29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Ceko vs Denmark EURO 2021

Prediksi Pertandingan Ceko vs Denmark EURO 2021

Duel panas akan tersaji di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021), pada babak perempat final Euro 2020 yang mempertemukan Ceko dengan Denmark. Setelah menunjukkan performa yang mengejutkan sepanjang turnamen, kedua tim yang berstatus sebagai kuda hitam ini sama-sama mengincar tiket ke semifinal Euro 2020.

Ceko lolos ke babak perempat final setelah menundukkan tim favorit juara, Belanda, dengan skor meyakinkan 2-0. Keberhasilan Ceko patut dipuji karena mereka berhasil meredam permainan cepat Belanda, termasuk memaksa Memphis Depay, Gini Wijnaldum, dan kawan-kawan tidak berkutik sepanjang pertandingan.

Penampilan Denmark di Euro 2020 tidak kalah cemerlang. Walaupun sempat menelan dua kekalahan beruntun dari Finlandia (0-1) dan Belgia (1-2) di awal kompetisi, Denmark mampu menunjukkan ketajamannya dengan memetik dua kemenangan besar sekaligus, yaitu atas Rusia (4-1) di fase grup dan Wales (4-0) di babak 16 besar.

Statistik berpihak ke Ceko

Berdasarkan catatan pertemuan di Piala Eropa, Ceko berhasil memenangkan 2 pertemuan dengan Denmark, yaitu 2-0 pada babak penyisihan grup Euro 2000 dan 3-0 di babak perempat final Euro 2004. Walaupun unggul dalam rekor pertemuan, belum tentu Ceko bisa memenangkan duel kali ini. Sebab, Denmark sedang dalam kondisi terbaik.

“Kami sudah mengamati permainan Denmark sepanjang turnamen. Kami sudah memahami bagaimana cara bermain mereka. Mereka adalah tim yang sangat seimbang dan mampu menunjukkan gaya permainan yang sangat menjanjikan,” kata Antonin Barak, gelandang serang andalan Ceko di laman resmi Euro 2020.

Dalam hal sejarah, Denmark pernah menjadi kampiun Piala Eropa pada tahun 1992. Ketika itu, Michael Laudrup dan kawan-kawan berhasil mengukir sejarah dengan menundukkan Jerman 2-0 di babak final. Sedangkan Ceko, rekor terbaik mereka di Piala Eropa adalah menjadi runner-up pada Piala Eropa 1996.

Berpeluang adu penalti

Para pemain Ceko maupun Denmark sama-sama meningkatkan kewaspadaan menjelang pertandingan. Sebab, kedua tim sama-sama yakin bahwa pertarungan akan berjalan ketat, khususnya karena kedua tim sama-sama mengincar tiket ke semifinal. Banyak yang memprediksi, pertandingan ini bisa diakhiri dengan adu penalti.

“Ini adalah kesempatan langka yang mungkin tidak bisa kami dapatkan lagi. Kesempatan yang datang karena kerja keras yang kami lakukan dalam jangka panjang. Ini adalah impian kami sejak masih anak-anak. Kami akan menunjukkan penampilan terbaik untuk memenangkan pertandingan,” kata pelatih Denmar, Kasper Hjulmand.

Berdsarkan statistik, sepanjang sejarah Piala Eropa, Ceko pernah memenangkan 1 pertandingan melalui drama adu penalti, yaitu pada Euro 1996. Ketika itu, Pavel Nedved dan kawan-kawan mengalahkan Perancis dengan skor 6-5 dan mengakhiri turnamen sebagai runner-up setelah kalah 1-2 dari Jerman.

Sementara itu, Denmark pernah dua kali menjalani adu penalti, yaitu melawan Spanyol pada Euro 1984 dan Belanda pada Euro 1992. Pada adu penalti pertama, Denmark kalah 4-5 dari Spanyol. Pada adu penalti kedua, Denmark menang 5-4 atas Belanda dan mengakhiri turnamen sebagai juara.

Kiper Denmark, Kasper Schmeichel, merasa yakin bisa mengalahkan Ceko dan ingin mengulang kesuksesan tim Dinamit pada Euro 1992. Ketika itu, ayah Kasper, Peter Schemeichel, yang juga bermain sebagai penjaga gawang sukses membawa Denmark menjadi kampiun Piala Eropa untuk kali pertama.

“Kami punya mimpi yang tinggi. Lalu kami bertanya kepada diri kami, kenapa bukan kami yang menjadi juara? Kami bisa mendapat hasil yang bagus, padahal saat ini kami sedang dalam kondisi tertekan. Kami punya banyak alasan untuk selalu optimistis. Kami tentu bermimpi untuk menjadi juara lagi,” kata Kasper.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Klopp Bentrok Dengan Mourinho Pasca Pertandingan

Wasit Mike Dean harus turun tangan untuk melerai Jose Mourinho dan Jurgen Klopp. Ketika Mourinho ditanyai tentang kebersamaannya, dia berkata: "Tim terbaik...

Krisis Covid-19, Chelsea Sumbangkan Hotel

Kasus CoronaVirus Disease atau Covid-19 sudah menjadi wajah utama dalam berbagai pemberitaan di awal tahun 2020 ini. Eksistensi dan keberadaan virus ini...

Stadion Mattalatta, Markas PSM Makassar Terbengkalai dan Jadi Kebun Sayur

Markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta saat ini sedang sangat sepi aktivitas. Hal tersebut dikarenakan Shoppe Liga 1 memang tengah ditangguhkan akibat...

PSSI Masih Izinkan Penonton Datang ke Stadion

Gelaran pertandingan Shopee Liga 1 2020 kini sudah memasuki pekan ketiga. Ditengah-tengah wabah corona yang mulai masuk ke Indonesia, Federasi Sepak bola...