29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Liverpool vs Chelsea

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Chelsea

Setelah berhasil mengalahkan Arsenal 2-0 pada pekan kedua Premier League, Chelsea akan menghadapi ujian selanjutnya untuk membuktikan diri sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Pada Sabtu (28/8/2021), The Blues akan menghadapi kandidat juara lainnya, Liverpool, pada pekan ketiga Liga Inggris.

Duel panas antara Liverpool kontra Chelsea diprediksi akan sangat ketat, mengingat kedua tim sama-sama dijagokan menjadi kandidat kuat juara musim ini, bersama Manchester United dan Manchester City. Musim lalu, Chelsea berhasil tampil konsisten dan finis di peringkat keempat. Hal ini tak lepas dari peran pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel.

Tuchel masuk pada pertengahan musim dengan status sebagai pengganti Frank Lampard. Hebatnya, Tuchel mampu mendongkrak motivasi para pemain Chelsea, hingga akhirnya tampil sebagai juara Liga Champions usai mengalahkan City 1-0 di partai puncak. Chelsea berpeluang meraih gelar di Piala FA. Sayangnya, mereka kalah dari Leicester di final.

Menurut kapten Chelsea, Oscar Azpilicueta, pasukkan The Blues sadar betul bahwa sorotan mengarah kepada mereka. Dengan komposisi pemain yang dimiliki, para fans tentu sangat berharap Chelsea bisa mengangkat trofi Premier League. Oleh sebab itu, para pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan permainan terbaik di tiap permainan.

“Ini adalah tantangan bagi kami. Musim lalu, kami finis di peringkat empat, jauh dari target yang kami inginkan. Musim ini, kami harus menunjukkannya kalau kami siap. Masa pramusim kami sejujurnya sangat singkat. Setelah Euro 2020, sejumlah pemain terlambat bergabung dan berlatih bersama. Tapi kami tetap percaya diri,” ujar Azpi di laman Mirror.

Apa yang disampaikan Azpi bukanlah omong kosong. Pasalnya, Chelsea memang mengawali Premier League musim ini dengan catatan sempurna. Setelah mengalahkan Crystal Palace 3-0 di laga pembuka, anak asuh Tuchel itu sukses mempermalukan Arsenal 2-0 di depan publik Stadion Emirates pada pekan kedua.

“Pertandingan melawan Liverpool adalah pertandingan yang besar. Baik Liverpool maupun Chelsea sama-sama mampu tampil maksimal di dua laga pembuka dan tidak kebobolan. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan berangkat ke Liverpool untuk menunjukkan kami,” tutur bek sayap kiri asal Spanyol tersebut.

Van Dijk vs Lukaku

Sama seperti Chelsea, Liverpool berhasil meraih 2 kemenangan di laga pembuka, yaitu dengan mengalahkan Norwich 3-0 dan menundukkan Burnley 2-0. Kembalinya bek tangguh asal Belanda, Virgil van Dijk, disebut-sebut menjadi pemicu kebangkitan performa The Reds. Solidnya lini pertahanan yang dipimpin Van Dijk membuat Liverpool belum kebobolan.

Duel kontra Liverpool akan menjadi ujian untuk mengukur konsistensi Van Dijk. Sebab, di kubu Chelsea ada Romelu Lukaku, yang baru saja didatangkan dari Inter Milan. Meskipun baru bergabung, Tuchel langsung memasang Lukaku sebagai pilihan utama saat berjumpa Arsenal. Hebatnya, bomber Belgia itu langsung mencetak gol pembuka.

Duel antara Van Dijk dan Lukaku pada laga nanti menjadi sorotan khusus bagi mantan bek tim nasional Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand. Ia menilai, Lukaku harus bisa membuktikan kualitas yang sesungguhnya saat bertemu Van Dijk. Van Dijk juga harus mampu menghentikan Lukaku untuk menegaskan posisinya sebagai palang pintu utama.

“Tentu akan menarik jika kita bisa melihatnya (Lukaku) berduel dengan Van Dijk. Dia adalah seorang bek yang unggul dalam duel fisik, seorang bek yang sangat cerdik dan pintar,” ujar Ferdinand kepada Sky Sports.

Menurut catatan, Liverpool dan Chelsea sama-sama meraih 2 kemenangan dalam 4 laga terakhir. Melihat kondisi kedua tim saat ini, komposisi pemain yang siap dimainkan, dan rekor pertemuan sebelumnya, kemungkinan besar duel Liverpool versus Chelsea yang akan digelar di Stadion Anfield ini berakhir imbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Kontroversi Konyol Keluarga Bonucci

Anda mungkin berpikir bahwa di zaman Covid ini, dengan semua orang atau hampir semua orang dikurung di rumah, pemain terkenal dapat bersyukur...

Kebiasaan Jelek PSG, Lepas Pemain Binaan dan Beli Pemain Matang Dengan Harga Mahal

Klub raksasa dari ibu kota Prancis, Paris Saint Germain mulai terbiasa untuk membeli pemain dengan harga mahal namun melepas talenta muda yang...

Perjalanan Leicester City di Liga Champions

Perjalanan Leicester City di ajang Liga Champions dimulai pada musim 2016/2017. Namun tak disangka jika perjalannya tersebut bisa berlangsung panjang hingga musim...

Persela Lamongan Masih Kedatangan Dua Pemain Asing Meskipun Sedang Pandemi COVID-19

Sepak bola di Indonesia saat ini sedang diberhentikan sementara oleh PSSI hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Penundaan dilaksanakan sebab...