29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Manchester City vs Arsenal

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Arsenal

Arsenal sedang berada di ujung tanduk. Granit Xhaka dan kawan-kawan terperosok di zona degradasi setelah memetik 2 kekalahan beruntun dari Brentford (2-0) di pekan pertama dan Chelsea (0-2) di pekan kedua. Di tengah kondisi yang masih terpuruk, The Gunners harus bertemu juara bertahan Premier League, Manchester City, pada pekan ketiga Premier League, Sabtu (28/8/2021), di Stadion Etihad, kandang City.

Duel panas menghadapi Manchester City sepertinya juga akan menjadi ajang pembuktikan bagi pelatih Mikel Arteta. Penampilan buruk The Gunners sepanjang pramusim hingga dua pekan pertama Premier League musim ini membuat posisi pelatih asal Spanyol itu tersudut. Jika Arsenal tak kunjung memperbaiki penampilan, kemungkinan besar Arteta akan dipecat.

Sebetulnya rumor tentang pemecatan Arteta sudah berembus kencang sejak musim lalu, setelah Arsenal gagal finis di posisi 10 besar Liga Inggris. Rumor itu semakin mencuat setelah The Gunners tak pernah meraih kemenangan di laga pramusim. Dari 4 pertandingan yang dimainkan di fase pramusim, Arsenal menelan 3 kekalahan.

“Banyak orang berbicara dan coba mematahkan semangat para pemain dan tim, tapi bagi kami yang terbaik sekarang adalah menjaga kebersamaan di dalam tim. Hanya kebersamaan dan kekompakkan yang bisa membuat kami lebih kuat dan bisa menampilkan performa terbaik,” ujar Granit Xhaka, terkait kritik yang ditujukkan kepada Arsenal.

“Tentu saja kami semua ingin menang. Setelah kami kalah dua kali di awal kompetisi, semua berbicara dan mengatakan Arsenal tidak akan berubah. Saya selalu bilang, jangan menilai hasil akhir kompetisi hanya dari 2 atau 3 pertandingan di awal. Masih ada banyak pertandingan yang harus kami jalani dan saya yakin kami bisa lebih baik,” ucap Xhaka.

Peluang The Citizen

Melihat kondisi Arsenal yang sedang terpuruk, Pep Guardiola dan anak asuhnya tentu tidak akan tinggal diam. Mereka akan memanfaatkan situasi ini untuk meraih 3 poin. Kepercayaan diri para pemain City juga sedang meningkat menyusul kemenangan telak 5-0 atas Norwich. Dengan fakta tersebut, besar kemungkinan The Citizen akan tampil dominan.

Jika dibandingkan dengan kubu Arsenal, komposisi pemain City lebih stabil. Pep Guardiola hanya membutuhkan sedikit perubahan untuk memantapkan kekompakkan skuatnya. Pasalnya, City tidak banyak melakukan belanja pemain musim ini, sehingga timnya masih didominasi oleh wajah-wajah lama.

Optimisme City untuk mempertahankan gelar musim ini makin tinggi karena Pep Guardiola menilai anak asuhnya mulai bisa menjalankan perannya di posisi masing-masing. Termasuk penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus, yang sebelumnya sempat diisukan hengkang dari Etihad karena kalah bersaing engan Sergio Kun Aguero.

“Dia (Gabriel Jesus) selalu bisa membuat saya senang. Bukan cuma saat dia tampil bagus, tapi juga dalam keseharian saat latihan. Selalu ada momen bahagia yang saya rasakan sebagai seorang pelatih. Salah satunya adalah ketika saya bisa bekerja sama dengan pemain hebat seperti Gabriel (Jesus),” kata Pep Guardiola kepada BBC.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, kondisi kedua tim saat ini, dan komposisi pemain dari kedua tim, besar kemungkinan Manchester City akan mengalahkan Arsenal. Apalagi, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Kemenangan The Citizen tentu akan memperpanjang mimpi buruk Arsenal dan Arteta.

Meskipun begitu, sepertinya City tidak akan mengalahkan Arsenal dengan mudah. Pasalnya, Arteta adalah sosok yang cukup mengenal City, baik dari sisi pemain, staf, maupun strategi. Seperti diketahui, sebelum menjalani peran sebagai pelatih kepala Arsenal, Arteta menjabat sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di kubu Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Lionel Messi Diklaim Gerah dan Ingin Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi baru-baru ini kembali dikabarkan sudah kian gerah dengan Barcelona, karena kondisi yang tengah terjadi di Barcelona saat ini. Karena itu...

The right way to Remove The Awful Android Ativirus From Your PC

Android Ativirus is a common computer that puts itself about many computer systems around the World every day. It's not only utilized by...

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Pemain Incaran Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah merancang beberapa rencana transfer untuk bertempur di musim yang baru. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menginginkan mesin muda...