi ke klub lain” lanjutnya

“Dia memang pergi ke tempat lain, namun menurut saya dia tidak bisa merasakan kebahagiaan sebagaimana yang ia rasakan saat bersama kami di Napoli” pungkas bos Napaoli tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

10 Momen Mengecewakan Lionel Messi, Kekalahan dari Bayern Munchen Tidak Termasuk

Pekan ini Lionel Messi menjadi perbincangan panas di dunia sepakbola, beragam spekulasi terkait nasib bintang Barca ini sudah banyak dilontarkan. Banyak yang...

Termasuk Salah-Mane di dalam Sejarah Premier League 5 Duet Paling Mematikan

Fans Premier League jadi saksi kedatangan pemain- pemain hebat dari masa ke masa. Bagaimana pun Premier League tidak sempat kekurangan bintang sepak...

Rekan Satu Tim Ingatkan Sancho Untuk Bertahan di Dortmund

Hingga belakangan ini nama Jadon Sancho masih ada dalam rumor-rumor transfer bersama Manchester United. Dalam situasi saat ini rekan satu tim Sancho...

Setelah BARCA Gagal dalam berburu Nomor 9 :Rodrigo, Bakambu dan Willian Jose, Maka Siapa Lagi?

Cedric Bakambu dengan lucu menanggapi Barcelona menarik steker pada transfernya - saat ia bepergian ke Spanyol. Barcelona dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan...