29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Euro 2021 Belgia Vs Portugal

Prediksi Pertandingan Euro 2021 Belgia Vs Portugal

Pertandingan babak 16 besar Euro 2021 kembali berlanjut yaitu Belgia vs Portugal. Laga ini akan berlangsung pada 28/06/2021 di Estadio de la Cartuja, Sevilla. Dua tim memiliki misi menang untuk mendapatkan kesempatan lanjut ke babak 8 besar. Belgia sebagai juara grup setelah 3 kali menang menjadi favorit juara Euro 2021. Disisi lain, Portugas berhasil lolos dari grup maut meskipun menempati posisi ketiga dan bersiap mempertahankan gelar Euro sebelumnya.

Banyak orang beranggapan Belgia sebagai kuda hitam yang patut berada di daftar favorit juara. Tiga menang di fase penyisihan grup menjadi bukti bahwa tim ini mempunyai kapabilitas dan performa yang mengesankan. Di babak 16 besar, lawan yang akan dihadapi adalah juara bertahan Portugal. Meskipun tidak terlalu diunggulkan, tim ini sering membuat kejutan dan beruntung di fase penyisihan. Portugal berada di satu grup bersama Jerman dan Prancis sehingga dinamakan grup maut. Sistem Euro terbaru justru menguntungkan Portugal yang menempati posisi ketiga. Selisih gol lebih baik dari tim lain sehingga dinyatakan lolos ke babak 16.

Pertandingan tersebut dipastikan sangat ketat dan terjadi adu serang. Dua tim mempunyai tujuan harus menang agar peluang juara semakin terbuka. Dari  tim Belgia, anak asuh Roberto Martinez berhasil tampil impresif di beberapa laga sebelumnya. Perkembangan tim ini juga sangat mengejutkan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun belum juara, belgia mampu menampilkan hasil cukup baik pada turnamen Euro 2016 dan piala duania 2018.

Pada Euro 2021, belgia berada satu tim dengan Rusia, Denmark, dan Finlandia. Tim ini berhasil menang iga gol tanpa balas melawan Rusia. Selanjutnya, mereka juga unggu 2-1 saat bertemu Denmark dan ditutup kemenangan sempurna 2-0 dari Finlandia. Dari hasil penyisihan tersebut, Belgia dianggap mampu melaju lebih jauh bahkan masuk daftar favorit juara Euro 2021.

Tim ini akan mengandalkan beberapa pemain kunci yang menunjukkan performa terbaik di liga-liga top eropa. Di lini depan, nama Romelu ukaku tidak tergantikan karena berhasil mencetak 3 gol dari 3 pertandingan. Pelatih Martinez juga menempatkan pemain tengah Kevin de Bruyne yang piawai mengatur lapangan. Selain dua pemain tersebut, belgia masih memiliki talenta lain dengan skill dan performa terbaik.

Langkah Portugal belum terhenti karena berhasil lolos dari penyisihan grup. Tim ini dianggap beruntung karena lawan-lawan yang dihadapai di fase tersebut masuk kategori favorit. Di pertandingan awal, Portugal berhasil menang melawan Hungaria dengan skor 3-0 tanpa balas. Selanjutnya, mereka bertemu Jerman dan kalah 2-4 dimana dua gol lawan berasal dari bunuh diri. Terakhir, Portugal bermain imbang saat melawan Prancis dengan skot 2-2. Hasil ini membuat anak asuh Fernando Santos berada di posisi ketiga. Berdasarkan sistem peringkat, Portugal lolos ke babak 16 dan akan melawan Belgia.

Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan Portugal karena berhasil menyumbang 5 gol dan menjadi top skor sementara. Pemain ini diperkirakan akan membuat repot barisan lawan dan menjadi pusat perhatian. Disisi lain, Portugal juga mempunyai penyerang muda Jota yang mulai menunjukkan skill terbaik.

Belgia vs Portugal akan berlangsung sangat ketat terutama dilapangan tengah. Belgia diprediksi mampu dominan dalam penguasaan bola dan membuat banyak peluang. Untuk melawan strategi tersebut, Portugal memainkan operan panjang ke garis depan dimana penyerang siap memanfatkan peluang menjadi gol. Dua tim akan bermain terbuka sehingga kemungkinan terjadi banyak gol. Prediksi menang adalah Belgia dengan selisih tipis atau hasil seri pada waktu normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Looking For Marriage Partner? How to Find the suitable Matches

If you're looking for relationship tips, get come for the right place. I would like to share with you today...

Inilah 5 Eksekutor Tendangan Bebas Paling Produktif Sepanjang Masa, Selain Lionel Messi dan Neymar Jr

Banyak metode yang dicoba para pesepak bola buat mencetak gol, mulai game terbuka sampai set piece berbentuk tendangan bebas. Yup, sepakan bebas...

Kemungkinan Bursa Transfer Liga Inggris Diperpanjang Hingga Januari Mendatang

Adanya pandemic akibat virus corona yang membuat jadwal kompetisi olahraga menjadi berantakan, Bursa Transfer Premier League pada awal musim mendatang bisa saja...

Celtic Berhasil Taklukkan AZ Alkmaar

Celtic berhasil memimpin laga melawan AZ Alkmaar berkat gol dari Kyogo Furushahi di babak pertama. Celtic mengawali pertandingan dengan sempurna, memimpin lewat...