29 C
Indonesia
Thursday, December 9, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Arsenal vs Watford

Prediksi Pertandingan Arsenal vs Watford

Arsenal berambisi melanjutkan catatan positif yang mereka buat di kompetisi Premier League musim ini saat menjamu Watford pada Sabtu (6/11/2021). Pertarungan kedua tim akan tersaji di Emirates Stadium, kandang Arsenal. Bagi Arsenal, kemenangan akan menjaga peluang mereka untuk bersaing di posisi empat besar.

Arsenal bersiap menjamu Watford dengan bekal yang sangat positif. Granit Xhaka dan kawan-kawan berhasil meraih 9 poin berkat kemenangan pada 3 laga terakhir, yaitu saat menghadapi Aston Villa (3-1) dan Leicester City (2-0) di Premier League dan 1 kemenangan lainnya atas Leeds United (2-0) di Piala Liga.

Berbanding terbalik dengan Arsenal, Watford justru kesulitan menampilkan performa terbaiknya musim ini. Setidaknya itulah yang terlihat hingga pekan ke-10. Meskipun sempat menaklukkan Everton 5-2 pada pekan ke-10, Watford justru terseok-seok pada dua laga terakhir menghadapi Liverpool (kalah 0-5) dan Southampton (kalah 0-1).

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, Arsenal terbukti lebih dominan dalam hal catatan kemenangan daripada Watford. Dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim, The Gunners berhasil meraih 4 kemenangan, sedangkan 1 laga sisanya berakhir imbang. Kemenangan terakhir Watford atas Arsenal diraih pada kompetisi Premier League musim 2017 silam.

Hanya saja, Arsenal diprediksi akan kesulitan dalam menghadapi Watford pada laga akhir pekan ini. Salah satunya karena The Gunners tidak bisa diperkuat bek sayap andalan mereka, Kierran Tierney. Pemain berkebangsaan Skotlandia itu kemungkinan absen karena mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Absennya Tierney tentu menjadi sebuah kelihangan besar bagi pelatih Mikel Arteta. Pasalnya, Tierney adalah salah satu pemain andalannya di lini pertahanan Arsenal. Arteta tentu harus memutar otak untuk memilih pengganti yang sepadan dari Tierney.

Pembuktian Arteta

Arsenal sempat terseok-seok pada awal musim setelah menelan 3 kekalahan yang hampir beruntun. Isu pemecatan pelatih Mikel Arteta pun berembus kencang di sekitar Emirates Stadium. Sejumlah nama, seperti Thierry Henry dan Antonio Conte sempat ramai diperbincangkan untuk menggantikan posisi Arteta.

Namun, perlahan tapi pasti Arteta mampu membuktikan diri. Dari 10 laga yang telah dijalani di awal musim ini, Arsenal berhasil meraih 17 poin hasil dari 5 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Catatan itu membawa mereka duduk di peringkat ke-6 dengan torehan poin yang sama dengan Manchester United yang duduk di peringkat ke-5.

Yang terbaru, The Gunners berhasil membawa pulang 3 poin setelah menang 2-0 di kandang Leicester City. Kemenangan itu tak hanya membawa Arsenal naik ke peringkat 6, tetapi juga mengangkat moral para pemain dan pelatih. Namun, Arteta menyebut bahwa kemenangan itu belum ada apa-apanya.

“Saya senang sekali bisa memenangi pertandingan melawan tim yang sangat tangguh. Sangat sulit untuk meraih kemenangan di sini (kandang Leicester). Melihat cara kami bermain, saya merasa puas dengan penampilan Arsenal, terutama pada babak kedua,” kata Mikel Arteta usai pertandingan melawan Leicester.

“Kami harus tetap fokus pada tiap pertandingan karena semua ini belum ada apa-apanya. Kami memenangi beberapa pertandingan terakhir dan bertekad untuk terus meningkatkan level permainan. Memang ada banyak hal positif yang saya lihat di tim ini, tapi ada banyak juga yang harus ditingkatkan lagi,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Jika melihat tren kedua tim dalam beberapa laga terakhir, Arsenal diprediksi akan mampu mengamankan 3 poin pada laga ini. Ditambah lagi, mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Mampukah Arteta mempersembahkan kemenangan ke-6 bagi Arsenal di Premier League musim ini? Mari kita nantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Daftar Rekrutan termahal Manchester United Era Sir Alex Forguson

Sebagai manajer tersukses yang sempat dimiliki Manchester United, Sir Alex Ferguson mempunyai banyak keahlian yang luar biasa. Salah satunya merupakan kejeliannya dalam...

Haaland Sampai Sancho, Ini Pemain Kelahiran 2000 yang Termahal

Pemain sepakbola adalah aset yang sangat besar. Terlebih lagi mereka sudah dilatih sedari dini, baik itu dari latihan dasar, pemahaman taktik sampai...

How come Dominican Women Want to Marry Us citizens?

Are you trying to puzzle out, why is it that so many Dominican ladies want to get married and have...

Begini Rencana Pirlo Pasca Ronaldo Sembuh dari COVID-19

Seperti yang sudah diberitakan sejak awal bulan ini, pemain ternama yang kini membela Juventus Christiano Ronaldo telah terinfeksi virus Covid-19. Kondisinya saat...