29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester City

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester City

Duel panas antara Liverpool kontra Manchester City akan tersaji di pekan ketujuh Premier League musim 2021-2022 ini. Laga antara dua kandidat juara Premier League ini akan digelar di Stadion Anfield, kandang Liverpool, pada Minggu (3/10/2021).

Laga kontra Manchester City tentu akan menjadi ujian besar bagi Liverpool. Sepanjang musim ini, Liverpool belum terkalahkan. The Reds berhasil membawa pulang empat kemenangan dan dua kali hasil imbang. Alhasil, Mohammed Salah dan kawan-kawan saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 14 poin.

Bagi City, kemenangan tentu akan memperbesar peluang mereka untuk terus bersaing di papan atas Premier League. Pada laga sebelumnya, City sukses mengejutkan para pendukung Chelsea yang memadati Stamford Bridge dengan kemenangan tipis 1-0. Gabriel Jesus menjadi penentu kemenangan The Citizen pada laga itu.

Menjelang pertemuan kedua tim, Liverpool dan City dalam kondisi yang berbeda. Liverpool dan City punya nasib berbeda dari penampilan mereka di pekan kedua Liga Champions musim 2021-2022. The Reds sukses menghajar Porto 5-1 di Portugal. Sementara itu, City bernasib sial karena kalah 0-2 dari Paris Saint Germain.

Menurut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kemenangan atas Porto turut mendongkrak rasa percaya diri pasukkannya. Apalagi, kemenangan itu diraih dengan skor yang sangat besar dan diraih di kandang lawan. Bagi Klopp, kemenangan di Portugal sangat berarti bagi anak asuhnya menjelang laga berat kontra City.

“Kemenangan atas Porto tentu jadi momentum yang bisa membantu kami. Tapi untuk mengalahkan City, momentum saja tidak cukup. Kami butuh lebih banyak hal daripada sekadar momentum. Kami harus bermain lebih baik daripada apa yang kami lakukan tadi. pertandingan nanti pasti akan sangat menarik,” ucap Klopp.

Klopp menilai City akan menjadi lawan berat bagi timnya. Meskipun baru saja kalah dari Paris Saint Germain di Liga Champions, Klopp menilai City akan datang dengan motivasi ekstra untuk membalaskan kekalahan yang mereka raih di Paris. Oleh karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk waspada selama 90 menit.

“City juga pasti akan memberikan perlawanan, jadi kami harus ekstra waspada. Tapi kami akan kembali bermain di kandang, setelah beberapa pertandingan tandang. Kami akan coba memberikan yang terbaik di depan para fans,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Kandidat Pemenang

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, City lebih dominan daripada Liverpool. Dari lima pertemuan terakhir, City berhasil mengalahkan Liverpool tiga kali, sedangkan Liverpool hanya menang satu kali. Sementara itu, satu laga lainnya berakhir imbang. Pada pertemuan terakhir di kompetisi Premier League musim lalu, City menang 4-1.

Pertarungan antara Liverpool dan Manchester City diprediksi berlangsung ketat. Pasalnya, kedua tim sama-sama berambisi untuk memetik tiga poin guna memuluskan langkah keduanya untuk duduk di puncak klasemen. Apalagi, dua tim elite Inggris ini hanya terpaut satu poin. Liverpool mengemas 14 poin sedangkan City 13 poin.

Selain itu, pertandingan sarat gengsi ini selalu menyajikan adu taktik dan skill antara para pemain dari kedua tim. Seperti diketahui, Liverpool dan City sama-sama berisi para pemain bintang dari seluruh penjuru dunia. Pertarungan antara bintang-bintang dunia ini diprediksi akan kembali terjadi saat kedua tim berjumpa akhir pekan ini.

Jika melihat komposisi pemain, kondisi terkini dan rekor pertemuan kedua tim, Liverpool diprediksi akan tampil sebagai pemenang. Meskipun City sudah membuktikan mentalitas pasukannya dengan menaklukkan Chelsea, Liverpool tetap lebih dijagokan untuk menang karena penampilan mereka lebih stabil dibandingkan dengan City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Juventus Sampaikan Pesan Perpisahan Pada Sarri Usai Resmi Lakukan Pemecatan

Maurizio Sarri saat ini telah resmi dipecat oleh Juventus. Setelah sang pelatih resmi meninggalkan kursi Juventus, kini Si Nyonya Tua sampaikan pesan...

5 Ide Berlian Michael Edwards Untuk Menjadikan Liverpool Raja Eropa

Sekian banyak tahun terakhir, Liverpool jadi salah satu team terkuat di Eropa serta seluruhnya berkat Michael Edwards. Michael Edwards dinaikan sebagai Direktur...

Prediksi Bola AC Milan vs Cagliari 2 Agustus 2020

Pekan terakhir Liga Italia salah satunya akan menghadirkan laga antara AC Milan di peringkat t dengan peringkat 15 Cagliari. Pertandingan tersebut akan...

Juventus Lalui Penderitaan Sebelum Akhirnya Kunci Glar Juara

Akhirnya Juventus berhasil mengunci glar juara Serie A musim 2019/2020. Gelar ini merupakan gelar ke 9 yang berhasil mereka raih secara beruntun...