29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Spanyol Presiden Barcelona Ungkap Proses Negosiasi dalam Hal Potong Gaji

Presiden Barcelona Ungkap Proses Negosiasi dalam Hal Potong Gaji

Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, akhirnya mengungkapkan jalannya negosiasi yang berlangsung sebelum pihak klub berhasil mencapai kesepakatan dengan para pemainnya tentang pemotongan gaji sebesar 70% dalam beberapa bulan kedepan.

Sang Presiden klub mengungkapkan proses negosiasi ini untuk menjernihkan situasi yang beredar. Hal tersebut dikarenakan pihak klub sempat diterpa berbagai isu miring terkait hal tersebut. Para pemain dikabarkan menolak negosiasi tersebut karena mereka percaya jika klub masih memiliki banyak uang. Isu ini tentunya bisa menodai reputasi yang dimiliki oleh para pemain, namun pihak klub juga bergeming dan tidak berusaha untuk membela.


Megabintang Barcelona, Lionel Messi pun bahkan harus ikut turun langsung dan menjelaskan kepada public jika semua pemain Barcelona sudah menyepakati usulan terkain pemotongan gaji ini. persetujuan inipun sudah diterima oleh pihak klub sejak awal sebelum ramainya berbagai isu miring yang kini tengah beredar di media.

Bartome pun menjelaskan alasan yang dimiliki oleh pihak klub tidak langsung meredam berbagai isu miring yang dihadapinya tersebut. Menurutnya Barcelona memilih untuk tetap diam bukan karena enggan untuk melindungi reputasi dari para pemainnya, namun hal tersebut disebabkan oleh negosiasi diantara pihak klub dengan para pemain memang berlangsung cukup lama.

Mereka tak mudah bisa mencapai kesepakatan ketika tidak bisa saling bertemu satu sama lain karena adanya pandemic virus corona ini. namun meskipun demikian segala negosiasi yang telah dilakukan oleh pihak klun dengan para pemainnya kini sudah tidaklah penting. Yang penting adalah kesepakatan antara klub dengan para pemain sudah bisa dicapai dengan baik.

Para 20 Maret 2020, pihak klub telah menawarkan 70% pengurangan gaji kepada para pemainnya dan mereka pun menyetujui hal tersebut. Pihak klub pun mulai melakukan negosiasi dengan menggunakan panggilan konferensi video dan melalui WhatsApps dengan para kapten. Sehingga negosiasi yang dilakukan ini tidak tatap muka karena keterbatasan akses lantaran pandemic ini.

Lebih jelas Bartomeu menjelaskan bahwa semua pemain memang sudah menginginkan hal tersebut sejak awal. Mereka sudah sepakat, akan tetapi Barcelona sebenarnya tetap ingin melakukan hal tersebut meskipun semua pemainnya setuju ataupun tidak.

Negosiasi yang dilakukan oleh pihak Barcelona dengan semua pemainnya ini memang berlangsung cukup lama karena pihak klub tak ingin memaksakan hal apapun kepada para pemainnya. Mereka ingin semua pemain melakukan hal ini secara sukarela bukan karena mereka dipaksa oleh pihak klub. Oleh sebab itu proses negosiasi pun dilakukan dengan sangat hati-hati dan berimbas pada lamanya waktu negosiasi yang dilakukan oleh mereka.

Bortemeu sendiri paham betul jika berbagai isu yang beredar di luar klubnya semakin liar dengan kabar tersebut. Dirinya juga mengetahui jika reputasi para pemain dan nama besar yang dimiliki oleh Barcelona sedang dipertaruhkan. Namun meskipun demikian dirinya tidak merasa jika ia sedang diserang oleh berbagai pihak.

Saat ini negosiasi pun berhasil dilakukan oleh pihak klub dengan seluruh pemain yang tergabung kedalam skuad mereka. Oleh sebab itu kini para pemain Barcelona sudah menerima keputusan terkait pemotongan gaji mereka sebanyak 70 % selama beberapa bulan kedepan. Tidak ada perselisihan dalam proses negosiasi ini. para pemain telah berkomitmen untuk melakukan hal ini dengan Barcelona. Sehingga proses negosiasi ini berhasil dicapai tanpa adanya protes yang berasal dari para pemain karena semuanya melakukan dengan sukarela tanpa dipaksa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Franck Kessie Akui Merasa Terpukul Atas Kekalahan Milan vs Inter

Kekalahan AC Milan atas Inter memang menjadi pukulan luar biasa. Pasalnya, AC Milan saat ini dinilai tengah berada dalam kondisi terbaiknya dengan...

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh...

Joe Cole Tidak Setuju Penyematan Gelar Juara Untuk Liverpool Jika Kompetisi Tidak Diselesaikan

Joe Cole sebagai mantan punggawa The Reds mengaku tidak setuju dengan ide pemberian gelar Premier League kepada Liverpool jika kompetisi tidak akan...

Owen Hargreves Sebut Dortmund Hanya Beri Gertakan Pada MU

Ada berita yang cukup mengejutkan pagi ini, yang mana dalam kabar tersebut menyatakan MU nampaknya bakal gagal mendapatkan Jadon Sanco usai pihak...