29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Leeds vs Liverpool

Prediksi Pertandingan Leeds vs Liverpool

Liverpool gagal melanjutkan tren kemenangan di Premier League musim 2021-22 ini setelah ditahan imbang Chelsea 1-1 pada pekan ketiga di Stadion Anfield. Bertandang ke Venue Elland Road pada Minggu (12/9/2021), The Reds berambisi memetik poin penuh dengan mengalahkan Leeds United dan kembali ke puncak klasemen Premier League. 

Jika dibandingkan dengan Leeds, Liverpool sudah pasti lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang. Selain karena memiliki pemain-pemain yang berkualitas, tim besutan Jurgen Klopp itu memang sedang dalam kondisi terbaik. Kembalinya Virgil Van Dijk di lini pertahanan The Reds membuat para pemain lebih percaya diri.

Absennya Van Dijk karena cedera lutut di awal musim lalu disebut-sebut menjadi salah satu penyebab The Reds gagal mempertahankan gelar juara. Pasalnya, barisan penyerang Liverpool terlihat ragu untuk bermain menyerang karena khawatir akan adanya serangan balik dari lawan. Hal ini menyebabkan Mohamed Salah cs tidak bisa tampil lepas.

Musim ini, lini depan Liverpool, yang berisi Mohamed Salah, Roberto Firminho, dan Sadio Mane, terlihat makin padu. Di lini tengah, perlahan tapi pasti Thiago Alcantara mulai bisa menunjukkan kualitas yang diharapkan. Dengan komposisi lini depan, tengah, dan belakang yang makin tajam, sepertinya Liverpool tidak akan kesulitan untuk menaklukkan Leeds.

Dari kubu Leeds, tim besutan Marcelo Bielsa itu masih butuh waktu untuk menampilkan performa terbaik di lapangan. Dari 2 laga yang telah dijalani, Leeds hanya mampu meraih 2 hasil imbang, dan 1 laga lainnya berakhir tragis usai mereka dihajar 1-5 oleh Manchester United. Hasil ini membuat mereka tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, Liverpool lebih produktif dalam meraih kemenangan dan mencetak gol. Dari 5 laga terakhir kedua tim, The Reds berhasil memetik 3 kemenangan, sedangkan 2 laga sisanya berakhir imbang. Pada pertemuan terakhir di Premier League musim lalu, Leeds dan Liverpool berbagi hasil imbang 1-1 di Venue Elland Road.

Dari segi torehan gol di antara kedua tim ini, Liverpool juga unggul jauh dari Leeds. Sepanjang sejarah, kedua tim ini tercatat pernah berjumpa sebanyak 96 kali di laga resmi. Dari ke-96 pertemuan itu, The Reds sukses mencetak 156 gol ke gawang Leeds. Sebaliknya, Leeds hanya mampu mencetak 94 gol ke gawang Liverpool.

Rumor Transfer Mohamad Salah

Menjelang laga tandang di markas Leeds, kubu Liverpool diganggu rumor transfer dari bintang andalan mereka Mohamad Salah. Winger asal Mesir itu dikabarkan mulai didekati sejumlah klub menyusul kontraknya yang akan segera habis di Liverpool. Salah masih punya sisa kontrak 2 tahun, tapi dia dan Liverpool belum sepakat untuk memperpanjang kontrak.

Kabarnya, Salah siap memperpanjang kontrak andai gajinya di Liverpool dinaikkan menjadi 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 10 miliar per minggu! Saat ini, Salah merupakan pemain dengan gaji termahal di Liverpool, yaitu sekitar Rp 4 miliar perminggu. Namun, ia meminta kenaikan gaji karena ia merupakan salah satu permain terbaik di Inggris saat ini.

Sejauh ini, Real Madrid dan Paris Saint Germain dikabarkan menjadi klub terdepan yang berpotensi merekrut Salah. Seperti diketahui, musim ini Madrid tidak melakukan belanja besar setelah gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Kabarnya, uang yang sejatinya akan digunakan untuk membeli Mbappe akan digunakan untuk mendatangkan Salah.

Meskipun rumor transfer Salah berpotensi mengganggu persiapan Liverpool menjelang laga kontra Leeds, The Reds diprediksi akan tetap mampu memenangkan pertandingan. Pasalnya, Liverpool masih punya beberapa pemain sayap yang bisa diandalkan seandainya Salah absen, misalnya Diogo Jota atau Alex Oxlade Chamberlain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

MU Akhiri Laga 2-1 Atas Norwich dan Rebut Tiket Babak Semifinal Piala FA

Manchester United harus melakoni laga lanjutan Piala FA pada 27 Juni 2020 malam WIB. Dalam laga tersebut MU bertemu dengan Norwich City...

Arema FC Awasi Performa Pemain dengan Latihan Olah Fisik Secara Online

Bebeerapa waktu lalu Arema Fc dengan tegas mengumumkan peraturan baru, yakni menghimbau semua pemainnya untuk latihan di dalam rumah, selama wabah Covid...

Usai Dipuji-Puji Kini Greenwood dan Phil Foden Justru Dicoret Dari Timnas, Mengapa?

Nama dua pemain muda Liga Inggris, yakni Mason Greenwood dan Phil Foden, beberapa waktu lalu sempat menyita perhatian publik karena keduanya adalah...

Mail Order Birdes-to-be Costs — Guidelines to Help You Cut costs

Mail order brides are a good way for two men to meet and have a devoted, lifelong romance. The process minimizes the need...