29 C
Indonesia
Friday, September 30, 2022
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Manchester United vs Arsenal

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Arsenal

Pekan ke-14 Premier League musim 2021-22 akan diwarnai duel klasik antara dua raksasa Inggris, Manchester United dan Arsenal. Laga yang akan digelar di Stadion Old Trafford pada Kamis (2/12/2021) ini diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama berburu kemenangan demi menutup putaran pertama Liga Inggris di posisi empat besar.

Dari segi performa, kedua tim memiliki catatan yang berbeda. Manchester United selaku tuan rumah belum mampu menunjukkan performa yang mengesankan musim ini. Meski sudah mendatangkan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho, United masih kesulitan untuk bersaing di posisi empat besar.

Imbasnya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer dipaksa mundur dari kursinya usai Setan Merah dihajar klub papan bawah, Watford, dengan skor 1-4. Pada laga di pekan ke-13, United juga tak mampu berbuat banyak kala bertandang ke markas Chelsea. Pada laga tersebut, Paul Pogba dan kawan-kawan pulang dengan membawa satu poin.

Sementara itu, Arsenal yang datang sebagai tim tamu punya catatan yang lebih baik. Setelah sempat terjerembab di posisi juru kunci di awal musim, Arsenal mampu menjelma menjadi tim yang menakutkan. Perlahan tapi pasti, The Gunners sukses memetik kemenangan dan menempati posisi kelima pada pekan ke-13 Premier League.

Dalam lima laga terakhir, The Gunners juga berhasil mengamankan empat kemenangan dan hanya satu kali kalah dari Liverpool pada pekan ke-12. Pada laga terbaru, Granit Xhaka dan kawan-kawan sukses membekuk Newcastle United 2-0 sebagai respons atas kekalahan telak 0-4 yang mereka dapat dari Liverpool.

Jika mengacu pada rekor pertemuan kedua tim, Arsenal terbukti lebih tangguh daripada United dalam lima pertemuan terakhir. Arsenal berhasil meraih tiga kemenangan atas Setan Merah dan dua laga lainnya berakhir imbang. Pada pertemuan terakhir di Premier League musim lalu, United berhasil menahan imbang Arsenal 0-0 di Emirates Stadium.

Debut Ralf Rangnick

Dari segi performa dan rekor pertemuan, Arsenal memang berada di atas angin. Namun, United tetap tidak boleh diremehkan. Meskipun masih kesulitan menemukan permainan terbaik, pasukan Setan Merah punya motivasi yang ekstra karena mereka baru saja kedatangan pelatih baru dari Jerman, yaitu Ralf Rangnick.

Rangnick ditunjuk sebagai pelatih interim dengan kontrak selama enam bulan hingga akhir musim. Manajemen Setan Merah dikabarkan menunjuk Rangnick lantaran ingin memperbaiki kualitas kepelatihan Setan Merah yang selama ini dianggap kurang meyakinkan. Meskipun belum pernah menangani tim besar, Rangnick diprediksi akan mampu memberikan perubahan yang berarti untuk kubu Setan Merah.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus menjadikan musim ini sebagai musim yang baik. Skuat ini dipenuhi dengan talenta yang bagus dan memiliki keseimbangan hebat antara pemain muda dan pemain yang sangat berpengalaman. Di luar itu, saya berharap dapat memenuhi tujuan jangka panjang klub ini,” kata Rangnick di situs resmi klub.

Sebelum merapat ke Old Trafford, Rangnick sempat dipercaya menangani beberapa klub Jerman, seperti Vfb Stuttgart, Hannover 96, Schalke 04, dan Red Bull Leipzig. Selama menangani tim-tim tersebut, Rangnick belum pernah mempersembahkan gelar juara. Rangnick lebih dikenal sebagai sosok yang handal dalam manajemen tim.

Laga kontra Arsenal akan menjadi ujian pertama bagi Rangnick. Laga ini tentu sangat krusial bagi Rangnick, sebab ia memiliki beban moral yang besar untuk memenuhi harapan para fans. Selain itu, laga ini juga akan menjadi ajang pembuktikan kehebatan Rangnick dalam meracik strategi terbaik dengan komposisi pemain United yang mentereng.

Apakah Rangnick mampu mempersembahkan kemenangan untuk Setan Merah di laga debutnya? Mari kita nantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Mantan Presiden Bayern Munchen Sindir Dortmund Sebagai Supermarket Pemain

Uli Hoeness yang merupakan mantan bos Bayern Munich baru-baru ini membuat pernyataan yang menyindir Dortmund sebagai super market atau pasar pemain, pasalnya...

Philippe Coutinho Diincar Leicester City

Kalau kita berbicara mengenai nama Philippe Coutinho, tentu saja akan kita sebut sebagai pemain yang sangat berbakat dalam beberapa musim terakhir. Akan...

Prediksi Bola Tottenham Hotspur vs Manchester United 20 Juni 2020

Tuntor.com - Manchester United saat ini berada di posisi ke-5 klasemen Liga Primer Inggris akan berkunjung ke kandangan Tottenham Hotspur yang berada...

Using Proxy to patrol Your Individuality Online

Learning how to apply proxy machine is easy as long as you have the appropriate software installed on your computer. ...