29 C
Indonesia
Saturday, June 19, 2021
Home Berita Liga Inggris Prediksi West Ham vs Arsenal untuk Berebut Poin Krusial

Prediksi West Ham vs Arsenal untuk Berebut Poin Krusial

Pertandingan Liga Inggris pekan ke 29 akan mempertemukan dua klub London yaitu West Ham vs arsenal. Kedua tim sangat membutuhkan poin yang penting mengingat keduanya berada di posisi yang rentan. West Ham saat ini masih menempati posisi kelima dengan poin sebesar 48 dan terpaut 3 angka dari peringkat keempat yaitu Chelsea. Jika berhasil menang melawan arsenal, peluang masuk empat besar akan terus terbuka. Tentu saja, mereka harus konsisten karena tim seperti Liverpool, Everton, dan Tottenham siap mengejar.

Arsenal mengawali musim yang kurang mengesankan karena masih berkutat di papan tengah. Saat ini, tim tersebut berada di posisi 10 dan mengumpulkan poin 41 dari 28 laga. Harapan masuk empat besar mungkin akan sulit karena selisih yang cukup besar dari tim yang kini berada di posisi 3 dan 4. Namun, peluang Arsenal masuk zona liga Europe masih terbuka asalkan mampu konsisten di sisa pertandingan dan meraih poin penuh.

Kedua tim akan bertanding di hari Minggu, 21 Maret 2021 pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini berangsung di Olympic stadium yaitu kandang West Ham. Laga ini diperkirakan berlangsung ketat mengingat dua tim tidak ingin melepas poin. Dari lima pertandingan terakhir, West Ham mampu mengumpulkan 9 poin dari tiga kemenangan dan sisanya kalah. Anak asuhan David Moyes kalah dari Manchester United di pertandingan terakhir.

Di liga Inggris, Arsenal berhasil memberikan catatan yang cukup baik. Lima laga terakhir menghasilkan 3 menang, 1 seri, dan 1 kalah. Kemenangan tersebut diperoleh dari tim Leicester, Tottenham, dan Leeds. Arsenal kalah dari Manchester City dan berhasil seri dengan Burnley. Akan tetapi, tim ini baru saja kalah 0-1 dari Olimpiacos dalam lanjutan liga Europe. Meskipun kalah, anak asuhan Mikel Arteta berhasil masuk ke babak selanjutnya karena menang agregat. Sebelumnya, tim Arsenal menang 3-2 di kandang olympiakos.

Laga West Ham melawan Arsenal masih memberikan prediksi favorit kepada tim tamu. Hal ini tampak wajar karena lima pertemuan terakhir didominasi oleh Arsenal. West Ham hanya menang sekali dan sisanya adalah kemenangan tim Arsenal. Akan tetapi, bermain di kandang sendiri memberikan motivasi khusus bagi West Ham. Mereka menampilkan permainan yang impresif bahkan sempat masuk empat besar di klasemen sementara. Performa tersebut menjadi bukti bahwa West Ham berpeluang menang atau mampu menahan imbang di laga derby London tersebut.

Untuk prediksi pemain, Arsenal dipastikan tidak akan memainkan Willian. West Ham memastikan tiga pemain tidak akan tampil yaitu Masuaku, Ogbonna, dan Randolp. Tim tuan rumah harus memberikan perhatian khusus terhadap Uubameyang dan Lacazette. Dua pemain tersebut adalah ujung tombak yang berhasil mengumpulkan lebih dari 15 gol musim ini bagi Arsenal. Dari pihak West Ham, penyerang Michail Antonio sedang dalam performa terbaik. Pemain asal Jamaica tersebut mengoleksi 7 gol di musim ini dan selalu menjadi starter yang dipilih pelatih David Moyes.

Dari penjelasan tersebut, dua tim London memang harus fokus karena akan memasuki pekan-pekan terakhir sehingga persaingan semakin ketat. Jika West Ham berhasil menang, jumlah poin akan sama dengan Chelsea di peringkat 4 dan sedikit menjauh dari kejaran Liverpool. Bagi Arsenal, kemenangan melawan West Ham di laga ini akan meningkatkan peluang untuk terus mencapai posisi lebih tinggi. Penampilan impresif West Ham di musim ini sangat jauh berbeda di musim sebelumnya yang hanya menempati posisi 16. Sebaliknya, Arsenalmasih menyisakan semangat tim papan atas dan berjuang keras untuk terus mengumpulkan poin dengan memenangkan pertandingan yang tersisa. Laga ketat dan sengit ini sangat menarik untuk ditonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola Derby County vs Watford, 17 Okt 2020

Analisa Prediksi Bola Derby County vs Watford 17 Okt 2020 DERBY COUNTYDerby County menang atas Norwich City 1-0 pada...

Juve Berusaha Pertahankan Demir

Pakar sepakbola Italia Marco Conterio melihat bahwa Juventus saat ini tengah berada dalam krisis pemain depan. Hal ini terjadi karena Yusuf Demir...

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City 19 Juli 2020

Dalam babak lanjutan semifinal Piala FA, Arsenal akan bertemu dengan sang juara bertahan Manchester City. Pertandingan yang diprediksi akan berlangsung amat sengit...

Jamie Vardy Hatrick, Leicester City Pecundangi Manchester City

Jamie Vardy Trigol pemain penyerang Leicester City menjadi momok untuk lini belakang Manchester City pada saat Laga pekan ketiga Premier League....