29 C
Indonesia
Monday, May 23, 2022
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Chelsea vs Crystal Palace

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Crystal Palace

Sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League musim 2021-2022, Chelsea diprediksi akan mampu memenangi laga pembuka kontra Crystal Palace, Sabtu (14/8/2021). Pertandingan pembuka itu akan digelar di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge.

Chelsea akan menjamu Crystal Palace dengan bekal gelar juara Piala Super Eropa yang baru saja diraihnya para Kamis (12/8/2021). The Blues tampil sebagai juara usai mengalahkan wakil Spanyol, Villareal, lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5.

Banyak pengamat memprediksi Chelsea mampu menaklukkan Palace dengan mudah karena sejumlah alasan. Pertama, Chelsea tampil di kendang sendiri. Kedua, mentalitas para pemain Chelsea sedang bagus-bagusnya setelah menjadi kampiun Piala Super Eropa.

Ketiga, berdasarkan rekor pertemuan, Chelsea berhasil memenangi 2 pertemuan terakhir kontra Palace di Premier League musim lalu. Pada laga pertama di markas Chelsea, The Blues menang 4-0. Pada laga kedua, Chelsea sukses mempermalukan Palace 4-1.

Bukan hanya itu, kabar kembalinya Romelu Lukaku diyakini turut meningkatkan rasa percaya diri skuat The Blues. Meskipun Lukaku belum bisa tampil di laga kontra Palace, kehadiran sang pemain di kubu Chelsea membuat tim ini semakin menakutkan.

Mengenai kesiapan timnya menghadapi laga pembuka Premier League, Thomas Tuchel menyatakan bahwa timnya sedang dalam kondisi terbaik. Ia yakin Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan bisa melewati hadangan Palace di laga pembuka.

“Keberhasilan kami memenangi Liga Champions musim lalu memang sulit dilupakan, tapi untuk saat ini kami harus fokus menghadapi Palace di laga pembuka liga. Sejujurnya, trofi Liga Champions membuat kami lebih percaya diri menghadapi musim ini. Hal itu juga membuat kami semakin termotivasi untuk meraih trofi lagi,” ujar Tuchel kepada Sky Sport.

Menurut Tuchel, target utama Chelsea musim ini adalah menjadi juara Liga Inggris. Untuk mewujudkannya, pelatih asal Jerman itu menegaskan kepada anak asuhnya agar bisa menjaga konsistentsi permainan dan tampil sebaik-baiknya.

“Saya agak kaget ketika melihat hasil yang kami dapat di beberapa pertandingan pramusim. Sebab kami hanya fokus berlatih selama satu minggu. Beberapa pemain baru bisa bergabung dengan tim setelah menghabiskan libur panjang usai Euro 2021. Saya harap para pemain bisa menjaga stabilitas permainan sepanjang musim ini,” kata Tuchel.

Berbeda dari tim Premier League lainnya yang menjalani 4 sampai 5 laga uji coba, Chelsea hanya menjalagi 3 laga uji coba dan 1 pertandingan resmi di Piala Super Eropa. Dari 3 laga yang dijalani, Chelsea berhasil memetik 2 kemenangan dan 1 kali imbang.

Tanpa kekuatan penuh

Keberhasilan Chelsea mengalahkan Villareal di Piala Super Eropa harus dibayar mahal dengan cederanya Hakim Ziyech. Setelah mencetak gol, gelandang asal Maroko itu terpaksa ditarik keluar pada babak pertama karena mengalami cedera bahu.

Meskipun masih memiliki stok lini tengah yang mumpuni, absennya Ziyech tentu akan menjadi kehilangan besar bagi Chelsea. Pasalnya, Ziyech merupakan salah satu tulang punggung lini serang Chelsea setelah kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid.

“Jika Anda melihat pemain yang diganti pada babak pertama karena cedera, itu pasti cederanya serius. Tentu ini menjadi kehilangan besar bagi kami, sebab dia adalah salah satu pemain yang paling menentukan bagi kami musim lalu,” ujar Tuchel.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ziyech, kemungkinan besar Tuchel harus mengubah formasi dan mengandalkan kekuatan empat gelandang sekaligus untuk menggerakkan permainan tim demi meraih kemenangan di laga pembuka Premier League.

Memasang empat gelandang sekaligus tentu tidak akan membuat Tuchel kesulitan. Pasalnya, ia masih memiliki gelandang-gelandang berkelas, seperti Mason Mount, Jorginho, Cristian Pulisic, Mateo Kovacic, serta Ngolo Kante.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pemain Terburuk Pembelian Sir Alex Ferguson Saat Melatih Manchester United

Pada saat masih melatih Manchester United, Sir Alex Ferguson hampir selalu sukses dalam mengambil keputusan. Baik dalam pemilihan strategi bermain, memotivasi pemain...

Pemain Sepak Bola Eropa Yang Direkrut Persija

Dikabarkan terdapat beberapa pemain sepak bola Eropa keturunan Indonesia yang bisa direkrut oleh timnas Persija Jakarta. Kompetisi Liga 1 2020 sudah berlangsung...

Genoa Dibeli Raksasa Industri Amerika

Klub sepak bola tertua di Italia, Genoa, akhirnya dijual ke perusahaan swasta asal Amerika Utara, 777 Parners. Hal ini telah resmi disampaikan...

Ini Jawaban Klopp Mengapa Liverpool Tidak Kunjung Belanja

Pada jendela transfer kali ini boleh dibilang Liverpool adalah salah satu klub yang adem ayem. Mereka terlihat tenang akan menyambut musim baru...