29 C
Indonesia
Monday, July 4, 2022
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Everton vs Liverpool

Prediksi Pertandingan Everton vs Liverpool

Duel sengit bertajuk “Derby Merseyside” antara Everton dan Liverpool akan tersaji pada pekan ke-14 Premier League musim 2021-22. Banyak pihak memprediksi, Liverpool akan memenangi duel yang akan digelar di Stadion Goodison Park pada Kamis (2/12/2021) ini.

Meskipun berbeda level, duel Everton kontra Liverpool selalu berhasil menyita perhatian penikmat sepak bola, khususnya pendukung kedua tim. Everton memang tidak memiliki pemain dengan nama beken seperti yang dimiliki Liverpool. Namun, The Toffes selalu mampu menghadirkan masalah bagi lini belakang Liverpool.

Bagi Everton, laga kontra Liverpool akan terasa sangat berat lantaran Jordan Pickford dan kawan-kawan tak kunjung meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Dalam lima laga terakhir, Everton selalu kalah. Mereka hanya mampu mengamankan satu poin saat bersua Tottenham Hotspur di Goodison Park.

Yang terbaru, Everton dipaksa menyerah 0-1 dari klub promosi, Brentford. Kekalahan tersebut tentu sangat menyakitkan, mengingat Everton memiliki pelatih dan komposisi pemain yang cukup berpengalaman. Kekalahan itu juga memicu munculnya isu pemecatan pelatih Rafael Benitez dari kursi pelatih utama.

“Kami memiliki masalah dengan kepercayaan diri dan kehilangan pemain. Tapi Anda bisa lihat apa yang bisa kami lakukan di awal musim. Ketika para pemain dalam kondisi fit, saya yakin kami bisa meraih hasil positif lagi,” tutur Benitez kepada Sky Sport.

Berbeda dengan Everton, Liverpool sukses menampilkan performa terbaik dalam lima laga terakhir. The Reds sukses memenangi empat laga dari total lima pertandingan yang dijalani. Pada satu laga lainnya, The Reds dipaksa menyerah 2-3 dari West Ham. Dengan catatan ini, Liverpool kini menempati peringkat ketiga dengan 28 poin.

Menurut pelatih Juergen Klopp, hasil positif yang didapat Liverpool musim ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah persiapan yang matang. Tak hanya itu, Klopp menilai timnya bisa bertahan di peringkat tiga besar karena konsistensi dan komitmen para pemain dalam memperjuangkan kemenangan.

“Musim ini kami menjalani persiapan yang sangat baik, sehingga berpengaruh pada hasil yang kami dapat musim ini. Kami harus lebih stabil, lebih serius dan lebih tangguh saat bertahan. Karena itu akan memberikan kami ruang untuk membuat lebih banyak peluang dan mencetak gol,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Saya yakin tidak akan selamanya kami mencetak dua gol per pertandingan, meski hingga saat ini kami bisa melakukan itu. Situasi ini bagus, tetapi jika kami menang 1-0 pun saya juga tetap senang. Yang terpenting, kami harus tampil lebih stabil karena itu sangat penting bagi tim di setiap pertandingan,” jelas pelatih asal Jerman itu.

Liverpool Lebih Dominan

Dari segi rekor pertemuan, Liverpool terbukti lebih dominan dari Everton. The Reds berhasil meraih dua kemenangan. Sementara itu, Everton meraih satu kemenangan dan dua laga lainnya berakhir imbang tanpa pemenang.

Meskipun lebih dominan dari segala aspek, The Reds tidak boleh meremehkan Everton. Pasalnya, pada pertemuan terakhir kedua tim di Premier League musim lalu, Everton berhasil menggasak Liverpool dengan skor 2-0. Hebatnya, laga itu dimainkan di markas Liverpool, yaitu Stadion Anfield. Hal ini harus menjadi catatan bagi The Reds.

Jika melihat rekor pertamuan dan kondisi terkini kedua tim, Liverpool diprediksi akan mampu mengalahkan Everton meskipun harus bermain di Goodison Park. Kemenangan tentu akan menjadi bekal positif bagi Sadio Mane dan kawan-kawan dalam menjalani jadwal padat pada bulan Desember, termasuk salah satunya adalah Boxing Day.

Mampukah Klopp membuktikan kuelitas dengan membawa timnya kembali ke puncak klasemen dengan mengalahkan Everton? Menarik untuk ditunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Bikin Rugi! Ini Sumber Masalah Mancity

Manchester City atau mancity adalah salah satu klub terbaik premier league saat ini. Klub ini masih termasuk yang paling disegani karena punya...

Incar Pau Torres, Bayern Justru Melupakan Leroy Sane

Bayern Munich tengah mengincar bek Villareal, Pau Torres. Pasalnya, Torres mendapatkan sorotan performa pertahanan yang bagus di beberapa musim terakhir. Namun, Bayern...

Pemain Bola Indonesia Ini Punya Julukan Lapangan yang Unik, Sesuai Dengan Karakter Permainannya

Sebagaimana pemain sepak bola dunia, tidak sedikit pula pemain sepak bola di Indonesia yang memiliki nama julukan. Nama-nama tersebut ada yang diberikan...

The right way to Meet Solo Women Using a Dating Program

Learning how to meet up with single girls is accomplish very difficult task. In fact , it could be regarded...