29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Berita Prediksi Southampton vs Manchester United

Prediksi Southampton vs Manchester United

Manchester United mengincar kemenangan kedua di kompetisi Premier League musim 2021-2022 saat bertandang ke markas Southampton, Minggu (22/8/2021). Target memetik kemenangan atas Southampton sangat realistis, mengingat Setan Merah sedang dalam kondisi terbaik usai menghajar Leeds United 5-1 di laga pembuka musim ini.

Lima gol yang bersarang di gawang Leeds membuat Manchester United untuk sementara memimpin klasemen Premier League. Berbeda dengan United, Southampton justru terperosok di peringkat ke-16 setelah menelan kekalahan 1-3 di markas Everton pada laga pembuka musim ini di Stadion Goodison Park.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, United tidak pernah terkalahkan dari Southampton dalam 10 laga terakhir. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih 5 kemenangan dan 5 hasil imbang melawan Southampton.

Pada pertemuan terakhir di Old Trafford musim lalu, United sukses menggilan Southampton 9 gol tanpa balas. Pada pertemuan di paruh pertama Premier League musim 2020-2021, Southampton juga dipaksa bertekuk lutut 2-3 dari United di Stadion St Mary.

Rekor ini tentu menjadi bukti betapa dominannya Setan Merah atas Southampton dalam beberapa tahun belakangan. Apalagi, musim ini United baru saja mendatangkan beberapa nama besar, seperti Raphael Varane dan Jadon Sancho. Kedua pemain ini diyakini akan mampu mendongkrak performa Setan Merah di semua kompetisi.

“Manchester United harus siap bertarung untuk menjadi juara musim ini. Musim lalu, mereka berhasil menutup liga di peringkat kedua. Dengan skuat yang dimiliki saat ini, tidak ada alasan bagi United untuk tidak menjadi juara Premier League,” kata mantan bek United asal Prancis, Mikel Silvestre, seperti dilansir Football 365.

“Kedatangan Jadon Sancho dan Raphael Varane, ditambah lagi dengan memaksimalkan peran Edinson Cavani, seharusnya United sangat mampu untuk menggeser dominasi Manchester City yang menjadi juara Premier League musim lalu,” ujar Silvestre.

Sihir Bruno Fernandes

Keberhasilan Manchester United mengalahkan Leeds 5-1 tidak lepas dari peran besar Bruno Fernandes. Gelandang serang asal Portugal itu sukses mencetak tiga gol ke gawang Leeds. Penampilan menawan itu seakan menjadi bukti bahwa Fernandes adalah jawaban dari kebingungan United mencari sosok jenderal di lini serang.

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada pertengahan musim 2020-2021, Fernandes sudah tampil sebanyak 52 kali di Premier League. Dari ke-52 penampilan tersebut, Fernandes berhasil mencetak 29 gol dan memberikan 19 assist.

Hebatnya, rekor gol yang dibuat Fernandes selama setahun terakhir ini tidak mampu disamai oleh barisan penyerang United, seperti Marcus Rashford atau Anthony Martial, yang sudah lebih lama membela Setan Merah daripada Fernandes.

Meskipun banyak disanjung oleh para fans dan lawan, Fernandes tetap rendah hati. Ia justru memberikan pujian kepada Paul Pogba, yang tampil memukau saat menghadapi Leeds United. Menurut Fernandes, tiga gol yang ia cetak tak lepas dari peran besar Paul Pogba.

“Saya yakin dia bisa memberikan lima atau enam assist dalam satu pertandingan. Paul (Pogba) adalah pemain yang berkualitas. Kita semua tahu kualitasnya, kita semua percaya bahwa dia adalah pemain yang hebat,” tutur Fernandes kepada MUTV.

“Dia tampil luar biasa. Ini membuktikan bahwa dia memang pemain besar. Saya berharap dia bisa menjaga permainannya dan terus berkembang. Menurut saya, dia masih akan terus menjadi lebih hebat lagi,” kata Fernandes.

Jika melihat catatan pertemuan kedua tim, Manchester United diprediksi akan menang mudah atas Southampton. Terlebih lagi, skuat Setan Merah juga sedang dalam kondisi terbaik. Kombinasi Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Edinson Cavani di lini serang United, diyakini akan membuat Southampton kesulitan untuk mengembangkan permainan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Kuyt dan Scholes Beri Komentar Tentang Ole Gunnar

Dirk Kuyt dan Paul Scholes ternyata punya pendapat sendiri tentang performa Ole Gunnar sebagai pelatih The Red Devil. Mereka menganggap ada yang...

Intimate Long Distance Relationship Ideas For Couples

If you're living with a long length relationship separation, then get no doubt spent a lot of time considering your romantic relationship. How...

Penurunan Performa Andy Robertson, Kelelahan?

Andy Robertson mengalami penurunan performa. Hal ini diduga karena ia terlalu sering diturunkan sebagai skuat utama oleh Jurgen Klopp. Lantas, seperti apa...

Ernesto Valverde : Sepakbola Tanpa Penonton Adalah Hal Buruk

Berkaitan dengan new normal sepakbola yang salah satunya adalah melakukan pertandingan tanpa penonton, Valverde memberikan komentarnya. Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, itu...