29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Brentford vs Arsenal

Prediksi Pertandingan Brentford vs Arsenal

Arsenal akan mengawali perjuangan di Liga Inggris musim 2021-2022 dengan menghadapi Brentford pada 14 Agustus 2021. Pertandingan pembuka ini akan berlangsung di Brentford Community Stadium, markas Brentford.

Meskipun baru laga pembuka musim, pertandingan di markas Brentford akan sangat menentukan bagi Arsenal. Pasalnya, Granit Xhaka dan kawan-kawan gagal menunjukkan penampilan terbaik sepanjang pramusim. Dari empat pertandingan yang dijalani, tidak ada satu pun kemenangan yang berhasil diraih Arsenal.

Hasil terbaik yang bisa diraih Arsenal hanya bermain imbang 2-2 melawan Glasgow Rangers. Sementara itu, tim Meriam London menelan kekalahan di tiga laga lainnya, yaitu saat bertemu Hibernian (kalah 1-2), Chelsea (kalah 1-2), dan terakhir menghadapi musuh sekota mereka, Tottenham Hotspurs (kalah 0-1).

Hasil buruk ini makin membuat pendukung Arsenal pesimistis, tim kesayangan mereka bisa bersaing dengan tim-tim elite di Inggris seperti Chelsea, Liverpool, Manchester City, atau Manchester United. Catatan negatif ini juga membuat pelati Mikel Arteta makin tersudut. Hanya kemenangan di laga pembuka yang bisa mengangkat moral Arsenal.

“Memulai kompetisi dengan meraih kemenangan tentu akan sangat baik bagi tim. Tetapi pertandingan melawan Brentford tentu akan sulit bagi kami. Kami akan bermain di markas mereka dan menghadapi tim yang solid seperti mereka. Pertandingan pembuka selalu terasa sulit,” kata Arteta, di situs resmi klub.

Menurut Arteta, hasil buruk yang diraih Arsenal sepanjang pramusim memang membuatnya harus memutar otak. Namun, ia menegaskan bahwa target utama pertandingan uji coba bukanlah untuk meraih kemenangan, tetapi meningkatkan kekompakkan para pemain. Oleh karena itu, dia tidak terlalu memikirkan hasil negatif tersebut.

“Kami hanya fokus mempersiapkan tim, kami sudah melakukan apa yang kami bisa. Saya rasa tim ini sudah berkembang sangat jauh. Di tengah wabah Covid, saya kaget karena tim ini makin berkembang. Meskipun harus diakui, masih ada banyak kekurangan yang ada di dalam tim ini dan kami harus memperbaikinya,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Jangan Anggap Remeh Brentford

Walaupun berstatus sebagai tim promosi, Brentford tidak bisa dianggap remeh. Keberhasilan mereka naik ke kasta tertinggi liga Inggris membuat mental pasukan Brentford meningkat drastis. Ditambah lagi, tim asuhan Thomas Frank ini berhasil menampilkan performa yang menjanjikan sepanjang pramusim.

Dari lima laga uji coba yang dijalani sebelum memulai Liga Inggris musim 2021-2022 ini, Brentford sukses memetik tiga kemenangan atas Boreham Wood (2-0), Watford (3-1), dan Valencia (2-1). Sedangkan dua laga sisanya masing-masing berakhir imbang (2-2 dengan Manchester United) dan kalah (0-1 dari West Ham United).

Keberhasilan Brentford tampil oke di pramusim tidak lepas dari persiapan tim yang matang. Salah satunya dengan mendatangkan gelandang muda berbakat asal Nigeria, Frank Onyeka. Gelandang berusia 23 tahun itu didatangkan The Bees dari klub Denmark, Midtjylland.

Penampilan Brentford di Premier League musim ini merupakan penampilan pertama mereka di kasta tertinggi liga Inggris dalam 74 tahun terakhir. Mereka berhak tampil di Liga Inggris musim ini setelah memenangi duel melawan Swansea di babak play-off dengan skor 2-0. Brentford promosi ke Premier League bersama dua tim lain, yaitu Watford dan Norwich.

Keberhasilan Brentford di divisi Championship tentu akan membuat semangat juang pasukan Thomas Frank menggebu-gebu. Melihat latar belakang dan catatan penampilan Arsenal dan Brentford dalam beberapa laga terakhir, kemungkinan besar pertandingan Brentford versus Arsenal akan berakhir tanpa pemenang alias imbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Neymar Angkat Bicara Soal Performanya di PSG

Bintang Brasil itu memperingatkan timnya harus tampil lebih baik saat menghadapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Neymar...

Liverpool Nomor Satu! Ini Daftar Klub Sepakbola Paling Berharga

Klub sepakbola saat ini telah menjadi aset bisnis besar. Bisnis dalam dunia sepakbola memang salah satu alasan kenapa permainan olahraga bola besar...

Prestasi Solskjaer Dalam 1 Tahun Menjadi Manajer Tetap MU, Mungkin Anda Perlu Tahu

Di tanggal 28 Maret kemarin adalah hari yang spesial untuk seorang Ole Gunnar Solskjaer. Pada satu tahun yang lalu, dia dipercayakan menjadi...

Solskjaer Pasang Badang Saat Roy Kene Hina Pemain MU

Usai pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, Roy Kene merasa tidak puas dengan hasil yang ditorehkan oleh The...