29 C
Indonesia
Monday, October 25, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Chelsea vs Southampton

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Southampton

Chelsea akan melanjutkan perjuangan untuk memperebutkan gelar juara Premier League musim 2021-2022 dengan menjamu Southampton. Duel di pekan ketujuh Premier League ini akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/10/2021).

Chelsea menghadapi pertarungan kontra Southampton dengan bekal yang kurang bagus. Tim asuhan Thomas Tuchel itu baru saja menelan dua kekalahan beruntun di kompetisi yang berbeda. Kekalahan pertama dari Manchester City (0-1) di Premier League dan kekalahan kedua dari Juventus (0-1) di Liga Champions.

Dua kekalahan beruntun itu tentu menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi Chelsea untuk tidak memetik kemenangan saat menjamu Southampton. Terlebih lagi, Chelsea berbeda kelas dengan Southampton. Selain itu, Southampton saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen, terpaut dua tingkat dari zona degradasi.

Menurut pelatih Thomas Tuchel, dua kekalahan yang didapat Chelsea dalam dua laga terakhir lebih kepada faktor keteledoran lini belakang timnya. Khususnya pada laga kontra Juventus, dimana Chelsea langsung kebobolan saat babak kedua baru bergulir kurang dari satu menit karena fokus barisan pertahanannya belum sempurna.

“Kami sangat mungkin untuk bertahan dan tidak kebobolan dalam situasi seperti itu. Tapi kenyataan berkata lain. Kami harus terus memperbaiki diri dan bersiap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya tanpa memikirkan kekalahan hari ini,” tutur Tuchel, dalam wawancara yang dilakukan setelah kalah 0-1 dari Juventus.

Sementara itu, gelandang Chelsea asal Inggris, Ruben Loftus-Cheek memilih untuk tidak membicarakan kekalahan melawan Juventus. Ia lebih memilih untuk mengambil pelajaran dari kekalahan di Turin, mengevaluasi diri dan tim, lalu menerapkannya di pertandingan melawan Southampton akhir pekan ini.

“Kami harus melewati ini dan menganggap ini sebagai rintangan. Ini adalah pertarungan mental. Sekarang saatnya untuk fokus untuk kembali berlatih, berkumpul bersama tim, dan berjuang untuk memenangi pertandingan di Premier League akhir pekan ini,” ujar pemain berusia 25 tahun tersebut di situs resmi klub.

Southampton Butuh Keajaiban Lagi

Sepanjang kompetisi Premier League musim ini, Southampton memang baru mengumpulkan empat poin hasil dari dua kali kalah dan empat kali imbang. Walaupun belum meraih satu pun kemenangan musim ini, Southampton cukup menyulitkan beberapa tim besar. Contohnya adalah Manchester United dan Manchester City.

Walaupun keduanya beda kelas dari Southampton, United dan City sama-sama kesulitan untuk mengalahkan Southampton. Tim besutan Ralph Hasenhuttl itu seperti punya formula khusus untuk meredam perlawanan dari tim-tim besar. Kemungkinan besar, hal ini juga akan terjadi saat mereka bertandang ke markas Chelsea.

Meski kalah kelas dari Chelsea, Hasenhuttl tidak menyerah begitu saja. Pelatih asal Jerman itu menilai bahwa dua kekalahan beruntun yang dialami Chelsea bisa menjadi poin penting bagi Southampton. Menurut dia, ini adalah momentum yang tepat bagi Southampton untuk memetik kemenangan perdana mereka di Premier League musim ini.

“Chelsea adalah tim hebat, tapi mereka baru saja meraih dua kekalahan beruntun. Ini adalah hal yang baru bagi mereka. Tentu kami selalu menghormati lawan-lawan kami, tidak menganggap remeh mereka. Namun, kami selalu yakin dan akan terus mencoba untuk meraih kemenangan menghadapi tim mana pun,” ujar Hasenhuttl.

Jika melihat kondisi kedua tim saat ini, kemungkinan besar Chelsea tidak akan mampu tampil mendominasi seperti pada pertemuan dengan Southampton sebelum-sebelumnya. Seperti pada laga kontra Manchester United dan Manchester City, Southampton sepertinya akan kembali menyulitkan Chelsea dan pertandingan ini diprediksi akan berakhir imbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Para Pemaian Loyal Arema Yang Jadi Panutan Aremania

Arema FC yang baru berdiri pada 1987 mempunyai beberapa pemain yang sangat setia. Apalagi sampai saat ini ada pemain yang masih aktif...

Gianluca Di Marzio Masih Enggan ke Juventus

Milan mendapatkan striker muda ke regu musim panas ini sebab Olivier Giroud serta Zlatan Ibrahimovic tidak sangat muda. Kaio Jorge tampaknya jadi...

Pemain Rookie Terbaik MPL Season 5

Selepas berakhirnya gelaran Regular Season MPL Season 5, terdapat 6 regu yang berhak buat lolos ke babak Playoffs. Tadinya, para pemain juga...

Submit Order Brides to be – Prices and Deciding on Mothers

When it comes to email order bridal gowns, there are so many things to consider. A few start with the standard question --...