29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Manchester United vs Leeds United

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Leeds United

Manchester United mengincar poin penuh pada laga pembuka Premier League musim 2021-2022. Pada laga pembuka ini, tim Setan Merah akan menjamu Leeds United di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8/2021).

Manchester United terlihat sangat siap untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan merebut gelar juara liga Inggris musim ini. Salah satu buktinya adalah dengan belanja besar yang mereka lakukan dalam mendatangkan Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Sancho didatangkan dari Borussia Dortmund dengan mahar senilai 85 juta euro atau setara dengan Rp 1,5 triliun, sedangkan Varane didatangkan dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro (setara dengan Rp 850 miliar). Kedua pemain baru ini diharapkan mampu mendongkrak performa tim, baik di Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, maupun Liga Champions.

“Pertandingan di akhir pekan ini terasa sangat penting bagi kami. Kami harus memberikan perhatian khusus untuk menghadapi Leeds. Para pemain harus dalam keadaan terbaik untuk menghadapi pertandingan ini,” kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di situs resmi klub. 

“Tiga pertandingan pertandingan pembuka sebelum jeda internasional ini masih menjadi bagian dari pramusim. Tetapi kami perlu mendapatkan lebih banyak poin daripada musim lalu,” ujar pelatih asal Norwegia itu.

Keyakinan Solskjaer bukan tanpa alasan. David De Gea dan kawan-kawan terbukti mampu menunjukkan performa yang stabil selama menjalani pertandinga  pramusim. Dari empat laga yang dijalani, Setan Merah sukses memetik 2 kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Manchester United menutup laga pramusim kontra Everton dengan memetik kemenangan sempurna 4-0. Hasil itu seakan membuktikan bahwa Manchester United siap menyongsong musim 2021-2022 ini dengan kekuatan penuh.

Waspadai Kejutan Leeds

Meskipun Manchester Unted lebih diunggulkan, Leeds tidak bisa dianggap remeh. Pada Premier League musim 2022-2021 lalu, tim besutan Marcelo Bielsa itu menarik perhatian publik dengan membuat kejutan di awal musim.

Berstatus sebagai tim promosi, Leeds mampu mencetak 3 gol ke gawang juara bertahan Liverpool di laga pembuka. Mereka juga berhasil menahan imbang tim bertabur bintang, Manchester City, 1-1.

Meski demikian, banyak pihak menilai Leeds akan kesulitan untuk mengulang performa serupa. Hal itu terlihat dari hasil mengecewakan yang didapat Leeds di laga pramusim.

Dari lima laga yang dijalani, Leeds menelan 3 kekalahan, 1 hasil imbang, dan hanya 1 kali menang. Sebelum memulai Liga Inggris musim ini, Leeds menutup rentetan laga pramusim dengan menahan imbang Villareal 2-2.

Marcelo Bielsa sadar betul hasil mengecewakan yang diraih Leeds sepanjang laga pramusim membuat dirinya harus bekerja lebih keras. Namun, ia menegaskan bahwa Leeds bisa mengulang catatan positif yang mereka buat musim lalu. 

“Kami berhasil mengakhiri musim lalu di posisi ke-9. Kami yakin bisa melanjutkan konsistensi permainan. Finis di peringkat 9 sangat baik bagi kami, tapi bukan berarti kami puas dengan hasil itu. Kami sudah memperbaiki diri dan siap menghadapi musim baru dengan kekuatan penuh,” kata Bielsa kepada Sky Sports.

Pada 2 pertemuan di Premier League musim lalu, Manchester United berhasil mengalahkan Leeds 6-2 di Old Trafford dan bermain imbang 0-0 di markas Leeds.

Melihat catatan penampilan yang cukup impresif sepanjang pramusim, Manchester United diprediksi akan mampu mengalahkan Leeds United. Ditambah lagi, Marcus Rasford dan kawan-kawan akan bermain di kandang sendiri. Dukungan dari fans tentu akan memompa semangat pasukan Manchester untuk memenangkan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Manajemen Persija Belum Putuskan Kebijakan Gaji Pemain

Dikarenakan wabah Covid-19 mengakibatkan para pemain sepak bola harus memberhentikan agenda latihan serta membatalkan beberapa kompetisi sampai waktu yang belum ditentukan. Ditengah...

Arsenal Akan Tarik Torreira Musim Depan

Torreira sudah tidak mendapatkan ijin untuk bermain di Atletico Madrid dengan status pinjaman di musim depan. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh manajemen...

Southgate Tanggapi Permintaan Rekrut Steve Bruce untuk FIFA 2022

Jones, asisten pelatih kepala Newcastle United Steve Bruce, bergabung dengan tim backroom Gareth Southgate menjelang Euro 2020. Tetapi, Steve Bruce sendiri belum...

Meski Sama-Sama Punya Kualitas Oke, Ronaldo dan Dybala Tak Cocok main Bareng

Baru-baru ini pelatih Juventus, Maurizpo Sarri membaut pernyataan tentang dua anak asuhnya, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Dalam wawancaranya Sarri menyebutkan bahwa...