29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Italia vs Spanyol Euro 2021

Prediksi Pertandingan Italia vs Spanyol Euro 2021

Duel panas antara Italia versus Spanyol akan tersaji di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Dua tim elite Eropa ini sama-sama berambisi memetik kemenangan demi mendapatkan tiket lolos ke babak final Euro 2021.

Italia dan Spanyol sama-sama berada dalam kondisi terbaik. Italia berhasil menyapu bersih 5 pertandingan di Euro 2021 dengan kemenangan, sedangkan Spanyol mampu bangkit setelah hanya mampu bermain imbang pada dua laga pembuka Euro 2021. Dengan fakta ini, pertarungan antara Italia dan Spanyol diprediksi akan berlangsung ketat.

Berdasarkan statistik, Italia masih menjaga rekor tak terkalahkan dalam 32 laga terakhir dengan rincian 27 kemenangan dan 5 hasil imbang. Berbeda dengan Italia, Spanyol justru terlihat masih mencari permainan terbaik dalam beberapa laga terakhir. Buktinya, pelatih Luis Enrique masih sering mengubah formasi dalam tiap pertandingan.

Dari kubu Italia, tim Azzuri dipastikan tidak bisa diperkuat bek sayap lincah mereka, Leonardo Spinazolla, yang mengalami cedera pecah achilles. Hal ini tentu menjadi kerugian besar bagi Italia, mengingat sang pemain menjadi tulang punggung pertahanan sekaligus lini serang tim Azzuri dalam 5 laga yang telah dilalui Italia di Euro 2021.

“Saya sangat kehilangan Spina. Dia tampil hebat sepanjang turnamen ini. Saya mendoakan yang terbaik untuk dia. Dia adalah pemain hebat dan kami akan kehilangan dia di laga berikutnya. Kami akan mencoba memberikan sesuatu yang bisa membuatnya senang,” kata penyerang muda Italia, Federico Chiesa.

Spanyol unggul rekor pertemuan

Meski belum se-stabil Italia, Spanyol tidak boleh dianggap remeh. Dari 14 pertemuan dengan Italia, tim Matador berhasil mengalahkan Italia 5 kali. Sementara itu, 7 laga lain berakhir imbang, dan Italia hanya mampu meraih 2 kemenangan. Kemenangan terakhir Italia diraih di babak 16 besar Euro 2016, lewat sepasang gol dari Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, sadar betul laga melawan Spanyol akan berlangsung ketat. Meskipun tim Azzuri berada dalam kondisi terbaik, Mancini tidak ingin anak asuhnya besar kepala. Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, Spanyol adalah Spanyol. Mereka selalu punya cara untuk bangkit dari tekanan dan balik menyerang.

“Pertandingan ini tentu akan sangat sulit bagi kami. Spanyol sangat berbeda dengan Belgia. Kami tentu akan menerapkan strategi yang berbeda dari pertandingan sebelumnya. Spanyol tampil luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, meskipun sekarang banyak pemain baru. Mereka punya pelatih dan pemain yang bagus,” tutur Mancini.

Di sisi lain, kubu Spanyol sangat mewaspadai tren positif yang berhasil dicatatkan Italia di beberapa pertandingan terakhir. Luis Enrique berharap anak asuhnya bisa mengulang sukses seperti di tahun 2012, dimana Sergio Ramos dan kawan-kawan berhasil menjadi juara Eropa setelah mengempaskan Italia empat gol tanpa balas.

“Saya tidak yakin salah satu dari kami (Spanyol dan Italia) bisa mendominasi permainan. Terlepas dari para pemain yang hebat, Italia adalah tim yang tangguh. Mereka mampu menyerang dan bertahan dengan sangat solid. Mereka juga bisa melakukan pressing dengan sangat ketat, yang membuat lawan sulit menguasai permainan,” kata Enrique.

Melihat rekor pertemuan kedua tim dan kondisi terakhir di lapangan, sepertinya laga Italia versus Spanyol akan dimenangkan oleh Italia. Namun, kemungkinan besar pemenang pertarungan ini akan ditentukan di babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Perlu diketahui, pemenang laga ini akan bertemu Inggris atau Denmark di babak final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Affectionate Long Range Relationship Delete word Couples

If you're under-going a long distance relationship break up, then you have no doubt spent a lot of time thinking about your romance....

Terry Berharap Jika Chelsea Segera Boyong Jadon Sancho

Proses pencarian suksesor Eden Hazard di skuad Chelsea nampaknya masih akan terus berlanjut pada jendela transfer musim panas ini. legenda Chelsea, John...

The Best Country to Find a Wife

If you're thinking about finding a partner abroad, you might have already discovered Russia. The us is known due to the beauty, as...

Mengungkap Alasan Torres Lebih Pilih City Ketimbang Klub Lain

Pada musim ini Manchester City bukan satu-satunya klub yang ingin memboyong Ferran Torres. Rupanya ada beberapa klub lain yang juga meminati sang...