29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Manchester United vs Aston Villa

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Aston Villa

Manchester United berambisi melanjutkan tren positif di Premier League musim ini saat menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9/2021). Dari 4 laga yang dijalani di Premier League musim ini, tim besutan Ole Gunnars Solskjaer itu berhasil mencatatkan 3 kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

Manchester United punya banyak modal untuk mengalahkan Aston Villa akhir pekan ini. Selain akan bermain di depan pendukung sendiri, United juga dalam kondisi terbaik. United sukses mengemas 3 kemenangan di Premier League musim ini, termasuk pada laga terakhir saat bertandang ke markas West Ham United akhir pekan lalu.

Selain itu, Setan Merah juga sedang dalam kondisi siap tempur karena Paul Pogba dan kawan-kawan dalam kondisi fit, hanya Edinson Cavani yang cedera. Kehadiran mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, juga terbukti ampuh mendongkrak moral pasukan Setan Merah. Dengan bekal tersebut, besar kemungkinan United akan meraih 3 poin pada laga ini.

Berdasarkan rekor pertemuan antara kedua tim, United juga unggul jauh dari Aston Villa dalam 5 pertemuan terakhir. Setan Merah berhasil menaklukkan Villa 3 kali, sedangkan Villa hanya mampu menang 1 kali. Sementara itu, 1 laga lainnya berakhir imbang. Di Premier League musim lalu, United juga sukses mengalahkan Villa 3-1.

Sampai pekan keempat Premier League musim ini, United sudah mengemas 13 poin dan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara, di bawah dua kandidat juara Liga Inggris musim ini, Chelsea dan Liverpool. Sementara itu, Aston Villa sudah mengumpulkan 10 poin dari empat laga yang dijalani dan duduk di peringkat ke-10.

Faktor Ronaldo

Kehadiran Cristiano Ronaldo terbukti ampuh meningkatkan moral para pemain muda Manchester United, seperti Marcus Rashford atau Jese Lingard. Hebatnya, dari 3 laga yang telah dijalani musim ini, Ronaldo tidak pernah absen mencetak gol. Penyerang berusia 36 tahun itu berperan besar di balik tiap laga yang dijalani Setan Merah pada awal musim ini.

Produktivitas Ronaldo tentu akan mengundang perhatian lebih bagi tim-tim lawan. Pada laga sebelumnya kontra West Ham, Ronaldo mendapat pujian dari sang pelatih, David Moyes. Pelatih asal Skotlandia itu tidak segan memuji Ronaldo menjelang pertemuan kedua tim. Menurut dia, Ronaldo adalah salah satu penyerang paling menakutkan saat ini.

“Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Dia telah membawa kegembiraan di Premier League. Kami akan melakukan segalanya untuk membuat Ronaldo tidak berkutik pada hari minggu,” tutur David Moyes kepada Sky Sports. Ketakutan Moyes tidak meleset. Meski sudah dijaga ketat, Ronaldo tetap mampu mencetak 1 gol ke gawang West Ham.

Meskipun mampu tampil konsisten musim ini, Ole Gunnars Solskjaer tidak ingin besar kepala. Pelatih asal Norwegia itu menyebut bahwa timnya masih memiliki sejumlah kekurangan, salah satunya dalam hal pertahanan. Dalam 4 laga yang telah dijalani, United selalu kebobolan dari tim lawan, walaupun sudah mendatangkan bek baru, Raphael Varane.

“Harus diakui, kami harus memperbaiki pertahanan kami. Pada pertandingan melawan West Ham, kami dipermainkan dengan mudah di babak pertama. Itulah pekerjaan terberat kami saat ini,” ucap pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Berdasarkan banyak faktor di atas, Manchester United diprediksi akan mampu mendulang 3 poin saat menjamu Aston Villa. Meskipun begitu, United tampaknya tidak akan mampu mengalahkan Villa dengan mudah. Sebab, Villa juga sedang dalam kondisi yang prima setelah menaklukkan Everton 3 gol tanpa balas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Jadwal Semifinal Piala FA 2019/2020 : Arsenal vs Man City, MU vs Chelsea

Gelaran kompetisi Piala FA saat ini akan segera memasuki babak semifinal. Dalam partai krusial perebutan tiket menuju babak final tersebut nantinya akan...

Keputusan PSSI Memangkas Gaji Hingga 75% Menuai Kritik

Beberapa waktu lalu PSSI mengeluarkan keputusan memperpanjang masa rehat kompetisi karena covid-19 hingga 29 Mei 2020. Yang menjadi acuan PSSI adalah masa...

Jelang Final Euro 2021, Owen Beri Masukan Untuk Timnas Inggris

Michael Owen memberikan dukungannya kepada timnas Inggris untuk mengalahkan Azzuri pada Final Euro 2021 nanti dini hari. Selain itu, ia juga memberikan...

Tidak Ingin Bergabung Arsenal, Inilah Klub Tujuan James Rodriguez

Masa depan james rodriguez di real madrid tidak jelas dan diyakini sang pemain tidak akan bertahan di Santiago bernabeu musim depan, dan...