29 C
Indonesia
Thursday, December 9, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Man United vs Man City

Prediksi Pertandingan Man United vs Man City

Duel panas antara Manchester United dan Manchester City akan tersaji di stadion Old Trafford, Jumat (6/11/2021). Pertarungan antara dua raksasa dari kota Manchester ini bukan hanya menjadi pertandingan adu gengsi. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga peluang juara Premier League musim 2021-22 ini.

Dari sisi klasemen, posisi City lebih baik daripada United. Dari 10 laga yang telah dijalani, City berhasil memetik 6 kemenangan dan menduduki peringkat ketiga dengan torehan 20 poin. Sementara itu, United duduk di peringkat keenam dengan torehan 17 poin, hasil dari 5 kali kemenangan, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Akan tetapi, nasib United lebih baik daripada City pada laga terakhir. Tim Setan Merah berhasil mengamankan 3 poin setelah menundukkan Tottenham, sedangkan The Citizen justru takluk dari tim papan bawah Crystal Palace 0-2. Yang lebih memalukannya lagi, City kalah di hadapan pendukung yang memadati Stadion Etihad.

Jika melihat rekor pertemuan kedua klub, United lebih unggul dari City dalam 5 pertemuan terakhir. Dari kelima pertandingan tersebut, Harry Maguire dan kawan-kawan berhasil menaklukkan City sebanyak 3 kali, sedangkan City hanya mampu menang sekali. Sementara itu, 1 laga lainnya berakhir tanpa pemenang alias imbang.

Catatan ini tentu membuktikan bahwa United lebih dominan dari City dalam beberapa pertemuan terakhir. United berpeluang besar memperpanjang rekor kemenangan ini andaikan bisa mengemas 3 poin akhir pekan ini. Peluang United cukup besar karena mental tim besutan Pep Guardiola itu belum pulih sepenuhnya usai dikalahkan Palace.

Menanggapi pertanyaan seputar laga derby Manchester, Guardiola enggan membahasnya lebih lanjut. Menurut pelatih asal Spanyol itu, ia hanya akan fokus pada laga kontra Club Bruge di Liga Champions. Ia menilai laga kontra Manchester United tak lebih penting dari laga tandang di markas Bruge.

“Pertandingan melawan Bruge lebih penting daripada derby Manchester. Kemenangan pada pertandingan melawan Bruge ini akan membuka peluang kami untuk lolos ke babak 16 besar. Sedangkan di Premier League, kami masih punya banyak pertandingan yang menentukan gelar juara,” tutur Guardiola di laman Manchester Evening News.

Nasib Solskjaer di Ujung Tanduk

Hasil kurang memuaskan yang dicapai Manchester United pada awal musim ini membuat nasib Ole Gunnar Solskjaer dipertaruhkan. Pelatih asal Norwegia itu disebut-sebut akan didepak jika performa Setan Merah tak kunjung membaik, khususnya pada tiga laga terdekat, yaitu melawan Tottenham Hotspur, Atalanta, dan Manchester City.

Solskjaer sudah melewati tantangan pertama setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil mempermalukan Spurs dengan skor telak 3-0 di Tottenham Hospur Stadium. Pada laga kedua melawan Atalanta, United berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol Ronaldo di menit akhir pertandingan dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Menghadapi laga kontra City, kritik terus dilontarkan kepada Solskjaer, khususnya dari para pendukung Setan Merah. Tidak sedikit dari mereka yang meminta Solskjaer untuk segera angkat kaki dari kursi pelatih. Namun, Solskjaer menanggapi kritikan itu dengan bijaksana. Ia mengaku senang dengan perhatian yang fans berikan kepadanya.

“Kritik memang bisa menjatuhkan Anda, tetapi kritik juga bisa membuat Anda menjadi lebih tangguh. Saya selalu menikmati kritik. Silakan terus kritik saya. Buat saya itu bukan sebuah masalah. Memberikan pandangan adalah tugas jurnalis, pandit, dan para ahli. Saya tidak ingin berdebat dengan mereka,” ujar Solskjaer di situs The Guardian.

Jika melihat rekor pertemuan dan kondisi terkini dari kedua tim, kemungkinan besar Manchester United akan memenangkan pertandingan dengan skor tipis. Ditambah lagi, Ronaldo juga sedang dalam kondisi terbaiknya. Akankah Ronaldo kembali menjadi pahlawan Setan Merah? Mari kita saksikan aksinya pada akhir pekan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Bertahan atau Tinggalkan Emirates Stadium, Membuat Pierre Emerick Aubameyang Dilema

Banyak sekali informasi yang beredar bahwa masa depan striker arsenal, Pierre Emerick Aubameyang di klub asal London utara Arsenal ini belum jelas...

Where to find A Bride Through Online Talking?

Finding a star of the wedding for one's relationship is very important in addition to many agencies to help find-bride for men by...

Prediksi Luton Town vs Manchester United 23 September 2020

Pada Rabu 23 September 2020, Manchester United diharuskan melawan Luton Town, sebuah klub drai divisi 2, dalam ajang putaran ketiga Carbao Cup...

Tips on how to Have the Perfect Asia Wife Qualities

Asian women of all ages are more into character than beauty in terms of marriage. This can be a well known fact that...