29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris Premier League Akan Bukan kembali Kompetisi Dengan Beri Penghormatan Pada Petugas Medis

Premier League Akan Bukan kembali Kompetisi Dengan Beri Penghormatan Pada Petugas Medis

Sebagaimana yang telah disepakati bahwa Liga Inggris akan kembali di gelar pada pekan depan. Pada acara pembukaan kembali tersebut nantinya akan ada sesi mengheningkan cipta, hal tersebut mereka lakukan untuk memberikan penghormatan pada para tenaga medis yang telah berjuang, dan menjadi garda terdepan dalam mengatasi Corona Virus.

Setelah sebelumnya dengan terpaksa Liga Inggris ditangguhkan akibat pandemi Covid 19, kini ada kabar baik bahwa mulai pekan depan gelaran sepakbola paling bergengsi di Inggris tersebut akan kembali bergulir. Untuk pertandingan perdana nantinya akan di gelar pada tanggal 18 Juni 2020.

Dari berita yang dilaporkan oleh Daily Mail, pihak Liga Inggris telah memberikan instruksi pada seluruh klub agar nantinya sebelum melakukan pertandingan terlebih dahulu melakukan sesi mengheningkan cipta. Liga Inggris ingin dengan sungguh-sungguh menunjukkan bahwa mereka memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya untuk pada dokter dan para perawat yang beberapa bulan terakhir mengerahkan seluruh tenaganya untuk memerangi pandemi Covid 19.

Menjadi garda terdepan yang memerangi virus corona, tentu saja amat berbahaya bagi kesehatan para tenaga medis. Mereka menjadi orang-orang yang paling berisiko tertular Covid 19, karena berurusan langsung dengan para pasien positiv Covid 19.

Menurut data yang ada hingga hari ini rupanya ada lebih dari 100 tenaga medis Inggris yang harus rela kehilangan nyawanya akibat Covid 19. Ada pula kabar yang menyebutkan bahwa para tenaga medis tersebut harus gugur di tempat kerja karena mereka tidak mendapatkan perlengkapan APD sesuai kebutuhan mereka.

Liga Inggris menjadi salah satu pihak yang sedari awal selalu menunjukkan rasa hormat mereka pada tenaga medis. Beberapa klub seperti Manchester United diketahui juga secara terang-terangan mengampanyekan dukungan mereka untuk para petugas medis Inggris, mereka membuat kampanye tersebut melalui akun instagram resmi klub.

Selain diminta untuk melakukan sesi mengheningkan cipta, nantinya para pemain juga dimohon untuk mengenakan lambang hati pada jersey yang mereka kenakan. Lambang hati yang dimaksudkan adalah logo dari NHS, atau Jaminan Kesehatan Nasional, yang menaungi layanan kesehatan serta tenaga medis Inggris.

Dari rencana yang ada maka penghormatan tersebut akan mulai diterapkan saat Manchester United vs Arsenal, dan saat Aston Vila vs Sheffield, pasalnya dua pertandingan tersebut merupakan pertandingan pembuka setelah liga Inggris kembali digulirkan.

Selain pada pertandingan pembuka nantinya mengheningkan cipta dan memasang lambang hati pada jersey juga akan diterapkan pada seluruh laga yang dilaksanakan pada akhir pekan depan, yakni pada 20-21 Juni 2020.

Menyoal kasus corona di Premier League, hari ini pihak liga Inggris mengumumkan bahwa hasil tes swab jilid 7yang mereka lakukan menunjukkan ada 1 pemain dan sat staf klub yang ternyata positif Covid 19. Padahal pada tes sebelumnya tes yang dilakukan oleh mereka hasilnya masih nihil.

Tes jilid 7 dilakukan oleh Premier league pada Senin 8 Juni 2020, dan Selasa 9 Juni 2020, dengan mengambil sample pada 1.213 orang, dari pemain dan staff klub Liga Inggris. Setelah sebelumnya pada jilid 6 hasil tes semuanya bersih, kali ini di Jilid 7 justru ditemukan 2 orang yang positif.

Hingga saat ini liga Inggris telah melakukan tes terhadap 7.4787 sample, dari total 7 gelombang. Dari ribuan sample yang mereka ambil tersebut hanya ditemukan 14 kasus positif. Tes swab yang mereka lakukan juga merupakan salah satu bentuk pemenuhan protokol kesehatan sebelum  liga kembali dapat digulirkan pada 17 Juni nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bermain Hingga Usianya yang ke-40 Tahun

Kondisi fisik Cristiano Ronaldo dipuji oleh mantan bek Timnas Portugal, Paulo Ferreira. Ferreira mengatakan bahwa Ronaldo masih bisa bermain dengan baik hingga...

Pemain AC Milan Ceritakan Kondisi Terkini di Italia

Kiper AC Milan, Asmir Begovic, merasa terpukul terkait keadaan kota Milan saat ini. Sebagaimana diketahui, Milan kini diisolasi akibat penyebaran virus corona.

Real Madrid Menang 2-1 Di Kandang Granada, Gelar Juara Semakin Dekat

Di pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2020 pekan ke-36, Real Madrid bersusah payah memenangkan pertandingan itu. Dengan kemenangan tersebut, gelar juara LaLiga semakin...

Rencana Baru Format Liga Champions Usai Alami Dampak Corona

Liga Champions kini sedang mengalami masa penangguhan yang akan dilakukan selama 2 pekan lamanya akibat dampak dari virus corona. UEFA berharap jika...