29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Liverpool vs Burnley

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Burnley

Liverpool berambisi melanjutkan performa apik di awal musim 2021-2022. Pada laga kedua kompetisi Premier League musim ini, The Reds akan menjamu Burnley, di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021).

Liverpool tampil meyakinkan di awal musim ini setelah memenangi laga tandang di markas Norwich 3-0. Kemenangan itu terasa spesial karena anak asuh Jurgen Klopp tampil menawan sepanjang pertandingan. Tak terkecuali penampilan trio lini serang andalan mereka, yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Kemenangan atas Norwich pada Minggu (15/8/2021) seolah membuktikan bahwa The Reds telah kembali ke performa terbaik, setelah kesulitan tampil konsisten di Premier League musim lalu. Kehadiran Diogo Jota (dari Wolverhampton) dan Thiago (dari Bayern Munchen) tak cukup untuk mendongkrak performa The Reds musim lalu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya pada laga kontra Norwich. Namun, ia tidak ingin anak asuhnya terlena dengan kemenangan tersebut. Menurut pelatih asal Jerman itu, konsistensi permainan tetap harus dijaga demi mewujudkan target menjuarai Premier League musim ini.

“Saya sangat senang dengan kemenangan atas Norwich. Para pemain tampil maksimal dan kami berhasil memenangi pertandingan di stadion yang dipenuhi pendukung lawan untuk pertama kalinya (sejak Maret 2020). Tentu kami ingin menjaga konsistensi permainan, itu jelas. Kami harus terus menampilkan yang terbaik,” kata Klopp kepada Sky Sports.

Klopp makin yakin timnya bisa mengalahkan Burnley dengan kembalinya Virgil van Dijk. Seperti diketahui, Van Dijk harus absen selama sekitar 10 bulan akibat cedera lutut yang dialaminya saat bertandang ke markas Everton musim lalu. Pada laga kontra Norwich, bek tangguh asal Belanda itu bisa tampil 90 menit untuk mengawal lini belakang The Reds.

Burnley Butuh Kerja Ekstra

Berbeda dengan Liverpool yang tampil mengesankan di laga pembuka, Burnley harus pulang tanpa poin setelah takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion. Kekalahan dari Brighton seakan melengkapi catatan buruk yang diraih Burnley dalam 5 laga terakhir. Sebelumnya, Burnley juga kalah 4 kali beruntun dalam laga pramusim.

Sebelum kalah dari Brighton di laga pembuka Premier League musim ini, Burnley juga menelan 4 kekalahan, masing-masing dari Cadiz (0-2), Tranmere Rovers (1-2), Blackpool (0-1), dan Oldham Athletic (0-2). Pelatih Burnley, Sean Dyche, sadar betul timnya masih butuh waktu lebih panjang untuk menjadi lebih kompetitif di liga Inggris musim ini.

“Para pemain tampil cukup baik saat bertemu Brighton, tapi masih banyak hal-hal kecil yang perlu kami perbaiki. Tentu kami kecewa, bisa membuat banyak peluang tapi tidak bisa mencetak banyak gol. Kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk terus memperbaiki penampilan,” kata Dyche.

Liverpool memang sedang berada di atas angin, tapi Mo Salah dan kawan-kawan tidak boleh menganggap remeh Burnley. Pasalnya, pada Premier League musim lalu, Burnley secara mengejutkan berhasil mempermalukan Liverpool 0-1 di Anfield.

Meski begitu, Liverpool diprediksi tetap akan memenangkan pertandingan kontra Burnley akhir pekan ini. Selain karena akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool juga bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

“Kembali ke Anfield tentu akan terasa luar biasa. Biasanya, saat keluar dari lorong menuju ke lapangan, kita akan mendengar teriakan ataupun sorakan dari penonton, tapi hal itu tidak kami rasakan selama pandemi. Ini menjadi pukulan bagi kami. Tapi, kami akan kembali mendengar suara penonton akhir pekan ini,” ujar James Milner di situs resmi klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Finest Country to Find a Wife – 4 Choices to make

Every man desires to find the best country to get yourself a wife. It is because the country that you just choose to...

The very best Types of Date Creative ideas

When it comes to appointment new people and having fun, date recommendations do not have to end up being limited...

Odegaard Terancam Batal Ikut Piala Dunia

Manajer Norwegia Stale Solbakken membuat pernyataan terkait kapten Timnas, Martin Odegaard yang hingga kini masih menjalani penanganan cedera pergelangan kaki. Menurut sang...

Jejak Langkah Tim Besar Mantan Perserikatan Di Liga Indonesia

Sejak dijalankan pada tahun 1994, Liga Indonesia hingga kini masih didominasi tim-tim yang berasal dari Perserikatan. Dengan empat kali menjadi juara, Persipura...