29 C
Indonesia
Monday, May 23, 2022
Home Berita Prediksi Pertandingan Manchester United vs Newcastle

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Newcastle

Kembalinya mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, membuat Manchester United makin dijagokan untuk menjadi juara Premier League musim 2021-2022. Setelah mendarat di kota Manchester, Ronaldo diprediksi akan menjalani debut saat Setan Merah menjamu Newcastle, pada pekan ke-4 Premier League, Sabtu (11/9/2021).

Hingga pekan ke-3 Premier League musim ini, United masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 7 poin. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah memetik 2 kemenangan dan 1 hasil imbang saat melawan Southampton. United berambisi melanjutkan tren kemenangannya di laga melawan Newcastle.

Banyak pihak memprediksi United akan menang mudah atas Newcastle. Selain karena United memiliki komposisi pemain yang lebih oke daripada Newcastle, kondisi Newcastle saat ini sedang berantakan. Dari 3 laga yang dijalani musim ini, Newcastle menelan 2 kekalahan dan 1 kali imbang. Mereka kini berada di peringkat ke-17 dengan torehan 1 poin.

Ronaldo Siap Tampil

Kabar gembira untuk pendukung Manchester United. Cristiano Ronaldo sudah mendarat di kota Manchester pada Jumat (3/11/2021), setelah menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Irlandia. Mengingat masih ada jeda waktu persiapan selama 1 minggu, CR7 diprediksi bisa tampil saat United menjamu Newcastle.

Dalam sesi wawancara pertama yang diunggah di situs resmi klub, Ronaldo menyatakan siap memberikan kemampuan terbaik untuk Setan Merah. Sebagai pemain profesional, Ronaldo merasa punya kewajiban yang besar untuk memberikan kontribusi terbaik kepada tim yang dibelanya. Apalagi, Manchester United punya kesan spesial dalam karier Ronaldo.

“Saya punya ikatan sejarah yang luar biasa dengan Manchester United. Saya bermain di sana sejak saya berusia 18 tahun, tentu saja saya sangat senang bisa kembali ke sana setelah 12 tahun. Ini adalah lembaran baru dalam hidup saya. Tentu saja saya ingin mencetak sejarah lagi bersama Manchester United,” tutur Ronaldo.

Pada periode pertamanya bersama Setan Merah, yaitu pada tahun 2003 hingga 2009, Ronaldo pernah bermain bersama Ole Gunnar Solskjaer, yang kini menjabat sebagai pelatih United. Menurut Ronaldo, kebersamaan dengan Solskjaer membuatnya cukup mengenal pribadi sang pelatih. Ia yakin tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan tim saat ini.

“Saya punya hubungan yang baik dengan Ole. Tentu saja kami sudah sempat berbincang sebelum saya bergabung dengan tim. Saya kembali ke Manchester untuk menang. Jadi pelatih bisa mengandalkan saya dalam segala situasi. Saya siap memberikan kemampuan yang terbaik untuk tim,” ujar penyerang berusia 36 tahun tersebut.

Rekor Berpihak ke Setan Merah

Paul Pogba dan kawan-kawan makin dijagokan untuk menang atas Newcastle karena mereka unggul rekor pertemuan. Dari 5 pertemuan terakhir, United sukses memetik 4 kemenangan dari Newcastle. Sementara itu, Newcastle hanya menang 1 kali atas United. Pada pertemuan terakhir di Premier League musim lalu, United menang telak 3-1.

Bukan hanya itu, David De Gea cs juga berhasil mempermalukan Newcastle di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor meyakinkan, 4-1, pada putaran pertama Liga Inggris. Empat gol kemenangan Setan Merah masing-masing dicetak oleh Hary Maguire, Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka, dan Marcus Rashford.

Kehadiran Ronaldo di dalam skuat Setan Merah diyakini akan membuat Manchester United semakin tangguh dan menakutkan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu juga diprediksi akan melanjutkan dominasinya atas Newcastle dan memetik kemenangan saat menjamu The Magpies di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Berikut 5 Pemain yang akan Direkrut oleh Manchester City di Januari tahun 2020

Sejauh ini Manchester City tertinggal jauh dari Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League 2019- 2020. Tetapi, City masih memiliki peluang buat...

Pemain Sepak Bola Ini Pernah Paksa Pindah Klub Layaknya Lionel Messi, Siapa Saja?

Kabar Lionel Messi yang saat ini sedang hangat diperbincangkan ternyata pernah pula dialami beberapa klub di Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini,...

Demi Datangkan Martinez dan Neymar, Barcelona Siapkan Lepas Dua Pemain

Nampaknya rencana yang dimiliki oleh Barcelona untuk mempertajam daya gedor mereka pada musim depan semakin serius. Mereka bahkan telah siap melepaskan dua...

Ini Alasan Mengapa Bayern Munich Kemungkinan Tidak Akan Belanja Pemain Baru

Akhir-akhir ini jelas kita sering mendengar kabar tentang rumor tansfer beberapa pemain yang dikait-kaitkan dengan Bayern Munich. Namun ditengah ramainya spekulasi rumor...