29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Newcastle vs West Ham

Prediksi Pertandingan Newcastle vs West Ham

Liga Inggris pekan ke-32 akan berlanjut dengan pertandingan Newcastle vs West Ham. Laga tersebut akan berlangsung pada sabtu, 17 April 2021 pukul 18.30 WIB. West Ham yang kini menempati posisi keempat dengan poin 55 harus mempertahankannya karena sangat riskan. Tim ini hanya terpaut satu poin dari posisi ketiga yaitu Leicester yang mengoleksi 56 dan Chelsea di posisi kelima dengan poin 54. Selain itu, persaingan juga datang dari posisi keenam yang ditempati Liverpool dengan poin 52.

Di lain pihak, Newcastle sedang berada di posisi ke-17 klasemen sementara dengan poin 32. Tim ini memiliki selisih 6 poin dari penghuni ke-18 yaitu Fulham. Untuk menghindari zona degradasi, Newcastle harus berusaha mengumpulkan poin lebih banyak karena posisi saat ini termasuk rentan.

West Ham mengalami musim yang impresif karena berhasil masuk papan atas terutama peringkat 5 besar. Hasil ini di luar ekspektasi karena beberapa tim lain yang sangat bagus di awal musim seperti Leeds dan Everton justru mengalami kemunduran. Sebaliknya, tim ini berhasil mempertahankan peluang masuk zona champions atau minimal zona Europa.

Dari lima pertandingan terakhir, tim tuan rumah berhasil memperoleh 1 menang, 1 kalah, dan 3 seri. Hasil yang cukup bagi mereka tetapi belum mampu mengangkat posisi ke papan tengah. Kemenangan atas Burnley di pekan ke-31 membantu Newcastle agar meningkatkan gap dengan zona degradasi. Dari lima pertandingan kandang, tim ini hanya memenangkan satu laga saat melawan Southampton dengan skor 3-2. Setelah itu, mereka mengalami 3 seri dan 1 kalah.

Dua kemenangan atas Leicester di kandang dan Wolves sebagai tamu membuktikan performa West Ham yang kembali naik. Dari lima laga liga Inggris, tim ini berhasil mendapatkan 3 menang, 1 seri, dan 1 kalah. Untuk tim selevel West Ham, hasil tersebut sangat impresif apalagi mereka mampu mengalahkan Leicester. Sebagai tamu, West Ham juga menunjukkan catatan yang lumayan yaitu 2 menang, 1 kalah, dan 2 seri.

Dua tim tersebut sering bertanding sebagai bagian dari liga Inggris. Dari lima laga terakhir, hasilnya imbang yaitu West Ham dan Newcastle memperoleh masing-masing 2 menang dan satu seri. Hasil ini menunjukkan bahwa keduanya secara materi pemain dan komposisi memiliki level yang sama. Akan tetapi, David Moyes selaku pelatih West Ham ingin tetap menjaga peluang memperoleh hasil tertinggi dalam sejarah klub tersebut. Disisi lain, tim Newcastle dengan pelatih Steve Bruce tidak ingin jatuh ke zona merah bahkan akan terus berusaha kembali ke papan tengah dengan sisa pertandingan yang tersedia.

Newcastle akan menurunkan penyerang Callum Wilson yang beberapa kali berhasil memberikan gol dan tercatat menyumbang 10 gol musim ini. Dari tim tamu, nama Jarrod Bowen juga menjadi andalan dan berada di performa yang baik. Pemain tersebut berhasil mencetak 8 gol di musim ini. Kejutan datang dari pemain tengan Jesse Lingard yang dipinjam dari Manchester United. Pemain tersebut mengoleksi 8 gol sejak turun bersama West Ham.

Berdasarkan data tersebut, West Ham akan menjadi tim yang sedang mengalami tekanan karena harus siaga dan memperoleh poin di sisa laga. Posisi mereka dapat bergeser turun dengan mudah apalagi saingan berasal dari tim seperti Chelsea, Leicester, dan Liverpool. Sebagai tuan rumah, Newcastle berusaha memaksimalkan pertandingan ini untuk mengambil poin. Tim ini tidak ingin tergelincir ke zona merah karena Fulham dan West Brom dapat menyalip jika lengah. West Ham yang membutuhkan poin dan Newcastle yang harus kembali ke papan tengah membuat pertandingan kali ini diprediksi ketat dan seru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Strategi Perang ala Frank Lampard Dalam Bursa Transfer Pemain

Manajer The Blues, julukan Chelsea saat ini tengah membuat strategi untuk mensukseskan niatnya dalam bursa transfer musim baru. Setelah di jatuhi sanksi...

Real Madrid Gulung Eibar 3-1 Dalam Kompetisi LaLiga

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Real Madrid menggelar pertandingannya di Bernabeu dengan menjamu Eibar. Dalam pertandingan tersebut mereka berhasil menorehkan kemenangan dengan...

Absennya Toby dan Performa Menurun Spurs Kehilangan Arah

Lucas Moura menegaskan Tottenham memiliki "kapasitas" untuk mengakhiri pemerintahan Liverpool sebagai juara Liga Inggris. Moura dan rekan setimnya di Spurs saat ini...

Hugo Lloris dan Mourinho Terpukul Dengan Kekalahan Atas Dinamo Zagreb

Jose Mourinho tampak sulit menerima fakta bahwa tim asuhannya, Tottenham Hotspur, telah dikalahkan oleh Dinamo Zagreb di Liga Europa, sedangkan kapten Hugo...