29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Leicester vs Manchester United

Prediksi Pertandingan Leicester vs Manchester United

Manchester United akan menjalani laga tandang melawan Leicester City pada pekan ke delapan Premier League musim 2021-22. Pertandingan yang dihelat di Stadion King Power itu akan berlangsung pada Sabtu (16/10/2021).

Laga ini akan menjadi sangat penting bagi kedua tim, terutama Manchester United. Kedatangan Cristiano Ronaldo pada awal musim ini bukan hanya menghadirkan keuntungan, tapi juga beban. Pasalnya, fans berharap kehadiran mega bintang asal Portugal itu bisa menjadi jaminan bahwa tim Setan Merah akan tampil sebagai juara musim ini.

Seperti diketahui, United gagal memetik kemenangan pada dua laga terkahir di Premier League musim ini. Pertama, United kalah 1-2 dari Aston Villa. Kedua, United dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Everton di Old Trafford. Hasil ini membuat Setan Merah tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan 14 poin.

Meskipun secara peringkat jauh di bawah Manchester United, performa Leicester tidak bisa dianggap enteng. Musim lalu, Leicester menjadi kampiun Piala FA. Di awal musim ini, Brendan Rodgers berhasil mempersembahkan trofi juara Community Shield setelah mengalahkan juara bertahan Premier League, Manchester City.

Dari catatan pertemuan antara kedua tim, Leicester juga unggul jauh dari Manchester United. Dalam tiga pertemuan terakhir, Leicester berhasil meraih dua kemenangan atas Setan Merah, sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang. Hebatnya, kemenangan terakhir Leicester diraih di Old Trafford, pada 12 Mei 2020 lalu.

“Musim ini terasa berbeda dari dua musim sebelumnya ketika kami bisa memulai kompetisi dengan penuh semangat dan sedikit mengendur kemudian. Semoga musim ini akan menjadi musim di mana kami bisa menyelesaikan paruh kedua musim dengan sangat kuat,” kata Rodgers seperti dikutip dari BBC.

Menghadapi laga kontra Manchester United, Rodgers berharap Jamie Vardy dan kawan-kawan bisa menunjukkan kemampuan terbaik, sehingga bisa mengamankan tiga poin pada laga kandang. Pelatih berusia 48 tahun itu berharap timnya bisa membayar kegagalan mengalahkan Crystal Palace pada laga sebelumnya.

Penentu Nasib Solskjaer

Catatan kurang memuaskan yang diraih Manchester United pada awal musim ini membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer menuai banyak kritik. Pelatih asal Norwegia itu dinilai tidak mampu meningkatkan performa tim Setan Merah. Padahal, pada saat yang sama United memiliki sejumlah pemain top seperti Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba.

Tidak sedikit yang menyebut masa depan Solskjaer di Old Trafford akan ditentukan dari hasil beberapa pertandingan selanjutnya, termasuk saat bertandang ke markas Leicester. Meskipun secara peringkat Leicester tertinggal jauh dari United di awal musim ini, tim Rubah tidak boleh dianggap enteng. Pasalnya, mereka adalah juara Premier League musim 2016-17.

Salah satu kritik itu datang dari pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Fergie menilai keputusan Solskjaer mencadangkan Ronaldo pada laga kontra Everton adalah sebuah kesalahan. Menurut pria asal Skotlandia itu, ketiadaan Ronaldo dalam starting line-up sedikit banyak memberikan pengaruh besar kepada kubu Everton.

Ferguson memahami bahwa Solskjaer berusaha mengistirahatkan Ronaldo setelah bermain penuh saat menghadapi Villareal di Liga Champions. Namun, hal itu harus dibayar mahal dengan peningkatan mental Everton karena ketiadaan Ronaldo pada babak pertama. “Saya paham, tapi Anda harus memulai permainan dengan pemain terbaik,” ujar Ferguson.

Jika melihat statistik, sejarah pertemuan kedua tim, dan kondisi kedua tim saat ini, Manchester United dan Leicester diprediksi akan berbagi hasil imbang. Kedua tim diprediksi akan mampu menampilkan performa terbaik, dengan catatan tidak ada pemain yang mengalami cedera setelah kembali dari jeda internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Harry Kane Bakal Sulit Meninggalkan Tottenham

Kane saat ini memang sedang cidera sehingga tidak dapat membela Tottenham Hotspur dalam beberapa pekan, dan perannya sangatlah sentral di Spurs. Tanpa...

Pep Guardiola Akan Rombak Manchester City

Kekalahan Manchester City melawan Chelsea di final Liga Champions UEFA sudah membuat Pep Guardiola berpikir tentang bagaimana cara merombak skuat habis-habisan. Ini...

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Ivan Perisic Dikabarkan Jadi Incaran Klub-Klub Bundes Liga

Ada kemungkinan bahwa pada musim depan seorang Ivan Perisic akan kembali lagi ke Bundes Liga. Kabarnya kini telah ada 3 klub yang...