29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Spanyol Presiden Barcelona Beri Tanggapan Soal Rumor Kepergian Messi Musim Depan

Presiden Barcelona Beri Tanggapan Soal Rumor Kepergian Messi Musim Depan

Tidak bisa dibendung bahwa belakangan rumor mengenai Messi yang akan meninggalkan Barcelona kian santer terdengar. Menyoal hal tersebut,  Josep Maria Bartemou selaku Presiden  Barcelona memberikan komentarnya bahwa ia amat yakin Lionel Messi akan tetap bertahan di Barcelona.

Pada musim ini memang banyak kabar yang mengatakan bahwa Messi merasa frustasi usai Barcelona kehilangan taring dalam perebutan gelar La Liga. Selain itu banyak pula yang menyebut bahwa Messi memiliki hubungan yang kurang baik dengan para manajemen. Hal tersebut yang menjadi sumbu pemicu kepindahan sang pemain.

Berita kepindahan Lionel Messi semakin panas saat sang pemain diketahui telah menghentikan masalah negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak Barcelona. Dengan ini kemungkinan Messi untuk meninggalkan Barcelona jelas kian terbuka lebar, karena kontraknya sendiri akan berakhir pada musim 2021 mendatang.

Salah satu klub yang akhir-akhir ini kuat dikait-kaitkan dengan pemilik 6 Ballon d’Or tersebut adalah Inter Milan. Namun berkiatan dengan hal tersebut, pihak Inter melalui presiden mereka memang telah dengan tegas membantah rumor tersebut. Tidak hanya Beppe Marotta selaku presiden klub, namun juga Antonio Conte sebagai pelatih Inter turut membantah kabar burung itu.

Di saat tengah santer-santernya kabar mengenai Lionel Messi yang kemungkinan besar akan meninggalkan Camp Nou di musim depan, Bartomeu selaku bos Barcelona masih amat yakin bahwa Lionel Messi akan tetap bertahan bahkan hingga sang pemain pensiun.

“Lionel Messi telah sering mengatakan bahwa dirinya ingin pensiun disini, dan menyoal hal tersebut saya sama sekali tidak ragu bahwa ia akan melakukan perpanjangan kontrak,” tutur Bartomeu sebagaimana yang dikutip oleh Mundo Deportivo.

Kuat diyakini bahwa salah satu kekecewaan yang dirasakan Lionel Messi terhadap manajemen Barca adalah karena mereka gagal membawa pulang Neymar di bursa transfer musim lalu. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Neymar memang sempat menjadi tandem Messi selama beberapa musim dan berhasil membawa kejayaan Barcelona.

Hingga saat ini sebenarnya nama Neymar jr memang masih kerap dikait-kaitkan dengan Barcelona, namun presiden Barca memang menegaskan bahwa saat ini kemungkinan besar cara mereka untuk memulangkan Neymah hanya dengan cara barter pemain.

Salah satu ketidakpuasan Messi terhadap manajemen Barcelona adalah kegagalan merekrut kembali Neymar di bursa musim panas lalu. Sampai sekarang pun superstar Paris St. Germain itu masih terus dihubungkan dengan comeback ke Barca. Namun, Bartomeu mengakui, Neymar baru bisa diboyong dengan cara barter pemain.

“Saat ini kami tengah membuat banyak keputusan menganji para pemain, jika mereka tidak bisa bergabung sebagai pemain dari hasil barter pemain, maka akan sangat sulit bagi mereka untuk bergabung bersama kami” beber Bartomeu.

Adanya pandemi virus Covid 19 memang amat memengaruhi finansial banyak klub sepakbola, termasuk salah satunya ada Barcelona. Barca bahkan menjadi klib top LaLiga yang memberlakukan kebijakan pemotongan gaji pemain dalam jumlah paling besar.

Dan saat ini Barca yang telah kehilangan kesempatan menjadi juara LaLiga musim ini, kini hanya bisa mengerahkan seluruh tenaga untuk menjuarai Liga Champions agar bisa mengakhiri musim setidaknya dengan 1 gelar. Dalam babak 16 besar leg ke II, klub Catalunya tersebut akan melakoni laga kontra Napoli, pada pertemuan pertama mereka di bulan Februari lalu, Barca hanya berhasil menahan imbang Napoli 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Christian Vieri : Pemain yang Tidak Mengenal Kata “Setia”

Jika anda mengenal sepakbola di era 90-an, tentu nama Christian Vieri bukanlah nama yang sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat sepakbola, bagaimana...

Tak Terbebani, Lampard Nikmati Ekspektasi Tinggi Untuk Chelsea

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea telah melakukan belanja besar-besaran. Hal ini tentunya tidak bisa membuat The Blues dari ekspektasi pada...

Pemain Asing Persela Diharapkan Cepat Adaptasi

Dalam tiga laga awal kompetisi shopee liga 1, Laskar Joko Tingkir –Julukan Persela- harus kebobolan tiga gol. Hal ini menjadi titik lemah...

Capello Ungkap Kunggulan Real Madrid Era Cristiano Ronaldo

Fabio Capello adalah salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia. Sejak Juli 200r Fabio Capello menjadi pelatih Real Madrid. Ia...