29 C
Indonesia
Tuesday, July 5, 2022
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Swiss vs Spanyol EURO 2021

Prediksi Pertandingan Swiss vs Spanyol EURO 2021

Setelah mengalahkan Perancis di babak 16 besar, Swiss berambisi membuat kejutan lagi. Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan siap meraih tiket lolos ke semifinal dengan mengalahkan Spanyol di babak perempat final, yang akan digelar di Stadion Gazprom Arena, Saint Petersburg, Jumat (2/7/2021).

“Babak selanjutnya selalu menjadi yang terpenting. Kami tentu ingin lolos ke babak selanjutnya, meskipun hami harus menghadapi Spanyol, tim yang dijagokan menjadi juara. Kami harus menunjukkan kemampuan terbaik dan saya yakin para pemain bisa memberikan hasil terbaik,” kata Vladimir Petkovic di situs resmi Euro 2020.

Keyakinan Petkovic bukan tanpa alasan. Meskipun sempat meraih hasil minor di dua laga pembuka Euro 2020 menghadapi Wales (1-1) dan Italia (0-3), Swiss mampu menunjukkan perkembangan yang pesat. Pada laga terakhir di fase grup, Swiss berhasil menundukkan Turki 3-1 dan lolos sebagai runner-up grup A.

Pada babak 16 besar, Swiss menunjukkan ketangguhan mental mereka. Setelah sempat tertinggal 1-3 dari Perancis, Granit Xhaka cs berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 dan memaksa pertandingan ditentukan dengan adu penalti. Kiper Yann Sommer menjadi pahlawan Swiss setelah menggagalkan eksekusi terakhir Kylian Mbappe.

“Kami mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami adalah negara kecil, tetapi kami memiliki banyak pemain berkualitas dan banyak pengalaman. Kami menunjukkan hal itu malam ini, Saya juga sangat berterima kasih kepada teman-teman setim. Mereka menampilkan semangat yang luar biasa,” kata Sommer, usai mengalahkan Perancis.

Statistik berpihak ke Spanyol

Dari total 8 pertemuan kedua tim, Spanyol berhasil memetik empat kemenangan atas Swiss, sedangkan Swiss hanya mampu meraih satu kemenangan. Dari segi produktivitas gol, tim Matador juga unggul dari Swiss. Spanyol sukses membobol gawang Swiss sebanyak 14 kali, sedangkan Swiss hanya mampu mencetak 7 gol ke gawang Spanyol.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada turnamen turnamen UEFA Nation League. Pada leg pertama yang digelar pada 11 Oktober 2020, Spanyol menang tipis 1-0 berkat gol Mikel Oyarzabal. Pada leg kedua yang berlangsung pada 15 november 2020, kedua tim bermain imbang 1-1. Masing-masing gol dicetak oleh Remo Freuler dan Gerard Moreno.

Sebagai tim favorit, Spanyol ingin melanjutkan tren positif di dua laga terakhir dan lolos ke semifinal. Pelatih Luis Enrique juga ingin membuktikan kualitas timnya, yang sempat diremehkan karena hanya mampu bermain imbang di dua laga pembuka Euro 2020, yaitu melawan Swedia (0-0) dan Polandia (1-1).

“Pertandingan ini akan sangat ketat. Sebagai tim, Swiss mampu bermain menyerang dan bertahan dengan sama baik. Saya berharap Petkovic menggunakan taktik yang sama saat kami berjumpa di UEFA Nation League. Swiss bukanlah tim yang bisa diremehkan. Saya sangat memahami kualitas mereka,” kata Enrique.

Meskipun dijagokan lolos ke semifinal, Spanyol tidak boleh lengah. Bek Spanyol, Aymeric Laporte, menyatakan bahwa dirinya sudah belajar dari kesalah saat dibuat kerepotan oleh para pemain Kroasia. Ia menilai Swiss bisa memberi kejutan untuk Spanyol jika mereka dibiarkan menguasai permainan.

“Permainan Kroasia sangat baik, itu membuat kami kesulitan. Tapi kami sudah memperbaiki diri. Kuncinya terletak pada gaya permainan kami yang terorganisir dengan baik. Ketika kami mulai bisa mencetak gol, kami harus bisa menjaga konsistensi permainan itu. Kami juga akan melakukannya saat menghadapi Swiss,” ujar bek tengah Manchester City itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Relationship Questions to Ask to Find Out If You’re Compatible

If you're online dating someone, you https://mail-order-brides-guide.com/mail-order-bride-sites/review-kiss-russian-beauty-site/ will need to ask yourself a couple of questions to make sure you aren't...

Comisso Tak Yakin Serie A Dilanjutkan Dan Marcello Lippi Dukung Serie A Dituntaskan

Situasi yang tak kunjung membaik di Italia buat Liga Italia belum diketahui nasibnya. Presiden Fiorentina Rocco Commisso menyaksikan kans musim tak dilanjutkan....

Mantan Gelandang Manchester City Colin Bell Meninggal Pada Usia 74 Tahun

Mantan pemain gelandang dari Manchester City Inggris bernama Colin Bell yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik klub meninggal pada usia 74...

Patrick Bamford Kembali Ke Skuat Timnas Southgate

Patrick Bamford sudah menemukan panggilan senior Inggris pertamanya, dengan Trent Alexander- Arnold juga dipanggil kembali ke skuad Gareth Southgate untuk persiapan FIFA...