29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Italia vs Inggris di Final Euro 2021

Prediksi Pertandingan Italia vs Inggris di Final Euro 2021

Babak final Euro 2021 akan mempertemukan Italia dan Inggris. Duel panas antara dua tim elite Eropa ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Siapa yang akan keluar sebagai juara?

Italia lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Spanyol 4-2 lewat drama adu penalti, sedangkan Inggris lolos setelah mengalahkan Denmark 2-1 lewat babak perpanjangan waktu. Pertemuan Italia dan Inggris menjadi final idaman bagi para pecinta sepak bola.

Selain karena sama-sama tim besar yang bertabur bintang, Italia dan Inggris punya catatan yang memukau sepanjang turnamen Euro 2021 ini. Italia berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan, dari babak penyisihan grup sampai semifinal.

Sementara itu, meskipun tidak bisa menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, Inggris berhasil menjaga rekor clean sheet alias tidak kebobolan sejak awal turnamen sampai ke babak perempat final. Inggris baru kebobolan di babak semifinal saat bertemu Denmark.

Italia unggul dari segi statistik

Berdasarkan statistik, Inggris dan Italia pernah bertemu sebanyak 27 kali di seluruh turnamen. Dari ke-27 pertemuan tersebut, Italia menang 10 kali atas Inggris, sedangkan Inggris hanya mampu menang 8 kali. Semenatara itu, 9 laga sisanya berakhir imbang.

Di turnamen besar, Italia terbukti masih lebih superior daripada Inggris. Dalam empat pertemuan terakhir, Italia sukses mengalahkan Inggris. Di Euro 1980, Italia mengalahkan Inggris 1-0. Di Piala Dunia 1990, Italia kembali menang dengan skor 2-1. Di Europ 2012, Italia menundukkan Inggris lewat drama adu penalti. Pertemuan terakhir terjadi di Piala Dunia 2014, dimana Italia menang 2-1 di fase grup.

Meskipun catatan statistik lebih berpihak ke kubu Italia, banyak kalangan menilai bahwa Inggris yang akan tampil sebagai juara. Salah satunya karena The Three Lions akan bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Wembley, London.

“Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat. Mungkin akan berlanjut ke babak adu penalti dan Inggris yang akan jadi pemenangnya,” kata eks bek tim nasional Inggris, Jamie Carragher di laman Sky Sports.

Senada dengan pernyataan Carragher, pelatih Italia, Roberto Mancini, memprediksi laga kontra Inggris akan berjalan sengit. Pelatih berusia 56 tahun itu menyatakan bahwa ia dan staf pelatih sudah mempelajari pola permainan Inggris sepanjang Euro 2021. Pengamatan itu akan menjadi bekal penting baginya untuk meracik strategi terbaik.

“Kami sudah bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk bisa sampai di sini. Jadi kami sangat senang. Tapi kami belum memenangi apa pun. Kami harus memenangi pertandingan di hari minggu untuk meraih kesuksesan,” kata Mancini di situs resmi Euro 2021.

Di kubu Inggris, pelatih Gareth Soutghate menyatakan bahwa dukungan penonton tidak akan membuat Italia kehilangan rasa percaya diri. Ia meyakini bahwa Giorgio Chiellini dan kawan-kawan tetap akan memainkan gaya andalan mereka, yaitu pressing ketat sejak awal pertandingan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Italia mampu tampil konsisten. Penampilan mereka sangat luar biasa. Barisan pertahanan mereka juga sangat kokoh. Itu akan membuat kami harus bekerja lebih keras,” kata Soutghate.

Seperti pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, duel antara Italia versus Inggris di final Euro 2021 ini diprediksi akan berlangsung ketat dan tidak banyak gol tercipta. Besar kemungkinan, Inggris akan menjadi juara Piala Eropa untuk kali pertama dengan mengalahkan Italia lewat babak adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Asal Usul Julukan “Lord” Dalam Sepakbola

Media jurnalis di Italia dikenal cukup kejam, mereka tidak segan-segan menggambarkan penampilan terburuk para pesepakbola bahkan hingga mewawancarai nya, yang paling nyata...

Tim Juventus Kembali Diserang Corona dan Matthijs De Ligt adalah yang saat ini terbukti positif Covid-19

Setelah selang beberapa hari setelah adanya berita bahwa bek Alex Sandro dan pemain sayap bernama Juan Cuadrado dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19....

Kepergian Alfred Riedl Juga Jadi Duka Untuk Sepakbola Vietnam

Kepergian Alfred Riedl ternyata tidak hanya menjadi sebuah duka dalam bagi dunia sepakbola Indonesia, namun juga untuk mereka masyarakat sepakbola Vietnam. Mengapakah...

Nasib Garuda Select dan Vamos Indonesia di Eropa

Pemain muda berbakat dari seluruh pelosok Indonesia sedang berjuang menimbah ilmu di mancanegara. Dua program yang menaungi aktivitas menimbah ilmu tersebut adalah...