29 C
Indonesia
Thursday, December 9, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Stadion Anfield akan menjadi saksi pertarungan dua tim elite Inggris, Liverpool dan Arsenal, dalam lanjutan kompetisi Premier League 2021-22 pada pekan ke-12. Duel sengit ini akan berlangsung pada Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Pertarungan dengan Arsenal diprediksi akan membuat Liverpool kesulitan. Meski memiliki para pemain bintang, pengalaman segudang, dan catatan penampilan yang lebih stabil musim ini, The Reds tidak bisa menganggap remeh Arsenal. Terlebih lagi, Roberto Firminho dan kawan-kawan baru saja dipaksa menyerah 2-3 dari West Ham pada pekan ke-11.

Sebaliknya, setelah sempat diremehkan pada awal musim karena rentetan kekalahan yang dialami, Arsenal perlahan menjelma menjadi tim yang solid. Pelatih Mikel Arteta sukses mendongkrak performa anak asuhnya dan melesat naik ke papan atas dalam beberapa pekan. Hingga pekan ke-11, Arsenal berhasil menempati peringkat 5 dengan 20 poin.

Pertarungan di lini tengah

Duel antara Liverpool dan Arsenal diprediksi akan ditentukan oleh pertarungan di lini tengah. Pasalnya, salah satu keunggulan kedua tim musim ini adalah penguasaan bola yang dominan. Di kubu Liverpool, keberadaan Nabi Keita, Fabinho, dan Thiago Alcantara selalu mampu menjadi penentu terciptanya serangan yang ampuh.

Di kubu Arsenal, trio pemain muda Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, dan Albert Lokonga juga tidak bisa dianggap remeh. Walaupun masih tergolong muda, ketiga pemain ini selalu menjadi andalan Arteta dalam beberapa laga terakhir Arsenal. Mereka bisa menggeser wajah-wajah lama seperti Granit Xhaka dan Muhammad Elneny.

Laga kontra Liverpool juga akan menjadi ujian bagi Arsenal untuk benar-benar membuktikan kualitasnya. Pasalnya, Arsenal belum cukup teruji karena belum pernah meraih kemenangan atas tim besar sepanjang musim ini. Arsenal dipaksa menyerah 0-2 dari Chelsea dan takluk 0-5 dari tuan rumah Manchester City.

Meski kalah pengalaman dari segi pemain, Arsenal punya peluang besar untuk memetik kemenangan atas Liverpool. Pasalnya, The Reds baru saja dikagetkan oleh West Ham dengan kekalahan 2-3. Sebaliknya, Arsenal masih nyaman di jalur kemenangan usai menundukkan Leeds United (2-0), Leicester City (2-0), dan Watford (1-0).

Pujian untuk Arsenal tidak hanya dialamatkan kepada Arteta yang mampu menyulap tim pesakitan menjadi tim yang ditakuti. Tetapi juga kepada barisan penyerang, tengah, dan pertahanan mereka. Yang sedang hangat dibicarakan adalah kiper muda Inggris, Aaron Ramsdele. Banyak pihak menyebut, kiper berusia 23 tahun itu tampil sangat baik.

“Dia adalah pemain yang memiliki keyakinan dan tujuan kuat (saat masih di Wimbledon) dan dia melakukan hal yang sama di Arsenal. Dia membuat penyelamatan-penyelamatan penting untuk Arsenal. Sebuah hal yang sudah lama tidak saya lihat di dalam tim Arsenal,” kata manajer Wimbelon, Wally Downes, yang pernah melatih Ramsdele.

Meski sedang dalam kondisi yang baik, The Gunners dipastikan tidak akan mudah mencuri poin di markas Liverpool. Selain karena unggul kualitas dan pengalaman, para pemain Liverpool memiliki mental yang kuat. Yang tidak kalah penting, pasukan Jurgen Klopp itu sudah bermain bersama-sama dalam beberapa musim terakhir.

Selain menjaga keseimbangan di lini tengah, Arsenal juga perlu mewaspadai lini serang Liverpool yang selalu mengandalkan kecepatan serangan balik. The Reds selalu mampu memaksimalkan serangan balik untuk mengancam gawang lawan karena memiliki sayap-sayap lincah, seperti Mohammad Salah dan Sadio Mane.

Meskipun tampak sama kuat, Arsenal diprediksi akan mengalahkan Liverpool pada laga ini. Hal ini juga didukung dengan rekor pertemuan kedua tim dalam 5 laga terakhir, di mana Arsenal sukses mencuri 3 kemenangan atas The Reds dan hanya 2 kalah dari Alisson Becker dan kawan-kawan.

Apakah Arteta mampu membuktikan kualitasnya dengan membawa Arsenal mengalahkan Liverpool? Mari kita nantikan bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Liverpool Secara Mengejutkan Mau Memulangkan Raheem Sterling

Secara mengejutkan, Liverpool dikabarkan mau memulangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Bersumber pada informasi Transfermarkt, nilai market value dari Raheem Sterling dikala...

Fokus Utama Pioli : Milan Miliki ‘Bahan Bakar’ Hingga Agustus Nanti!

Saat ini bisa dibilang pelatih AC Milan, Stefano Pioli sedang tidak ingin memikirkan masa depannya di Inter Milan. Pasalnya menurut pengakuan sang...

Kontrak Baru di Manchester City, Pep Guardiola Ingin Meraih Banyak Trofi

Penyerang Uruguay, Luis Suarez, dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan tes PCR. Pemain tersebut tidak dapat mengikuti pertandingan internasional melawan Brasil. Selain itu,...

Atalanta Akhirnya Terpapar Corona

Wabah virus SARS-COV-2 benar-benar menjadi mimpi buruk semua sector-sektor masyarakat. Termasuk di dunia olahraga paling digemari seluruh penduduk bumi, sepakbola. Sudah banyak...